Mbak Nay

Naylil adalah nama Putri pertama saya , biasanya saya manggil dia dengan mbak Nay, kalau kata orang Jawa bahasani adik e…membiasakan adiknya untuk memanggil mbak. Kapan hari ikut utinya wisata naik kereta api, dianya seneng banget , denger dari utinya diem terus selama perjalanan, eh nyampek-nyampek berubah jadi mbak mbak operator di stasiun, seisi rumah pada tertawa semua waktu mbak Nay menirukan operator di stasiun,”perhatian, perhatian … Kereta jurusan… Akan segera berangkat…” “Kereta telah sampai di stasiun….” Begitu terus dari habis ashar sampai Maghrib.

Waktu di stasiun main kincir angin

Ada lagi cerita waktu dianya tiba-tiba menangis saat nonton video nya ” Padi” sahabat selamanya yang dipakai sebagai ost. Ipin dan Upin , waktu ditanya kenapa, jawabnya karena matanya klilipen… Sakit katanya matanya …. Padahal jelas menangis, dan kemudian pengen sholat katanya, ditanyai alasannya kenapa masih belum mengaku. Besoknya kemudian saya tanya kenapa kok kemarin nangis, dianya baru jawab kalau dia kangen sama mbak-mbak mahasiswa yang kapan hari praktek ngajar di sekolahnya , yang ngajari drama. Pengen mbak-mbak nya ngajar lagi di sekolahnya, karena itu dia langsung pengen sholat soalnya pengen langsung berdoa meminta pada Alloh SWT. Supaya mbak-mbak itu ngajar lagi. 
Lagu Sahabat Selamanya itu adalah lagu pas dramanya dia yang pentas hari Minggu kemarin, dan memang pasca drama pentas mbak Nay tidak ketemu lagi sama mbak-mbak yang ngajari drama beberapa Minggu ini. Jadilah drama, ingat mbak-mbak….
Pernah suatu ketika terjadi pemadaman listrik, dan pas waktu Maghrib , nah ketika selesai sholat Maghrib dianya berdoa semoga listrik cepat menyala, dan mang setelahnya listrik beneran menyala, kakak sepupunya langsung ikut seneng , “Nay, Nay do’a mu dikabulkan, listriknya langsung menyala…” Dan setelah itu ia selalu bangga menceritakan kalau Alloh mendengar dan mengabulkan do’a nya.

Dan masih banyak cerita lainnya …
Nb: postingan untuk mengobati rindu menulis … Kangen karena lama tidak posting tulisan ^^

Iklan

Sore dan Burger

Tinggal  di kota Jember itu sepertinya selalu dimanja, dimanja dengan banyak fasilitas yang bahkan sekarang menjadi semakin lengkap saja. Baru saja berdiri supermall pertama di Jember , Lippo mall. Yang fasilitasnya rencana nya ada rumah sakit juga sekolahnya, selain mall tentunya. Maka yang ada di Jember siapkan uang dan mental anda….^^ untuk menahan godaan belanja.

Saya tinggal di daerah Jember, dekat sekali kalau dari pusat kota , jalan kaki saja tidak terlalu capek (waktu saya masih remaja, sekarang ke pasar dekat rumah saja naik sepeda). Tiap sore ramai banget jalan(iya pasti ramai sichhh namanya juga jalan), banyak anak sekolah baru pulang begitu pula yang pulang kerja, nah… Di sisi kanan dan kiri jalan mulai buka warung makanan, tinggal milih, semuanya ada, dari nasi goreng, lalapan, mie ayam dari yang Jakarta sampai solo, nasi goreng juga ada lho nasi goreng Hongkong, gorengan, ayam krispi, soto , kalau ingin program penggemukan badan berkunjung dan tinggal di sini sebulan saja, insyaAlloh subur badan ^^. Kalau mau diet ya diem di rumah saja , kalau keluar rumah pasti mudah tergoda, paling tidak dengan aromanya, pak sate tiap sore lewat depan rumah… Gimana Mau hidup hemat kalau begini?? ini masih di daerah rumah saya, belum keluar ke jalan besar… Kalau keluar ke jalan besar bisa dipastikan lebih menggiurkan lagi godaannya , banyak restoran cepat saji berjejer di sekitar jalan raya, tinggal milih dan nanyain isi dompetnya , sesekali boleh lah nyobain, sering juga tidak apa, wong uang juga uang sendiri ^^.


