“周杰倫 Jay Chou (特別演出: 派偉俊)【告白氣球 Love Confession】Official MV”

Pagi-pagi buka youtube ketemu lagu ini, meski tidak tahu bahasa mandarin, seneng aka dengerin lagu ini.

Sebelumnya nonton covernya…

Iklan

Sebuah Postingan dan Kata-kata

Berikut adalah video “Catch My Breath” – Kelly Clarkson – Official Cover Video (Alex Goot & Against The Current)”

Tonton dan dengarkan saja, postingan setelah ini mungkin tidak ada sangkut pautnya dengan video, yang posting lagi pengen aja nyertakan video di postingan ini, biar tidak sepi waktu malam-malam begini.

Tadi buka-buka instagram terus posting, pengen nulis caption yang indah-indah atau kalau bisa yang misterius bak pujangga, tapi setelah saya pikir-pikir, itu bukan saya, mungkin bagi sebagian orang postingan bisa untuk gaya-gayaan, bisa untuk nunjukin siapa dia, sebuah wajah di media sosial intinya, kita bisa menjadi apa saja yang akan kita tampilkan di postingan postingan kita. Karena saya memang tidak bisa gaya, juga nulis hal-hal indah, saya putuskan untuk posting apapun seadanya, bahkan foto di Instagram pun selalu tampak biasa saja, diedit seperlunya. Entahlah saya mungkin tipe biasa saja dengan media sosial, kadang postingan saya lebih kepada suasana hati, atau kalau tidak dalam rangka menghibur diri, menyimpan hal yang bisa saya lihat kembali di kemudian hari, hal-hal yang sering saya jumpai di keseharian saya, ya dalam lingkup itu postingan postingan saya, postingan di semua media sosial saya (dan sepertinya di blog yang lebih sering dibanding di Ig atau FB).

Ya begitu saja , postingan malam ini … Silahkan dinikmati lagunya … ^^

“Maps – Maroon 5 – MAX and Alyson Stoner Cover”

Saya adalah pendengar setianya lagu “Maps nya Maroon 5, karena liriknya yang suka banget, dari awal mendengarkan dulu sampai sekarang kalau lagi nyantai mendengarkan musik ini jadi salah satu lagu yang ada dalam daftar playlist. Dan kalau nonton YouTube sering banget ketemu video covernya, dan video cover dari jaman dulu sampai sekarang ya ini paling saya sukai.

Selera Cerita yang Berbeda

“Far, coba dechh baca cerita ini… Manis banget karakter cowoknya…”

Dapat berapa hari kemudian…

“Far, gimana cerita yang ku rekomendasikan??? Sudah dibaca???” tanyaku lagi…

“Belum… Hehehee… Masih baca dapannya aja… Cerita ini lho bagus… Ini lho…” si Farag malah merekomndasokam cerita yang lain…. Hmmmmm….

Yah namanya juga selera , dari baca novel nonton drama, dengerin musik, tiap diri kita pasti mempunyai selera yang berbeda. Bagus menurut yang satu belum tentu bagua juga menurut yang lain. Kalau kata orang dalam memandang dan menyikapi sesuatu kita mempunyai kacamata yang tentu berbeda dengan orang lain…

Jadi, dalam hidup ini kita selalu punya sesuatu yang bisa kita sarankan untuk orang lain, dari pilihan-pilihan sampai nasehat nasehat, namun semua tergantung yang menerimanya mau bagaimana…

Cerita dalam Cerita

Sudah di 2018, pengen posting waktu hari pertama tahun baru, tapi apalah daya sibuk momong anak, ngerjain pekerjaan rumah, yang artinya memang tidak pergi kemana-mana waktu tahun baru, tapi seneng bangat kok di rumah pun banyak hal yang amazing, dari si adik yang lago seneng-senengnya nirukan omongannya siapa saja, dan mbaknya lagi kangen tidak sabar pengen sekolah… Sampai saya lagi keranjingan baca.

Pas lagi baca terus ketemu karakter yang keren banget dan jalan cerita yang apik banget rasanya bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang panas ( kayak pernah pergi ke gurun aja).

