Diproteksi: Why???

Konten ini diproteksi dengan password. Untuk melihatnya cukup masukkan password Anda di bawah ini:

Iklan

Diproteksi: “Sebuah Kotak Rasa”

Konten ini diproteksi dengan password. Untuk melihatnya cukup masukkan password Anda di bawah ini:

Hari Lahir

Bulan April adalah bulannya Nay juga saya, kami lahir di bulan yang sama hanya beda tanggal. Saat masuk bulan April Nay sudah mewanti-wanti pada semua kalau di bulan ini ia ulang tahun, tapi memang dari awal saya sudah bilang, kalau ulang tahunnya tidak dirayakan, saya juga tidak buat kue, karena memang sedang repot, hari ulang tahunnya barengan dengan acara libiran di sekolahnya, juga bareng dengan persiapan hajatan yang akan diadakan budhenya. Jadi saya bilang hadiah ulang tahunnya ya jalan-jalan ke Kebun Binatang Surabaya (KBS), dan Nay jawab, “iya wes ma.”

Fotografernya masih amatiran dan lagi ngantuk berat ^^

Ya wes lah, Nay tidak rewel lagi masalah ulang tahunnya, dan efeknya ke ulang tahunnya mamanya dia nyantai aja pas saya ulang tahun, pas saya tanya, “nduk, hari ini mama ulang tahun, gak dikasi ucapan atau apa gt…” Dia cuma jawab sambil senyum, “sudah tahu kok, ayah tadi pagi yang bilang… Hehhee…”

Mungkin di bulan ulang tahun saya dan Nay ini rasanya ulang tahunnya biasa saja bahkan kesannya tidak istimewa, tapi sesungguhnya tidak juga begitu. Setiap salah satu anak saya ulang tahun itu selalu jadi pengingat kalau anak-anak sudah tambah besar aja, umurnya sudah masuk usia ke…, Duhhhh bayik yang dulunya kecil sudah gede(kalau dilanjutkan emaknya jadi drama).

Kalau sudah begitu saya malah lupa dengan ulang tahun saya sendiri atau mungkin melupakan 😁😁😁😁😁. Sudah nambah aja umur, padahal masih merasa baru lulus SMA (hahaha… Semoga postingan ini tidak dibaca Farah, bisa-bisa ia ketawa).

Alhamdulillah…

Ini Tanggal 1

Tanggal 1 Februari 2017… Rasanya kok sayang ya tidak posting karena tanggal 1 nya pas beneran lihat di kalender. Setiap nyadar kalau ada di tanggal 1, saya sempatkan untuk posting , kalau pas tidak posting berarti saya gak nyadar kalau pas hari itu tanggal 1.

Membaca Buku

Dulu saat pertama kali hidup jauh dari orang tua , di asrama, Abah memberikanku sebuah kamus, kamus bahasa Indonesia, dan berpesan kalau-kalau aku rindu rumah, cobalah untuk membaca kamus yang tebal itu, bisa sedikit menghibur. Jadi, pesannya membacalah kalau sedang butuh penghiburan .

Lama sekali rasanya tidak membaca buku, karena kalau pengen baca apa, kebanyakan sudah tersedia di smartphone, berbagai macam e book sudah tersedia, jadi jarang lah saya beli buku , sudah setahunan sepertinya terakhir kali beli buku. Padahal rasanya emang beda banget baca di hp dengan membaca di buku versi cetaknya, atas yang suka menanadai quotes-quotes cantik tentu lebih suka buku yang versi cetak. Jika pengen nyari quote yang kita sukai tinggal mencarinya dengan tanda yang sudah kita sematkan.

Hmmmm….

Lah… Sudah pada tahap tidak ada ide untuk judul… Pengen cerita random aja… Kalau bisa semua yang pengen ditulis, ditulis dalam satu postingan di sini… Sudah tidak terkoneksi dengan Twitter jadi bisa bebas sejenak dari komentar yang ujungnya ketawa dari suami (*postingan kok curhat melulu katanya😁😁😁😁). Namanya juga emak-emak, seharian wes banyak kerjaan suruh bikin postingan yang serius malah jenuh bisa-bisa.