KFC, Pizza Hutz, CFC, Conato, itu gerai makanan dan kue yang hampir pernah sepi pengunjung, ya Alhamdulillah Jember perekonomiannya makin berkembang, yang belum ada tinggal gerai Burger King Indonesia, semoga bisa menyusul teman-temannya , dan bisa segera buka juga, biar lengkap semua ada di Jember, jadi ketika anak saya pengen burger bisa langsung meluncur ke gerai Burger King Indonesia, semakin mudah saja kan keliling-keliling mencari makanan yang diinginkan dan disukai. 

Akhir-akhir ini memang lagi pengen burger anak saya, gara-gara Spongebob mungkin yang tiap hari bikin Kraby Petty, jadi kebawa pengen makan burger juga, sering main oke google dan muncul lah gambar burger yang enak-enak, dan dianya pengen makan seperti yang ditampilkan Google, dan karena lihat review burger di Burger King Indonesia banyak yang bilang enak, maka saya rasa wajib nyobain juga, ayo kapan hadir di Jember Burger King Indonesia? saya tunggu, Nay kepengen banget, emaknya lebih kepengen banget…^^

Burger King

Lihat gambarnya malah makin kepengen ­čśů.

Untuk menghibur sementara tadi sore saya mencari makanan yang bisa saya jangkau dulu, yang bisa dicari di sini dan anak-anak suka. Seperti cilok dan roti bakar coklat stowberry , dari burger ke cilok dan roti bakar ini ceritanya , biar saja wes, namanya sore-sore menghayal makam burger tapi akhirnya yang didapat malam cilok dan roti bakar. Suka-suka, pengennya besok sore duduk di dalam restoran Burger King Indonesia dan menikmati hidangan burgernya bersama suami juga anak-anak… Cepet buka ya di Jember ya Burger King Indonesia, supaya impian menghabiskan sore saya bisa segera terpenuhi … Aamiin …

Mencari Teman Kopi

Meminum kopi pagi sebagian orang adalah hal wajib, karena ia adalah penggemar atau penikmat kopi, tapi bagi sebagian orang biasa saja, minum atau tidak minum kopi tidak akan berpengaruh besar pada hari-harinya. Keluarga suami saya adalah penikmat kopi, tidak kami tidak gemar ke kafe kopi lalu minta barista membuatkan kopi… Kami penikmat kopi rumahan, kopi yang dibuat sendiri di rumah, saya ikut jadi penikmat kopi gara-gara tiap pagi dan sore bikinin suami kopi, dari yang awalnya cuma nyobain jadi malah ikutan suka kopi hitam bikinan rumah, bubuk kopinya ibuk sendiri yang menyangrai, dan kopinya saya bikin sendiri dengan takaran yang saya buat sendiri sesuai selera suami, tidak terlalu manis, hingga rasa pahitnya masih terasa kuat dibanding manisnya.

Musim hujan begini paling seneng kalau menyediakan kopi dengan sesuatu yang hangat dan manis untuk menemani menikmati kopi, jadi biasanya kalau beruntung dan hujan tidak turun saya bisa cari jajanan di sepanjang jalan depan gang, banyak jajanan yang dijual di sana, ada roti bakar, gorengan, terang bulan Bangka, terang bulan mini, martabak telor, dan masih banyak lagi. Tapi kali ini pengen banget dengan yang manis dan hangat seperti pisang goreng nugget  , jajanan yang baru-baru ini saya tahu dari internet tentunya, sepertinya  sebentar lagi akan booming, atau sudah booming??? ^^

Pisang goreng nugget

Jika dilihat sekilas hampir mirip pisang goreng pasir, tapi kok namanya pisang goreng nugget  ya??? Padahal kalau denger kata nugget dalam benak kita yang terpikir adalah nugget ayam, tahu yang identik dengan rasa gurih dan biasanya dibuat untuk lauk makan. Bagaimana dengan rasa pisang goreng nugget? Rasanya dijamin manis dengan topping beraneka macam rasa dari coklat, orea, greentea, dan dari bahan dasarnya ternyata bukan hanya pisang tapi ada tepung juga susu, makanya namanya pisang goreng nugget, cara buatnya hampir sama dengan nugget pada umumnya, yaitu menghaluskan bahan utama, dan mencampurnya dengan bahan pelengkap lainnya. Bedanya dengan pisang goreng pasir ya dari perlakuan pada pisangnya, pisang goreng pasir pisangnya tidak dihaluskan, hanya luarnya saja dibalut dengan tepung roti , sehingga tampilannya menawan.

Pisang goreng nugget

Pisang goreng pasir

Bagi penggemar berat pisang, kehadiran pisang goreng nugget adalah inovasi baru, baik dalam bisnis atau dalam dunia perdapuran. Selama ini kita mengenal pisang biasanya hanya untuk kripik, digoreng langsung , dibikin cake, buat kolak, dan sekarang mulai dibuat nugget. Tentu ini menarik bagi siapa saja, baik penggemar berat pisang atau yang biasa saja dengan pisang, semua pasti penasaran dengan rasa pisang goreng nugget.

