Sesuatu yang “Aneh” Part Kesekian

Cerita… Nggak, cerita, nggak… Cerita, nggak…

Hmmmmm…

Cerita saja lahhhh….

Setelah sekian lama gak “sering” ketindien (istilah untuk keadaan gak bisa bergerak pasca tidur, kadang merasa bagun tapi tidak bisa bergerak), tadi malam tiba-tiba saat sedang baca-baca aku merasa tertidur, dan ketika bangun (setengah bangun) badanku gak bisa digerakkan semua, dan entahlah aku merasa sedikit ngeri karena banyak suara-suara yang terdengar, dan merasa ada sesuatu yang seakan ingin masuk (masuk ke dalam mimpi setengah sadar), yang jelas badan jadi berat sangat untuk sekedar di gerakkan.

Yang aneh adalah hal yang terjadi bersamaan dengan itu, biasanya saat melek (mata membuka) aku melihat penampakan (kondisi setengah sadar meski mata membuka alias bangun), tapi tadi malam aku gak melihat apa-apa, hanya ada banyak suara, dan suara yang sangat terdengar adalah suara orang mengaji, membaca surat Al Fatihah…

Setelah beberapa saat aku akhirnya terbangun, dan memikirkan sejenak atas apa yang terjadi, merasa sedikit takut sebenarnya… Mikir-mikir sebentar pas mau ke belakang (kamar mandi yang letaknya di belakang), tapi karena dengar pintu belakang baru ditutup, yang berarti ibu belum tidur, aku kebelakang dengan rasa takut yang sudah sedikit meluntur.

Sampai di kamar aku sempetin buat berdo’a, juga membaca ayat kursi (ya, padahal tadi sebelum tidur yang sedikit ada keanaehan, aku juga sudah baca do’a tapi minus ayat kursi, karena memang gak niat bubuk, niatnya tiduran sambil baca-baca, baca do’anya sambil nemenin Nay berdo’a sebelum bubuk). Kepikiran buat tuker tempat tidur, tapi melihat suami sangat nyenyak niat itu kuurungkan, sebagai penangkal aku membaca ayat kursi serta ta’awud sambil mengibaskan tangan ke tempatku tidur (dapat dari buku yang pernah ku baca dulu, katanya memang sebelum tidur kita harus membersihkan tempat tidur kita dengan penebah atau dengan tangan sambil membaca ta’awud, ya karena tempat tidur yang tidak ditiduri akan ditempati jin, namanya juga hidup berdampingan kan…), setelah itu membalik bantal (heee… Kalau ini sichh tips dari orang-orang katanya kalu ketindien bantalnya harus dibalik).

Dan setelah itu semua aku tidur-tiduran sambil baca-baca, karena memang biasanya pasca peristiwa ketindien, apalagi yang agak fenomenal (gak biasa), aku berniat gak pengen tidur, tapi tidur juga ternyata…. Sampai menjelang adzan subuh baru bangun… Alhamdulillah nyenyak ^^.

Iklan

Ketika Merasa “Aneh”

Untuk pertama kalinya merasakan sesuatu dengan sangat “aneh”… Tadi malam tepatnya kejadiannya…

Akhir-akhir ini males banget liat Jodha Akbar, drama kolosal yang sebenarnya jadi favoritku sebelum tahu episodenya akan sangat panjang ke belakang, bahkan aku tidak tahu sampai sekarang di negara asalnya masih tayang atau tidak, terakhir streaming masih ada di episode 400an… Wah… Kok malah cerita Jodha… ^^

Intinya sichhh menghindari Jodha dengan mengunci diri di kamar, maklum kalau gak ditutup rapat (dikunci) bisa terdengar percakapan di TV, kok… Jodha terus ceritanya (┬╗jangan2 ini efek dari hal yang “aneh” tadi malam…, sadar diri dan banguuuuunnnn). Setelah putriku bubuk ku putuskan untuk membaca sambil tiduran, dari sinilah keanehan muncul, cerita yang kubaca emang lucu habisss….. Somplak, kocak, dan apapun istilah untuk menggambarkan suatu cerita yang bisa bikin perut sakir karena ketawa… Aku sampai kepingkal-pingkal karena tokoh2 dalam cerita yang kubaca aneh semua… Dan sepertinya menular pada pikiranku tadi malam, hingga aku ketiduran dan bangun merasa setengah sadar, karena dering telpon yang ternyata adalah suami, yang minta dibukain pintu, karena ku kunci pintunya. Dengan kondisi setengah sadar aku keluar kamar dan ketemu ibu yang baru mengunci pintu, sambil berjalan menuju kamarnya ibu bertanya, “mase neng endi, kok belum datang???”… Dalam hati ini seng aneh siapa sichhh… Bukane suami tercinta sudah di depan pintu dan apa ibu gak liat atau denger suara derap langkah kakinya kah??? Bahkan saat ibu buka jendela untuk lihat di luar rumah sepertinya barengan sama suami masuk… Kok gak tahu ya…

Sesaat setelah pikiran anehku yang dalam kondisi setengah sadar itu muncul, aku membukakan pintu untuk suami, dan sedikit kaget ketika suami memberikan sebuah bungkusan, dan bertanya dengan nada sedikit kaget, “apa itu yah???” Suami hanya tersenyum dan menjawab, “Lho katanya nitip mie Anda, ya iki mie nya…” Dan seketika aku jd sadar sepenuhnya kalau barusan aku masih terbawa dengan kondisi pasca bangun mendadak. Hmmmmm….