Hanya Menulis Saja

Ini adalah postingan awal setelah kembali mendownload aplikasi wordpress di hp tercinta ^^, maklum hpnya belum update terbaru.

Kemarin-kemarin iseng buka appworld dan saat baca komentar tentang aplikasi blog ini, ternyata emang aplikasi ini sekarang tidak bisa menyisipkan foto seperti dulu, seperti saat pertama download dulu, bahkan sering error ketika ngepost, kapan hari bahkan sampai berkali-kali gagal posting, hingga akhirnya aku harus memakai hp lain untuk posting.

Mau cerita apa ya???

Nulis blog ditinggal-tinggal ya begini jadinya, lupa dengan apa yang mau ditulis pas awal nulis postingan ini, nulisnya sambil masak, dari nggoreng, nyambel, nyiapin di meja… Ilang wes idenya, ketutup lupa…

Semoga postingan kali ini berhasil terposting ^^

Sebuah Intermezzo Biasa [^^]

Menulis di tengah membaca ^^.

Absen sehari nulis, tepat tanggal 17 Juni dan itu kemarin aku gak nulis, yachhh namanya juga lagi khilaf, karena selalu merasa kalau hari ini sudah nulis, atau merasa beberapa jam yang lalu sepertinya aku nulis, baru ingat pas waktu sudah menunjukkan pukul 00.sekian di tanggal 18 Juninya, dan itu bener-bener gak bisa digeser mundur sebentar waktunya karena aku belum nulis, nggak bisa.

Dan sekarang saat iseng-iseng blogwalking, eh pengen banget nulis, ya nulis aja wes, apa pun itu. Mencet keypad hp, apa pun yang diarahkan pikiran spontan untuk nulis, ya nulis saja. Jadilah aku memberi judul tulisan ini “Sebuah Intermezzo Biasa.

………………………………..

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Sekarang tanggal 1 Ramadhan, itu berarti sebagian besar Umat Islam menjalankan ibadah puasa, sebagian kecilnya (yang sedang haid) tentu tidak bisa berpuasa.

Suasana menyambut bulan suci ini sudah tampak dari beberapa hari sebelumnya, terlebih kemarin. Pasar-pasar ramai, karena ibu-ibu menyiapkan “lauk” untuk acara gendurenan saat malam tiba, pun masjid-masjid tak ketinggalan, bagian pencuci karpet sudah rampung tugasnya, yang sepertinya sudah ia kerjakan beberapa hari yang lalu, dan kemarin tinggal menatanya kembali di masjid.

Malam harinya mushola penuh… Dari jama’ah orang tua hingga anak-anak, semua tak ketinggalan meramaikan malam di bulan Ramadhan, suara tadarus yang menghiasi langit malam selalu menjadi ciri khas bulan puasa, membedakannya dengan bulan yang lain.

Marhaban Ya Ramadhan, semoga sampai sebulan penuh keceriaan akan tetep sama seperti saat awal-awal engkau datang.

Selamat menjalankan ibadah puasa. ^^