Drama China “My Love, Enlighten Me”

Penting untuk di rumah saja, dalam kondisi seperti sekarang lebih baik mengikuti anjuran pemerintah untuk tetep di rumah saja, keluar hanya untuk hal yang penting.

Ada rekomendasi drama bagus sekali, mungkin setelah “Secret Garden” drama ini masuk list drama dengan chemistry paling saya sukai. Drama yang pemainnya utamanya kuat dengan karakternya, Han Che, tokoh cowok di cerita ini , aktornya sangat pas memerankannya, tampannya tidak berlebihan, tapi karakternya yang bikin ia kelihatan keren.

Soundtrack yang di video berikut cocok banget dengan isi hatinya Han Che.

Kata seorang teman , drama ini tidak bertabur aktor dan aktris yang cantik rupawan, tapi karena cerita yang kuat drama ini jadi sangat bagus sekali. Kalau boleh saya bilang karakter tokoh di dalam ini yang bikin pemainnya malah kelihatan tampan dan juga cantik.

Sinopsisnya insyaAlloh akan saya buat lain kali. ^^

“Go Go Squid” Drama yang Manis ^^

Tahu drama ini sudah lumayan lama, beberapa bulan yang lalu tepatnya , tapi barusan nonton aja… Karena ya blm begitu tertarik saja, hingga iseng nonton dan bagus… Seneng sama suasana asrama kampus nya, selalu kalau nonton drama China yang tema anak kuliahan seneng liat asramanya, di Love O2O misalnya, dan di beberapa drama lainnya yang juga masih saya tonton .

Drama ini sangat manis menurut saya, yang cocok bagi siapa saja yang ingin nonton drama romantis dimana konfliknya gak berat alias banyak hal-hal manisnya. Konfliknya seputar restu keluarga dan jarak umur si cowok dan ceweknya, selebihnya ya cerita yang manis-manis saja.

Kakeknya marah-marah gara-gara Han gak cerita kalau pacaran dengan Tong Nian Nian

Ceritan bermula saat Tong Nian Nian bertemu dengan seorang pria tampan di warnet tempat saudaranya, dan ia langsung suka pada pandangan pertama, dimulai dengan minta kontak dan mencari lebih jauh tentang si cowok itu, eh pas tahun baru saat makan malam dengan keluarga besar sepupunya akan dijodohkan dengan seseorang dan ternyata seseorang itu adalah Han Shangyan. Oh iya sebelumnya Tong Nian Nian itu sempet ngerjar-ngejar Han Shangyan sampai ke klub gamenya, jadi anak-anak gamers di klubnya kenalnya dia itu apacarnya si Han. Nah pas perjodohan dengan sepupunya, adiknya si Han mau, si Wu Bei, mau dijodohkan dengan Tong Nian Nian oalhe kakeknya, Wu Bei yang memang sudah tahu kalau si Ting Nian Nian suka dengan kakaknya ini malah bilang kalau Han dan Tong Nian Nian ini sudah pacaran… Dan cerita cinta pun dimulai …

Drama Korea “Find Me in Your Memory”


Judul : Find Me in Your Memory
Judul Lain : Memoir of the Man
Judul Lokal : 그 남자의 기억법 / Geu Namjaui Kieokbeop
Genre : Romance, Melodrama
Episodes : 32 (to be confirm)
Sutradara : Oh Hyun-Jong
Penulis Skenario : Kim Yoon-Joo
Stasiun Channel : MBC
Negara : Korea
Jadwal Tayang : 18 Maret 2020, setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21.00 KST

#dirumahAja saya isi dengan beberapa hal salah satunya nonton , lama sekali rasanya saya tidak nonton drakor, bulan kemarin nonton Crash Landing on You dan Itaewon Class tapi belum sampai episode terakhir, 2 hari yang lalu tiba-tiba tertarik sekali dengan drama ini , dan pas nonton langsung suka… Meski masih tayang alias harus nunggu episode selanjutnya saya akan menunggunya, Pumpung pengen nonton .

