Belajar Puasa versi Nay

Puasa hari pertama Nay sudah sangat semangat untuk berpuasa karena ada mbak sepupunya yang nginep di rumah jadi ada teman main temen sahur, jadi lumayan lega saja saya karena ia sudah kelihatan semangat dari sahur.

Di pagi harinya eh ada adiknya makan es susu coklat dari kulkas, sudah nangis bombai dia, adiknya gak boleh makan susu bekunya harus nunggu mbak Nay buka katanya, sampai kemudian tiba azdan dhuhur, karena pas pagi ia sempet diberitahu mbak sepupunya itu kalau anak kecil bisa puasa dhuhur alias puasa tengah hari, jadilah ia puasa tengah hari saja, dengan buka dengan lauk kesukaannya, sossis dan air putih setelah itu lanjut sampai maghrib, pas waktu habis ashar sichh ia ketiduran sampai menjelang maghrib… Alhamdulillah belajar puasanya lumayan lancar.

Hari ini, hari kedua ia belajar puasa karena mbak sepupunya sudah pulang lumayan kuramg semangat dan dari pagi adiknya malah makan-makan… Jadi wes sepertinya godaannya makin banyak.

Iklan

Sahur Pertama di Bulan Ramadhan

Hari ini hari pertama puasa di bulan Ramadhan, yang tidak telat bangun pasti bisa makan sahur, yang kebablas tidak bangun ya harus menjalani puasa tanpa sahur, dikuat kuatkan. Bismillah…

Cantik itu…

Setiap orang punya definisi tentang cantik, dan itu pula yang kemudian menjadi dasar seorang mengaplikasikannya dalam keseharian. Jika, ia mendefinisikan cantik lebih pada apa yang ditampilkan wajahnya saja maka ia akan memaksimalkan penampilan, tapi jika ia menyadari kecantikan bukan hanya tentang wajah maka ia juga akan mempercantik dirinya dengan akhlak yang baik, kebaikan hati yang diaplikasikan dengan akhlak yang baik adalah kecantikan yang sesungguhnya.

Jadi, apa definisi cantik menurut mu???

Hari Lahir

Bulan April adalah bulannya Nay juga saya, kami lahir di bulan yang sama hanya beda tanggal. Saat masuk bulan April Nay sudah mewanti-wanti pada semua kalau di bulan ini ia ulang tahun, tapi memang dari awal saya sudah bilang, kalau ulang tahunnya tidak dirayakan, saya juga tidak buat kue, karena memang sedang repot, hari ulang tahunnya barengan dengan acara libiran di sekolahnya, juga bareng dengan persiapan hajatan yang akan diadakan budhenya. Jadi saya bilang hadiah ulang tahunnya ya jalan-jalan ke Kebun Binatang Surabaya (KBS), dan Nay jawab, “iya wes ma.”

Fotografernya masih amatiran dan lagi ngantuk berat ^^

Ya wes lah, Nay tidak rewel lagi masalah ulang tahunnya, dan efeknya ke ulang tahunnya mamanya dia nyantai aja pas saya ulang tahun, pas saya tanya, “nduk, hari ini mama ulang tahun, gak dikasi ucapan atau apa gt…” Dia cuma jawab sambil senyum, “sudah tahu kok, ayah tadi pagi yang bilang… Hehhee…”

Mungkin di bulan ulang tahun saya dan Nay ini rasanya ulang tahunnya biasa saja bahkan kesannya tidak istimewa, tapi sesungguhnya tidak juga begitu. Setiap salah satu anak saya ulang tahun itu selalu jadi pengingat kalau anak-anak sudah tambah besar aja, umurnya sudah masuk usia ke…, Duhhhh bayik yang dulunya kecil sudah gede(kalau dilanjutkan emaknya jadi drama).

Kalau sudah begitu saya malah lupa dengan ulang tahun saya sendiri atau mungkin melupakan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Sudah nambah aja umur, padahal masih merasa baru lulus SMA (hahaha… Semoga postingan ini tidak dibaca Farah, bisa-bisa ia ketawa).