Saya memang jarang sekali posting akhir-akhir ini , karena sedsang asyik baca, jadilah kadang kalau ada waktu senggang lebih seneng digunakan untuk baca , bahkan tak jarang lembur, iya lembur baca… Dan malah ide untuk nulis di blog masih belum muncul atau malah kadang lupa untuk buka blog.

Dan lagi sedang pengen bikin blog yang biasa di sini, biasa dalam artian tidak berisi curhat, entah bisa atau tidak nantinya, yang penting sudah berusaha belajar. Biar bisa pameh sama suami, lek blogku bukan hanya curhatan tok isinya. ^^

Postingan ini sebenarnya dibuat untuk menghalau rasa takut setelah cerita-cerita dengan suami perihal mahkluk halus… (Haduhhhh salah saya ini kalau malam suka bangun untuk ke kamar kecil lagi). Jadilah aktifitas yang menyibukkan dan menghibur diri seperti ngeblog bisa bikin pikiran jadi teralihkan dari hal yang berbau horor. Dan juga film di bioskop TransTV membantu mengalihkan juga, soalnya harus serius nich nontonnya…

Cerita dalam Cerita

Sudah di 2018, pengen posting waktu hari pertama tahun baru, tapi apalah daya sibuk momong anak, ngerjain pekerjaan rumah, yang artinya memang tidak pergi kemana-mana waktu tahun baru, tapi seneng bangat kok di rumah pun banyak hal yang amazing, dari si adik yang lago seneng-senengnya nirukan omongannya siapa saja, dan mbaknya lagi kangen tidak sabar pengen sekolah… Sampai saya lagi keranjingan baca.

Pas lagi baca terus ketemu karakter yang keren banget dan jalan cerita yang apik banget rasanya bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang panas ( kayak pernah pergi ke gurun aja).

Intinya awal tahun baru ini banyak banget rencana, semoga bisa terlaksana semua… Aamiin…

Sebuah Kunjungan dan Cerita

Dari beberapa hari yang lalu sudah chating an di wa, kalau saya pengen banget berkunjung ke seorang teman, dan karena kerjanya di taman baca, saya ingin berkunjung waktu dia kerja, sambil lihat dan baca-baca buku , juga bisa saling bercerita… 


Dan niat itu baru terlaksana kemarin, karena satu dan lain hal tentunya, cuaca kadang memang tidak mendukung, juga kesibukan (*macak sok sibuk ). Pas sudah ketemu kita jadi cerita banyak hal dari teman-teman yang sudah lulus dan menikah, sampai musik yang sedang seneng kita dengarkan.

Ya, kita sedang seneng dengarkan juga nonton via YouTube lagunya Banda Neira yang “Sampai jadi Debu”. Liriknya dalem banget, lagu lagi seperti ini memang perlu kita dengarkan, untuk menyentuh jiwa kita biar gak melulu terlena dengan hal-hal yang berbau materi… (*Duhhhh bahasanya seolah-olah).

Ya intinya kunjungan juga cerita-cerita yang kita bagi sangat sangat menghibur, menghilangkan banyak rasa stress dan juga kejenuhan. Hari itu saya sangat bahagia sekali … Mungkin kunjungan itu semacam itu sangat perlu saat kita suntik atau juga sedang butuh refreshing…