Intinya awal tahun baru ini banyak banget rencana, semoga bisa terlaksana semua… Aamiin…

Sebuah Kunjungan dan Cerita

Dari beberapa hari yang lalu sudah chating an di wa, kalau saya pengen banget berkunjung ke seorang teman, dan karena kerjanya di taman baca, saya ingin berkunjung waktu dia kerja, sambil lihat dan baca-baca buku , juga bisa saling bercerita… 


Dan niat itu baru terlaksana kemarin, karena satu dan lain hal tentunya, cuaca kadang memang tidak mendukung, juga kesibukan (*macak sok sibuk ). Pas sudah ketemu kita jadi cerita banyak hal dari teman-teman yang sudah lulus dan menikah, sampai musik yang sedang seneng kita dengarkan.

Ya, kita sedang seneng dengarkan juga nonton via YouTube lagunya Banda Neira yang “Sampai jadi Debu”. Liriknya dalem banget, lagu lagi seperti ini memang perlu kita dengarkan, untuk menyentuh jiwa kita biar gak melulu terlena dengan hal-hal yang berbau materi… (*Duhhhh bahasanya seolah-olah).

Ya intinya kunjungan juga cerita-cerita yang kita bagi sangat sangat menghibur, menghilangkan banyak rasa stress dan juga kejenuhan. Hari itu saya sangat bahagia sekali … Mungkin kunjungan itu semacam itu sangat perlu saat kita suntik atau juga sedang butuh refreshing…

Dunia Orange

Dunia orang-orang adalah sebutan untuk wattpad, media sosial tempat berbagi cerita … Media sosial tempat bertemunya para penulis dan pembacanya, media sosial tempat para penggemar cerita yang ingin bacaan gratis, tempat para penulis menyalurkan semua ide menulisnya , awal ketemu tahun berapa ya, saya lupa, saat itu hp masih BAB alias BlackBerry, dunia orange ini menjadi hiburan saya saat di rumah dan suami kerja, saat anak tidur biasanya saya baca-baca, sering ketemu cerita bagus dan selalu menunggu update nya.
Dari beberapa tahun ke belakang banyak sekali penulis wattpad yang akhirnya menerbitkan bukunya sendiri, dan banyak penerbit besar di belakangnya. Namanya hobi yang menghasilkan. Ada sisi yang bikin pembaca kecewa kadang , pasca diterbitkannya buku, biasanya penulis jarang ngepost cerita sampai selesai, atau bahkan yang vakum sama sekali, karena kebanyakan tulisannya langsung masuk ke penerbit, dan tak jarang mereka juga mempromosikan buku-buku itu di wattpad. Karya memang harus dihargai, tapi beneran kadang pembaca pun jadi kecewa, tapi apalah daya namanya juga gratisan, kalau pengen yang lengkap ya harus mengoleksi versi tanya yang berarti harus beli.
Selain karena diterbitkan ada beberapa penulis yang menghapus caritanya karena diplagiat oleh penulisan lain yang tidak bertanggung jawab, nyesek lho rasanya karya kita diambil oleh orang lain dan diakui sebagai hasil tulisannya, saya pernah sekali waktu masih rajin nulis di blog saya ini, tulisan saya dan juga gambar nya di copy paste di blog lain , dan tanpa nyantumin sumber atau juga backlink, rasanya tidak enak sama sekali, padahal ini tulisan biasa. Nah apalagi kalau yang dijiplak karya yang mikirnya pakai menguras otak, bisa dibayangkan bertapa jengkelnya, pengen berbagi cerita tapi tidak ingin diambil karyanya  mungkin itulah dilema yang  dialami oleh penulis wattpad.
Tapi, saya tetap salut dengan para penulis-penulis itu, karena tulisan tulisannya selalu bisa menghibur ibuk ibuk seperti saya, ketika penat melanda… tetep berkarya ya para penulis – penulis … Cerita-ceritanya akan selalu kami tunggu .  

Salah satu buku yang diterbitkan dari tulisan di wattpad


Saya punya satu buku yang sebelumnya oleh penulisnga di-posting di dunia orange alias wattpad, buku itu adalah buku yang berjudul “Not A Perfect Wedding” karya Mbak Asri Tahir. Ceritanya memangsa elalusaya tunggu update annya, dan waktu belum sampai ending sudah distop publish karena proses penerbitan jadilah saya penasaran , dan Alhamdulillah dapat juga yang bertanda tangan penulisnya . 

Mbak Nay

Naylil adalah nama Putri pertama saya , biasanya saya manggil dia dengan mbak Nay, kalau kata orang Jawa bahasani adik e…membiasakan adiknya untuk memanggil mbak. Kapan hari ikut utinya wisata naik kereta api, dianya seneng banget , denger dari utinya diem terus selama perjalanan, eh nyampek-nyampek berubah jadi mbak mbak operator di stasiun, seisi rumah pada tertawa semua waktu mbak Nay menirukan operator di stasiun,”perhatian, perhatian … Kereta jurusan… Akan segera berangkat…” “Kereta telah sampai di stasiun….” Begitu terus dari habis ashar sampai Maghrib.