Saya rekomendasikan drama ini bagi yang ingin nonton drakor hanya untuk hiburan di tengah kerjaan sehari-hari yang padat tentunya, jadi nonton ya nonton aja meski kadang mungkin ada hal yang bikin bertanya-tanya. Pesan saya nikmati saja dramanya.

Sedikit spoiler drama ini menceritakan tentang kehidupan seorang pembaca berita Lee Jung Hoon yang memiliki ingatan tajam terhadap segala hal dan peristiwa di hidupnya hingga membuat ia hidup dengan kenangan masa lalu, karena hampir tiap saat ia bisa melihat kejadian masa lalu dan itu bukan hanya kejadian yang baik, kejadian yang buruk pun ia ingat dengan jelas, jadilah ia belum bisa move on dari kekasihnya yang meninggal, garisnya besarnya ia hidup dengan sangat kesepian karena ingatan itu. Kondisi Lee Jung Hoon ini disebut juga dengan hyperthymesia.

Hidup Jung Hoon biasa saja hingga kemudian ia bertemu dengan seorang aktris,Yoe Ha Jin, yang menjadi bintang tamu di acara live nya, dan kisahnya dimulai dari sini.

_______________________

Dalam drama ini Jung Hoon digambarakan sebagai orang yang hidup dalam masa lalunya, tapi saat bertemu dengan Ha Jin, sepertinya ia akan dipaksa untuk bisa menghadapi hal yang terjadi saat ini juga dalam artian ia harus bisa beranjak dari masa lalunya, karena jika tidak ia juga akan kehilangan hal yang berharga yang ada di masa ini.

Selamat menonton perjuangan seseorang yang berjuang melawan hal-hal di masa lalunya.

#dirumahaja , Daftar Drama Minggu ini

Beberapa hari ini dianjurkan untuk #dirumahaja dan saya yang memang biasanya juga jarang keluar kecuali mengantar jemput sekolah anak, ya ritme keseharian hampir sama saja, hanya memang tidak bisa seperti biasa yang keluar bisa 4-5 kali sehari, sekarang baru 2 sampai 3 hari keluar untuk urusan yang penting tentunya, seperti beli kebutuhan pokok juga obat.

Nah, jika ada yang bosen #dirumahaja, saya punya rekomendasi drama yang mungkin bisa menghibur, berikut daftar dramanya… Beberapa belum selesai nonton :

1. The Cursed ,Ini adalah drama Korea yang bercerita tentang anak seorang dukun yang punya kekuatan untuk mengutuk, ia datang ke kota untuk membalaskan dendam kepada dukun yang telah membunuh ibunya.

2. Ashes of Love, seneng dengan dramanya gara-gara pemainnya wajahnya mirip Ian, jika Ine sempet baca blog ini ia akan protes tapi di beberapa adegan beneran kayak liat Ian jadi tokoh utama di drama kolosal Mandarin ^^. Saya belum selesai nonton.

3. The Legends, ini drama yang saya tonton kemarin dan beneran bagus, saya mau bikin review sendiri. ^^

4. The Story of Ming Lan, ini drama juga bagus sekali, yang paling saya sukai adalah cerita bagaimana tokoh utama di drama ini akhirnya menikah, dari ketemu saat masih anak-anak, ketemu lagi saat sudah dewasa, dan perjalanan panjang sampai akhirnya menikah, pengen bikin review sendiri, garis besarnya kalau sudah jodoh pasti akhir e bersama.

