Winter Bear by BTS V

Pagi tadi karena pengen jalan-jalan di deket rumah, juga mau ke bengkel motor bersama Ain, saya sekalian mampir ke minimarket untuk membeli Yakult, dan pas masuk ke dalamnya eh diputar lagunya V BTS”Winter Bear”, kebetulan sekali karena beberapa waktu sering nonton, jadilah belamja sambl nonton dan dengerin lagunya.

Bagus sekali pemandangannya ^^

MV nya bagus sekali,apalagi suaranya… waktu dirilis sempet jadi trending di twitter.

Malam hari saya ke minimarket lagi, dan pas lagu ini juga diputar juga, entah kebetulan atau apa… jadi dua kali ke minimarket nontonin MV itu…

Keliling Nyari Diskon

Saya kira jadi seorang Ibu pasti akan sangat berhati-hati dalam mengatur keuangan, dan pastilah kebanyakan buk-ibuk suka sekali dengan yang namanya diskonan.

Tadi siang mampir ke indo***t, siapa tahu susu yang kapan hari hari dijual diskon masih ada, dan ternyata waktu sampai di tokonya, tuh susu sudah balik ke harga awal, jadi nyari roti aja wes seperti niat awal pas keluar, eh rotinya juga bekum datang… ahasil tidak jadi beli apa-apa.

Malamnya saya balik lagi, untuk membeli roti yang katanya sudah datang waktu sore harinya. Selain nyari roti saya juga cek ulang barang apa saja yang masih didiskon, hanya ada sedikit yang didiskon di hari-hari ini, mungkin akhir pekan diskonnya ada lagi.

Belajar Mereview Buku

Bagi sebagian orang mungkin mudah menuliskan apa yang ada di kepalanya, tapi bagi sebagian lain lumayan butuh latihan, saya termasuk yang tipe kedua, kadang apa yang saya tuliskan tidak sama persis dengan apa yang saya pikirkan, pengennya nulis gini malah yang ditulis begini, saya selalu butuh belajar dan latihan supaya bisa menuliskan apa yang ada di pikiran saya, apa yang menjadi ide menulis saya, kali ini saya belajar meriview sebuah novel… di sini saya mempostingnya.

Dari Buku “Mengikat Makna”

Saya membeli buku ini sekitar 10 tahun yang lalu, sudah lama sekali ya. Ini adalah buku yang lumayan sering saya baca ulang, kalau sedang butuh motivasi nulis atau juga motivasi membaca.

Di awal buku ada halaman yang isinya adalah tentang “Bagaimana Buku ini Mengubah Hidupmu” :

  • Perkayalah dirimu dengan membaca
  • Jaga dan sebarkan kekayaanmu dengan menulis
  • Rumuskan AMBaK sebelum membaca dan menulis
  • Pilihlah buku-buku yang menggerakkan pikiranmu
  • Bersungguh-sungguhlah menuliskan pikiranmu
  • Biasakanlah membaca dan menuliskan dirimu setiap hari
  • Baca dan ikatlah makna
  • Temukan kehidupan menarikmu

Itu adalah garis besar isi buku ini, dan bagi siapapun yang ingin membaca buku motivasi menulis dan membaca buku ini sangat saya rekomendasikan, meskipun di sampul depannya ada tambahan judul “untuk remaja” , buku ini tetap cocok dibaca untuk semua usia. ^^

Hari yang … “Lumayan Sibuk”

Malam ini saya mempunyai waktu untuk buka blog lagi seperti kemarin, dan saya bisa sedikit posting. Hari ini sebenarnya seperti hari Ahad biasanya, “sibuk” menyelesaikan tugas rumah, memasak spesial saban Hari Minggu, tapi ternyata ingat kalau hari ini Ain, putri kedua saya, Ulang Tahun. Pagi hari masih sibuk masak, siang hari sibuk browsing pengen bikin kue ulang tahun apa dan memutuskan untuk “brownies kukus’ sebagai kue dasarnya. Setelah dzuhur mulai sibuk bikin kue, resep nyari-nyari juga, maklum kalau bukan pas ulang tahun anak-anak jarang banget bikin kue.

 

Menjelang sore kue sudah masak, dan siap dihias, suami bantuin untuk mengias, saya sudah menyiapakan jelly buat cemilannya, juga terang bulan mini yang ternyata habis pasca dibikin, belum sampai acara ulang tahunnya sudah habis tuh terang bulan mini.