Dunia Orange

Dunia orang-orang adalah sebutan untuk wattpad, media sosial tempat berbagi cerita … Media sosial tempat bertemunya para penulis dan pembacanya, media sosial tempat para penggemar cerita yang ingin bacaan gratis, tempat para penulis menyalurkan semua ide menulisnya , awal ketemu tahun berapa ya, saya lupa, saat itu hp masih BAB alias BlackBerry, dunia orange ini menjadi hiburan saya saat di rumah dan suami kerja, saat anak tidur biasanya saya baca-baca, sering ketemu cerita bagus dan selalu menunggu update nya.
Dari beberapa tahun ke belakang banyak sekali penulis wattpad yang akhirnya menerbitkan bukunya sendiri, dan banyak penerbit besar di belakangnya. Namanya hobi yang menghasilkan. Ada sisi yang bikin pembaca kecewa kadang , pasca diterbitkannya buku, biasanya penulis jarang ngepost cerita sampai selesai, atau bahkan yang vakum sama sekali, karena kebanyakan tulisannya langsung masuk ke penerbit, dan tak jarang mereka juga mempromosikan buku-buku itu di wattpad. Karya memang harus dihargai, tapi beneran kadang pembaca pun jadi kecewa, tapi apalah daya namanya juga gratisan, kalau pengen yang lengkap ya harus mengoleksi versi tanya yang berarti harus beli.
Selain karena diterbitkan ada beberapa penulis yang menghapus caritanya karena diplagiat oleh penulisan lain yang tidak bertanggung jawab, nyesek lho rasanya karya kita diambil oleh orang lain dan diakui sebagai hasil tulisannya, saya pernah sekali waktu masih rajin nulis di blog saya ini, tulisan saya dan juga gambar nya di copy paste di blog lain , dan tanpa nyantumin sumber atau juga backlink, rasanya tidak enak sama sekali, padahal ini tulisan biasa. Nah apalagi kalau yang dijiplak karya yang mikirnya pakai menguras otak, bisa dibayangkan bertapa jengkelnya, pengen berbagi cerita tapi tidak ingin diambil karyanya  mungkin itulah dilema yang  dialami oleh penulis wattpad.
Tapi, saya tetap salut dengan para penulis-penulis itu, karena tulisan tulisannya selalu bisa menghibur ibuk ibuk seperti saya, ketika penat melanda… tetep berkarya ya para penulis – penulis … Cerita-ceritanya akan selalu kami tunggu .  

Salah satu buku yang diterbitkan dari tulisan di wattpad


Saya punya satu buku yang sebelumnya oleh penulisnga di-posting di dunia orange alias wattpad, buku itu adalah buku yang berjudul “Not A Perfect Wedding” karya Mbak Asri Tahir. Ceritanya memangsa elalusaya tunggu update annya, dan waktu belum sampai ending sudah distop publish karena proses penerbitan jadilah saya penasaran , dan Alhamdulillah dapat juga yang bertanda tangan penulisnya . 

Mbak Nay

Naylil adalah nama Putri pertama saya , biasanya saya manggil dia dengan mbak Nay, kalau kata orang Jawa bahasani adik e…membiasakan adiknya untuk memanggil mbak. Kapan hari ikut utinya wisata naik kereta api, dianya seneng banget , denger dari utinya diem terus selama perjalanan, eh nyampek-nyampek berubah jadi mbak mbak operator di stasiun, seisi rumah pada tertawa semua waktu mbak Nay menirukan operator di stasiun,”perhatian, perhatian … Kereta jurusan… Akan segera berangkat…” “Kereta telah sampai di stasiun….” Begitu terus dari habis ashar sampai Maghrib.

Waktu di stasiun main kincir angin

Ada lagi cerita waktu dianya tiba-tiba menangis saat nonton video nya ” Padi” sahabat selamanya yang dipakai sebagai ost. Ipin dan Upin , waktu ditanya kenapa, jawabnya karena matanya klilipen… Sakit katanya matanya …. Padahal jelas menangis, dan kemudian pengen sholat katanya, ditanyai alasannya kenapa masih belum mengaku. Besoknya kemudian saya tanya kenapa kok kemarin nangis, dianya baru jawab kalau dia kangen sama mbak-mbak mahasiswa yang kapan hari praktek ngajar di sekolahnya , yang ngajari drama. Pengen mbak-mbak nya ngajar lagi di sekolahnya, karena itu dia langsung pengen sholat soalnya pengen langsung berdoa meminta pada Alloh SWT. Supaya mbak-mbak itu ngajar lagi. 
Lagu Sahabat Selamanya itu adalah lagu pas dramanya dia yang pentas hari Minggu kemarin, dan memang pasca drama pentas mbak Nay tidak ketemu lagi sama mbak-mbak yang ngajari drama beberapa Minggu ini. Jadilah drama, ingat mbak-mbak….
Pernah suatu ketika terjadi pemadaman listrik, dan pas waktu Maghrib , nah ketika selesai sholat Maghrib dianya berdoa semoga listrik cepat menyala, dan mang setelahnya listrik beneran menyala, kakak sepupunya langsung ikut seneng , “Nay, Nay do’a mu dikabulkan, listriknya langsung menyala…” Dan setelah itu ia selalu bangga menceritakan kalau Alloh mendengar dan mengabulkan do’a nya.

Dan masih banyak cerita lainnya …
Nb: postingan untuk mengobati rindu menulis … Kangen karena lama tidak posting tulisan ^^