Dari, keempat drama di atas paling seneng dengan tokoh utama cowok di drama nomer 4 dan 5, karena bagi karakternya cowok di drama itu kuat sekali dalam hal membuktikan ketulusan cinta juga pengorbanannya, nomer 2 juga sich tapi saya belum selesai nonton jadi belum bisa menyimpulkan. Sekian drama-drama yang saya rekomendasi, mari #dirumahaja, bisa nonton atau mengerjakan hal yang disukai kalau bosan di rumah terus…

Akhirnya Nemu Drama Korea

Yeeee… Akhirnya ketemu drama korea untuk ditonton, waktu blogwalking asal-asal eh baru ingat kalau mau mencari tahu drama ” Terius Behind Me”, yang jadi pemeran utamanya So Ji Sub Oppa ^^, sudah demen sama dia dari saat ada di drama, “I’m Sorry, I Love You”, dramanya bagus-bagus, tapi saya tidak nonton semua, dan baru nonton yang “Terius Behind Me” ini, konon katanya dramanya masih tanyang di negara asalanya, jadilah masih otw ceritanya ^^. Saya masih nonton sampai episode 7-8, kapan hari nonton marathon dari episode 1-2 sampai lupa kalau harus tidur, waktu lihat jam di dinding sudah hampir pukul 04.00 WIB dan itu sudah menjelang subuh… Alhasil tidak tidur yang bikin ngantuk di siang harinya, padahal banyak kerjaan saat itu.

Sekarang cerita dramanya, dramanya itu film action yang dibalut komedi, serius tapi bener-bener menghibur karena ada beberapa bagian yang malah bikim ketawa tidak berhenti (lupa bagian mana^^). Si Terius (So Ji Sub) itu adalah seorang intel legenda, yang sudah malang melintang di dunia perintelan, karena suatu kejadian ia harus kehilangan kekesihnya yang sama-sama intel juga, dan setelahnya ia mengasingkan diri sambil mancari tahu dalang gagalnya misi mereka dulu sampai membuat kekasihnya gugur. Nah, di Korea dia ini tinggal di apartmen dan tetanggan sama sepasang suami istri yang anaknya kembar dan selalu berisik (namanya juga anak-anak pasti rame), suami tetangganya tidak sengaja melihat peristiwa pembunuhan yang membuatnya ikut dibunuh juga, dan disitulah semua bermula, satu persatu kasus mulai terpecahkan, yang unik itu terpecahkannya malah karena hal-hal yang tidak sengaja dilakukan.

Yang unik di drama ini itu adalah kompaknya ibuk-ibuk penghuni apartement dalam membantu tetangganya, waktu adegan anak-anak tetangganya Terius diculik, ibuk-ibuk kepala perkumpulan langsung rapat untuk mencari dan menangkap penculiknya, dan dalam prakteknya mereka memaksimalkan fitur chat di hp, sampai penculiknya ketemu karena “the power of ibuk-ibuk yang memanfaatkan ruang obrolan di internet dan memviralkan wajah penculiknya”… Kekuatam nitizen judulnya (untuk hal yang positif bukan nyinyir^^).

Satu kesan saya tentang drama ini, kocak dan menghibur banget, kadang sudah serius muncullah hal yang bikin ketawa.

Bonus postingan kali ini… Foto saat Kim Bon (Terius) jadi pengasuh anak tetangganya…

Soundtrack Drama Asia yang Sering Saya Putar ^^

Ada beberapa original soundtrack (OST) drama Asia yang benar-benar berkesan bagi saya , sebagian memang karena mengingatkan dengan cerita drama yang sangat membekas pada ingatan, sebagian lagi karena memang enak banget di dengar… Berikut original soundtrack (Ost) drama Asia paling favorit untuk saya dengar, selalu ada dalam daftar putar pada hp saya :

  • Itu has to be you – Yesung Super Junior (Ost. Cinderella’s sister)

Kalau dengar lagu ini malah teringat dengan Bogor, soalnya nontonnya waktu masih merantau di Bogor.

  • That Man- Hyun Bin (Ost. Secret Garden)

Suka sekali dengan dramanya dan lagu ini itu pas scane yang bagus banget, jadilah selalu teringat dengan Ra IM dan Joo Won (Hyun Bin) kalau dengar lagu ini . Kisah cinta di drama selalu manis ^^.