Alhamdulillah…

Hmmmm….

Lah… Sudah pada tahap tidak ada ide untuk judul… Pengen cerita random aja… Kalau bisa semua yang pengen ditulis, ditulis dalam satu postingan di sini… Sudah tidak terkoneksi dengan Twitter jadi bisa bebas sejenak dari komentar yang ujungnya ketawa dari suami (*postingan kok curhat melulu katanya๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜). Namanya juga emak-emak, seharian wes banyak kerjaan suruh bikin postingan yang serius malah jenuh bisa-bisa.

Saya memang jarang sekali posting akhir-akhir ini , karena sedsang asyik baca, jadilah kadang kalau ada waktu senggang lebih seneng digunakan untuk baca , bahkan tak jarang lembur, iya lembur baca… Dan malah ide untuk nulis di blog masih belum muncul atau malah kadang lupa untuk buka blog.

Dan lagi sedang pengen bikin blog yang biasa di sini, biasa dalam artian tidak berisi curhat, entah bisa atau tidak nantinya, yang penting sudah berusaha belajar. Biar bisa pameh sama suami, lek blogku bukan hanya curhatan tok isinya. ^^

Postingan ini sebenarnya dibuat untuk menghalau rasa takut setelah cerita-cerita dengan suami perihal mahkluk halus… (Haduhhhh salah saya ini kalau malam suka bangun untuk ke kamar kecil lagi). Jadilah aktifitas yang menyibukkan dan menghibur diri seperti ngeblog bisa bikin pikiran jadi teralihkan dari hal yang berbau horor. Dan juga film di bioskop TransTV membantu mengalihkan juga, soalnya harus serius nich nontonnya…

Mbak Nay

Naylil adalah nama Putri pertama saya , biasanya saya manggil dia dengan mbak Nay, kalau kata orang Jawa bahasani adik e…membiasakan adiknya untuk memanggil mbak. Kapan hari ikut utinya wisata naik kereta api, dianya seneng banget , denger dari utinya diem terus selama perjalanan, eh nyampek-nyampek berubah jadi mbak mbak operator di stasiun, seisi rumah pada tertawa semua waktu mbak Nay menirukan operator di stasiun,”perhatian, perhatian … Kereta jurusan… Akan segera berangkat…” “Kereta telah sampai di stasiun….” Begitu terus dari habis ashar sampai Maghrib.

Waktu di stasiun main kincir angin

Ada lagi cerita waktu dianya tiba-tiba menangis saat nonton video nya ” Padi” sahabat selamanya yang dipakai sebagai ost. Ipin dan Upin , waktu ditanya kenapa, jawabnya karena matanya klilipen… Sakit katanya matanya …. Padahal jelas menangis, dan kemudian pengen sholat katanya, ditanyai alasannya kenapa masih belum mengaku. Besoknya kemudian saya tanya kenapa kok kemarin nangis, dianya baru jawab kalau dia kangen sama mbak-mbak mahasiswa yang kapan hari praktek ngajar di sekolahnya , yang ngajari drama. Pengen mbak-mbak nya ngajar lagi di sekolahnya, karena itu dia langsung pengen sholat soalnya pengen langsung berdoa meminta pada Alloh SWT. Supaya mbak-mbak itu ngajar lagi. 
Lagu Sahabat Selamanya itu adalah lagu pas dramanya dia yang pentas hari Minggu kemarin, dan memang pasca drama pentas mbak Nay tidak ketemu lagi sama mbak-mbak yang ngajari drama beberapa Minggu ini. Jadilah drama, ingat mbak-mbak….
Pernah suatu ketika terjadi pemadaman listrik, dan pas waktu Maghrib , nah ketika selesai sholat Maghrib dianya berdoa semoga listrik cepat menyala, dan mang setelahnya listrik beneran menyala, kakak sepupunya langsung ikut seneng , “Nay, Nay do’a mu dikabulkan, listriknya langsung menyala…” Dan setelah itu ia selalu bangga menceritakan kalau Alloh mendengar dan mengabulkan do’a nya.