 

Lumayan sibuk hari ini, karena menjelang Isya’ kita bru makan-makan bareng, tapi seneng karena sudah bisa bikin kue buat Ain…

 

Selamat Ulang Tahun Ainayya… :*

 

Belajar untuk Mengatakan “Tidak”

Dulu waktu masih kuliah ada seorang sahabat mengajak saya keluar ketika saya baru datang kuliah dan merasa sangat capek, saya menjawab, “Iya, bentar lagi habis ganti baju aku nemenin kamu keluar.” Eh dianya malah ketawa dan bilang, “kalau capek bilang aja nggak bisa nemenin keluar, aku lho cuma ngetest, pasti kamu gak akan nolak kalau diajak, merasa gak enak kan? mulai sekarang Kamu harus belajar untuk mengatakan “TIDAK” kalau Kamu memang gak ingin. Berusahalah untuk jujur pada diri sendiri.”

 

Dan sejak saat itu saya mulai bisa untuk mengatakan “TIDAK” pada sesuatu yang memang harus saya tolak. Itu mengajarkan saya untuk sedikit lebih berani.

 

 

Hmmm…

Kemarin-kemarin sempat galau pengen mindahin sekolahnya Nay ke sekolah yang lebih dekat, itu semua gara-gara teman deketnya Nay pindah dan juga proses pindah sekolah dengan alasan yang jelas (ke sekolah yang lebih dekat) juga mudah, tapi kemudian setelah bertanya pada Nay, apa dia sedih waktu teman dekatnya pindah, dia bilang sedih tapi tidak apa-apa masih ada temannya sekelasnya yang bia diajak bermain bersama, “asal tidak dipindah kelas, ia tidak mau pindah sekolah, karena sudah senang dengan lingkungannya juga guru-gurunya.”

Setalah itu saya jadi berpikir ulang untuk memindahkan sekolahnya. Jika bukan karena keinginannya sendiri untuk pindah sekolah, kalau Nay minta pindah ke sekolahnya yang lama bagaimana? Ya sudalah, sepertinya saya tidak perlu galau lagi soal itu.

Perbedaan Posting Blog via PC dan Handphone

Postingan di setiap blog tentunya tidak pernah lepas dari media apa yang digunaan untuk mengupload ke dalam blog, saya kira lebih banyak blogger profesional yang lebih nyaman posting lewat laptop juga PC, tapi ada sebagian yang lebih nyaman ngeblog lewat hp (handphone) termasu saya, yang memang lebih sering ngeblog di sela-sela mengerjakan pekerajaan rumah.

Meski bagi saya pribadi lebih nyaman ngeblog menggunakan hp tetapi terkadang sekali waktu saya juga ngeblog lewat, sama-sama nyaman dalam penggunaannya, tapi saya hanya bisa melakukannya ketika anak-anak sedang tidur karena kalau sudah bangun otomatis mereka akan ikut serta main laptop, dan pasti acara ngeblog batal berganti menjadi acara anak-anak.

 

Perbedaan ngeblog lewat hp dan PC yang paling saya rasakan adalah kalau kita ngeblog lewat pc harus benar-benar meluangkan waktu untuk ngeblog, harus duduk diam di depan PC sambil ngetik dan mencari inspirasi, hal ini membuat ngeblog lebih fokus pada apa yang ingin diposting, dan lagi lewat PC kita bisa sekalian browsing banyak hal yang berhubungan postingan kita, yang sudah bisa ngetik dengan dua jari pun akan lebih nyaman ngeblog dengan PC, dengan menggunakan HP kita juga bisa sich sambil browsing apalagi kalau ngeblognya lewat chrome (atau mesin pencarian lainnya), tapi karena saya ngeblog memakai aplikasi wordpress di HP, itu akan jadi dua acara bolak balik dari aplikasi blog ke browser begitu pula sebaliknya.

Perbedaan kedua adalah  dengan aplikasi blog di HP posting jadi bisa lebih mudah bisa kapan saja dan dimana saja, sekali lagi kalau di PC kita harus mempersiapakan PC kita lebih dulu danitu berarti harus di tempat yang memungkinkan untuk membukanya, di rumah dan area yang ada mejanya tentunya ^^.

Saya kira itu saj perbedaan ngeblog via PC dan hp menurut versi saya, semuanya nyaman, disesuaiakan situasi dan kondisi tentunya, yang terpeting dari itu semua adalah “yang penting rajin posting” lewat PC atau juga handphone. ^^

 

 

 

Video Bagus “7 Tahun Pertama yang Memprogram Hidup Kita”

Ketika sedang buka-buka youtube ada video yang membuat saya penasaran dan ingin membukanya judul videonya “Inspirasi & motivasi : Andaikan Manusia Mengerti ini!!!”

 

Isi videonya kurang lebih adalah tentang 7 tahun petama hidup manusai adah waktu yang penting untuk memasukkan program untuk menjalani hidup setelahnya, dalam kata lain pembentukan karakter terajdi di umur ini. Jika program yang didapat bagus maka akan bagus juga hidupnya, begitu pula sebaliknya, lalu bagaimana jika program yang sudah ada di dalam diri kita salah, bisakah kita perbaiki??? jawabannya ada di video ini.