  • Perhaps Love

Kalau ini drama yang tayang waktu masih duduk di bangku SMA, jadi kalau pas dengerin radio yang khusus muterin lagu-lagu Asia sering nungguin lagu ini untuk diputar, jaman itu belum kenal YouTube , internet masih jarang di kota kecil empat saya tinggal .

  • I For You – Luna Sea (ost. Dorama “Precious Time)

Kalau dengerin lagu ini paling ingat sama mbak Mukaromah yang ngefans banget dengan babang Takeshi Kaneshiro, dan juga ingat scane pas lari-lari gandengan babang Keigo dan Masaki di drama ini .

“Cinta itu tidak egois dan menyakiti yang lain.”

  • Really – Song Joong Ki (Ost. Innocent Man)

Saya itu fans ChaeKi Couple, dan ternyata si babang tampan malah nikah sama si cantik Song Hye Kyo , jadi ya terima sajalah… Kehidupan di dunia nyata dan drama tak bisa disatukan, drama ya drama, artis jua punya kehidupan lain… ( Lho terus maksudnya apa ini, tulisannya kemana-mana).

  • First Love – Utada Hikaru (Ost. Dorama Majo no joken)

Drama ini sangat tenar pada masanya, lagunya ost yang dibawakan Utada Hikaru bahkan lebih terkenal dari dramanya , mungkin karena judul lagu, juga enak banget didengar lagu ini. Seneng banget lagu ini karena pas waktu baru keluar sampai browsing majalah Asia yang ada lirik lagu ini, terus dihafalkan meski tidak tahu artinya, kenangan bersama anak asrama ^^, Khul, Mbak Rima, Mbak Lail, Alin… Miss U, man teman, masih hafal lagu ini???

  • La la la Love Song – Kubota Toshinobu (Ost. Long Vacation)

Dorama ini tayang waktu saya masih duduk di bangku SD, tidak begitu tahu jalan ceritanya, tapi seneng aja dengernya , ini juga salah satu lagu yang bisa punya liriknya lewat majalah Asia yang saya beli penuh perjuangan, beberapa tahun setelah drama ini tayang di tv.

Sudah itu dulu, sebenarnya masih ada lagu yang favorit lainnya, kalau tidak lupa akan saya posting pada postingan lainya^^.

Jangan lupa bahagia, cinta itu menentramkan… “Anum”

Akhirnya Menemukanmu Drama “Scent Of Love 2003”

Perlu banget posting gini, setelah beberapa kali mencoba mengingat drama yang tayang di tahun 2000an dan tidak ingat-ingat, tiba-tiba tadi ingat ada aktris Korea yang beberapa kali menghiasi layar kaca, wajahnya serasa tidak asing,encoba mengingat sepertinya pernah ada di drama yang saya tonton, dan malah ingat jadi pemeran cowoknya sekaligus… Langsung ketemu di google, judulnya “Scent of Love”.

Yang membuat ingat itu kisah tentang reinkarnasinya, sepasang kekasih atau suami istri (beneran saya lupa itu sudah 14 tahun yang lalu), si cowok pergi berperang dan ternyata tidak kembali, gugur dalam tugasnya, terus cowok itu alih alih titip surat malah titip buku pada temannya yang selamat untuk diberikan kepada istrinya , bukunya tebal banget, tapi beneran dibaca, dan ada beberapa kalimat yang ditandai di buku itu, yang intinya “tunggu aku di kehidupan mendatang, jika kita disatukan di kehidupan sekarang maka kita akan bertemu di kehidupan yang akan datang”….

Dan di kehidupan mendatang mereka bertemu beneran, yang cewek itu aktris yang sudah punya kekasih , dan ketemu sama cowok itu yang ternyata lebih muda… Seingat saya begitu, tapi hubungan mereka ditentang terutama oleh orang tua si cowok karena memang mereka berdua wajahnya mirip banget dengan pasangan jaman dulu yang ada fotonya dimana gitu, tapi tidak bisa bersatu karena yang cowok meninggal, orang tuanya takut kejadian yang akan dialami si cowok juga begitu. Yang menarik itu beneran ada fotonya pasangan dengan wajah yang sama (masa lalu mereka) di masa depan.