Dan masih banyak cerita lainnya …
Nb: postingan untuk mengobati rindu menulis … Kangen karena lama tidak posting tulisan ^^

Ketika Rasa Gembira Mengalahkan Rasa Sakitย 

Adek Ain

Anak yang satu ini emang tidak mau diem, jalan terus tiap hari sejak bisa jalan beberapa bulan lalu… Sampai kemarin lusa kena kenalpot kakinya, karena mau mau naik sepedanya ayah yang sedang dipanasi… Awalnya tidak begitu terlihat… Waktu siangnya mulai dechhh kelihatan memerah dan agak melepuh… Tapi, bukan Ain namanya kalau mengeluh, ia biasa saja tetep main seperti biasa, lari-lari bahkan waktu mandi dia tidak ngeluh atau nangis padahal lukanya membuka gara-gara didulit pakai tangannya sediri, malah kalau mandi disiram siram sendiri pakai gayung sambil main… Saking asyiknya main sampai rasanya tidak merasakan sakit.

Ya begitulah Ain, anak yang tidak enak diem, dan jarang mengeluh… Kalau cuma memar dikit gara-gara jatuh saja tidak akan nangis, mamanya kadang baru tahu pas mandi…
Anak yang kuat… 

Ayo Isi Pulsamu lewat Payfazz!!!

Teman-teman yan mau isi pulsa sendiri , dengan harga lebih murah bisa langsung gabung di sini.

Join PAYFAZZ sekarang juga! Klik link berikut: https://www.payfazz.com/register/ANA5C2FZEH

Pulsanya lebih murah dari yang dijual di konter-konter pulsa, dan lagi saldo minimalnya cukup Rp. 25.000,- saja sudah bisa isi pulsa sendiri. 

Ada diskon untuk pengisian pulsa Telkomsel 5k dan 10k… Monggo silahkan dicoba yang berminat , bisa untuk isi pulsa sendiri atau juga untuk dijual.

Isi pulsa sekarang bisa lebih mudah…
Yang mau tanya-tanya silahkan komentar ya ^^

Nyari Charger ^^

Daripada tidak posting posting apa aja wess, siapa tahu malah dapat inspirasi…

Tadi waktu suami ngecharge hp tiba-tiba colokannya menyala, dan dia menyimpulkan bahwa chargernya positif rusak, sudah dari beberapa waktu lalu tuh charger lama bingits buat ngecharge …

Karena suami sedang sibuk lembur ngerjain kerjaan yang belum selesai , jadilah saya yang berangkat, muer muter sebentar lah sebelum akhirnya dapat charger yang dicari, tidak tahu apa bisa maksimal sama charger yang ori alias asli, karena memang merek hpnya gak umum.

Ya begitu saja postingan kali ini ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Sibukย 

Iya sibuk… ^^

Sampai rasanya pegang hp aja hal yang lumayan jarang jika dibanding dulu. Tidak sesering dulu, sehari cukup nge-charge satu kali saja rasanya cukup, bahkan hp masih hidup untuk besok paginya lagi. Padahal hp yang saya miliki baterainya kapasitasnya tidak terlalu besar . 
Momong 2 anak memang sesuatu rasanya ^^, Mbak yang 5 tahun sekolah RA dan sorenya ngaji, membantu menyiapkan semua keperluannya, selain itu saya juga mengurus adiknya yang masih bayi yang mulai aktif kemana-mana, semua itu bener bener membuat saya kadang lupa dengan hp ^^, dan sekarang malah mulai tidak begitu merasa aneh  ketika tidak memegang dan memakai hp dalam waktu yang lama, saya mulai menikmati aktifitas di dunia nyata dibanding di dunia maya mungkin, atau juga saya sudah mulai bosan dengan keseringan update status di medsos.
Jadi , kesibukan saya yang bertambah mungkin ada hikmahnya juga, saya jadi tidak begitu ngereken dengan dunia maya ^^.
Semoga bisa selalu menikmati kesibukan sebagai nikmat dari Alloh SWT. Aamiin…