Waktu di stasiun main kincir angin

Ada lagi cerita waktu dianya tiba-tiba menangis saat nonton video nya ” Padi” sahabat selamanya yang dipakai sebagai ost. Ipin dan Upin , waktu ditanya kenapa, jawabnya karena matanya klilipen… Sakit katanya matanya …. Padahal jelas menangis, dan kemudian pengen sholat katanya, ditanyai alasannya kenapa masih belum mengaku. Besoknya kemudian saya tanya kenapa kok kemarin nangis, dianya baru jawab kalau dia kangen sama mbak-mbak mahasiswa yang kapan hari praktek ngajar di sekolahnya , yang ngajari drama. Pengen mbak-mbak nya ngajar lagi di sekolahnya, karena itu dia langsung pengen sholat soalnya pengen langsung berdoa meminta pada Alloh SWT. Supaya mbak-mbak itu ngajar lagi. 
Lagu Sahabat Selamanya itu adalah lagu pas dramanya dia yang pentas hari Minggu kemarin, dan memang pasca drama pentas mbak Nay tidak ketemu lagi sama mbak-mbak yang ngajari drama beberapa Minggu ini. Jadilah drama, ingat mbak-mbak….
Pernah suatu ketika terjadi pemadaman listrik, dan pas waktu Maghrib , nah ketika selesai sholat Maghrib dianya berdoa semoga listrik cepat menyala, dan mang setelahnya listrik beneran menyala, kakak sepupunya langsung ikut seneng , “Nay, Nay do’a mu dikabulkan, listriknya langsung menyala…” Dan setelah itu ia selalu bangga menceritakan kalau Alloh mendengar dan mengabulkan do’a nya.

Dan masih banyak cerita lainnya …
Nb: postingan untuk mengobati rindu menulis … Kangen karena lama tidak posting tulisan ^^

“Shizuka Kudo – In The Sky”

Lirik:

Kowareta MERODI kono sekai wo
Sore demo sora wa kimagure da ne itsumo…
KIMI wa chiisana koe dakara futari wa chikazukisugita ne
Hikari to kage mitai ubaiatteta
Iroasete yuku kono sekai wo
Ano hi no sora wa shitte ita yo kitto
KIMI no koe dake da ne kokoro ni KAGI wo kaketa ano toki wo
Omoidaseru mono wa kiesou daked

Ima mou ichido kotaete hoshii KIMI dake ni Takasugiru kono sora ni wa muryoku de

Omoidasenai kono sekai wo
Sukutte hoshii ima dareka ni
Kowareta MERODI kono sekai wo  

Sore demo sora wa kimagure da ne sameta you ni

Terjemahannya ….

It’s a broken melody, this world
Even then, the sky is always capricious, isn’t it
You’re very soft spoken
That’s why the two of us became too close 

Like light and shadows, we struggled against each other

It’s starting to fade, this world

I’m sure I discovered the sky of that day
It was just your voice
I’ve locked those times in my heart
Even though the things I can remember seem to be fading
I want you to reply once more now, just you
Though I felt so powerless in that high sky
I can’t remember it, this world
I want to be saved now, by somebody
It’s a broken melody, this world

Even then, the sky is capricious, isn’t it

As if it’s been cooled…

Lirik dan terjemahannya dari komentar di YouTube ^^


Beberapa Hari ini

Sibuk???? Bisa dibilang begitu atau juga tidak …

Saya mudik ke kampung halaman, dan karena di rumah ibuk saya sibuk banget, saya momong anak-anak sendirian, dan lagi kalau di rumah Mbah utinya anak-anak selalu lebih senang main daripada tidur, padahal biasanya Ain enak banget tidurnya ini malah terjaga, kadang tidur tapi sebentar sekali. Rasanya kayak pengen main terus… Kadang kalau sudah capek malah saya yang ketiduran… Anak-anak tetep asyik main.
Dan karena itu semua biasanya saya baru pegang hp ketika hari sudah malam, itu kalau tidak ngantuk, jika ngantuk maka wes seharian rasanya tidak pegang hp. 
Hawanya pengen posting tapi lagi beneran belum ada ide,sedang banyak bacaan saja, dan memang lagi seneng senengnya baca…