Saya masih mau browsing lagi, cerita yang saya tulis di atas saya tulis dengan mengingat-ingat saja jikalau ternyata ada yang kurang atau jalan cerita yngs alah harap dimaklumi , ambil garis besarnya saja 😂😂😂.

“Shizuka Kudo – In The Sky”

Lirik:

Kowareta MERODI kono sekai wo
Sore demo sora wa kimagure da ne itsumo…
KIMI wa chiisana koe dakara futari wa chikazukisugita ne
Hikari to kage mitai ubaiatteta
Iroasete yuku kono sekai wo
Ano hi no sora wa shitte ita yo kitto
KIMI no koe dake da ne kokoro ni KAGI wo kaketa ano toki wo
Omoidaseru mono wa kiesou daked

Ima mou ichido kotaete hoshii KIMI dake ni Takasugiru kono sora ni wa muryoku de

Omoidasenai kono sekai wo
Sukutte hoshii ima dareka ni
Kowareta MERODI kono sekai wo  

Sore demo sora wa kimagure da ne sameta you ni

Terjemahannya ….

It’s a broken melody, this world
Even then, the sky is always capricious, isn’t it
You’re very soft spoken
That’s why the two of us became too close 

Like light and shadows, we struggled against each other

It’s starting to fade, this world

I’m sure I discovered the sky of that day
It was just your voice
I’ve locked those times in my heart
Even though the things I can remember seem to be fading
I want you to reply once more now, just you
Though I felt so powerless in that high sky
I can’t remember it, this world
I want to be saved now, by somebody
It’s a broken melody, this world

Even then, the sky is capricious, isn’t it

As if it’s been cooled…

Lirik dan terjemahannya dari komentar di YouTube ^^


Drama Korea dan Episode Akhirnya

Masih tentang Drakor alias Drama Korea , sebelum saya nonton Temperature of Love, saya nonton The Bridge of Habaek, waktu nonton drama itu sudah sampai di episode 6an, karena drama itu akan tayang sebanyak 16 episode, berarti saya masih harus menunggu 10 episode yang belum tayang, tiap Minggu 2 episode, jadi total saya harus menunggu 5 Minggu untuk Spain pada episode akhir.

Kenapa jadi menghitung episode ya????
Jadi begini ceritanya, saya termasuk orang yang gampang baperan kalau lihat drama, otomatis penasaran banget kalau sudah sampai pada akhir episode tiap Minggu, nebak nebak dengan preview yang ada… Berharap tidak ada yang bersedih… Atau kalaupun sedih cepat berakhir, Kebawa ke perasaan ke dunia nyata. Menuju episode akhir biasanya konfliknya memuncak, dan tidak jarang bikin ikut nangis bombai, kalau sudah begitu rasanya tidak sabar menunggu hari tayangnya drama, yang biasanya cuma dua hari dalam seminggu, Senin Selasa , atau Rabu Kamis, dalam seminggu selama belum tamat terus nungguin tibanya hari itu di Minggu depan, sampai segitunya ^^.
Ketika drama itu berakhir alias tamat , kadang malah ada rasa kehilangan, sudah begitu saja… Tidak ada yang ditungguin lagi tiap minggunya , karena kadang drama penggantinya belum mengena di hati, meski sebenarnya ada rasa lega juga akhirnya happy ending, bisa ngulang scane adegan favorit, ngulang nonton besok-besok ya, buat hiburan , tetap saja rasa kehilangan itu tetap ada. Jadi mulai sekarang nikmati saja setiap proses nontonnya , yachhh Temperature of Love sudah mau masuk masa konflik, galau nonton sedih, tidak nonton penasaran… Soga happy ending …