Beberapa hari yang lalu karena penasaran dengan resep pisang goreng nugget , saya cari tahu, dan waktu membuka Instagram ada yang posting resepnya, rasanya kebetulan sekali saya pengen memcoba membuatnya, karena belum ada yang jual di daerah Jember. Coba di Jember ada yang buka delivery order pisang goreng nugget  ini, pasti saya langsung pesen, saya penggemar berat pisang, dari pisangnya yang langsung dimakan, kue pisan, pisang coklat, pisang goreng, semuanya sudah saya cobain, eh ini ada pisang goreng nungget yang sangat memikat dan menggiurkan saya malah belum pernah coba, masih pantaskah saya disebut penggemar berat pisang??? Entahlah, kalau besok pas keluar nyari-nyari di Jember belum juga ada, saya sepertinya akan mencoba membuatnya sendiri, sudah lama tidak mengeksekusi jajanan enak nichhhh… Siapa tahu suami juga anak-anak juga suka nanti dengan pisang goreng nugget buatan saya.

Sebelum itu semoga dalam waktu dekat saya bisa menemukan yang menjual pisang goreng nugget. Aamiin… Pengen segera nyamil pisang goreng nugget sambil menikmati kopi di sore hari… Hmmmmmmm…. Makanan manis dan hangat memang sangat cocok untuk pelengkap atau teman minum kopi menurut versi saya. Menurut kamu bagaimana ? Sudah menemukan jajanan yang bisa disantap sambil menikmati kopi apa belum? Apa jajanan fovoritmu????

Pic pisang goreng pasir dari sini.

Yang tak Terlupakan tentang Bali

Bali, dulu waktu masih kecil hanya bisa mendengar cerita tentangnya saja dari teman, saudara atau juga tetangga yang pernah berkunjung atau kerja di sana, dalam bayangan pasti banyak turis di sana, orang yang warna rambut dan kulitnya berbeda dengan kita.
Sampai lama, masih hanya bisa mendengar cerita tentang pulau Dewata itu, penasaran seperti apakah Bali itu , hingga kemudian ada acara family gathering kantor suami ke Bali , rasanya seperti mendapat durian runtuh, seneng banget, akhirnya bisa berkunjung ke pulau Dewata yang selama ini hanya saya dengar dari cerita.

Masih ingat sekali waktu kesana saat hamil muda, masih ada sedikit emesis dan ditambah kendaraan yang berguncang saat di jalan bikin mabuk perjalanan, Tapi waktu tiba di pelabuhan Ketapang rasanya lega banget, melihat laut perasaan campur aduk, sudah sampai di selat Bali sebentar lagi setelah naik kapal akan menginjakkan kaki di pulau Dewata, setelah sekian tahun (dari kecil pengen tahu seperti apa pulau Bali itu) akhirnya oh akhirnya.

Ayah dam Naylil melihat pemandangan dari atas kapal ^^

Setelah menyebarang dan melalui perjalanan darat sekitar 2 jam an, akhirnya kita berhenti untuk makan siang di salah satu restoran di Bali, menunya sudah disiapkan sepertinya, menunya adalah nasi campur bali, makanan yang ramah di perut saat laper karena perjalanan yang menguras tenaga ^^. Langsung isi tenaga, meski efek emesis masih sedikit ada tapi tetep doyan makan waktu itu, tidak boleh lemas karena perjalanan liburan masih panjang.


Setelah itu melanjutkan perjalanan lagi, tempat wisata yang pertama kali kami datangi adalah Pura Ulun Danu Beratan, Bedugul,  waktu kesana danaunya sedang surut jadi Pisa jalan-jalan di tepi danau yang surut, bahkan ada rumput yang tumbuh di bekas danau yang surut, sayang fotonya hilang beserta rusaknya hp saya (pengen nangis kalau ingat), saya lihat di foto liburan teman-teman jarang sekali yang pas danaunya surut kebanyakan waktu air danau memenuhi area sekitar Pura. 


Setelah puas jalan-jalan, kami melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat kami menginap karena lokasinya yang agak jauh jadi harus segera berangkat, sebelum itu kami mampir makan sore menjelang Maghrib di daerah Bedugul juga, banyak pilihan menu yang disajikan tapi saya tetap saja milih nasi campur bali, masakan itu sepertinya yang akrab dengan perut saya, hingga rasanya tidak terlalu mual, Nay makan soto ayahnya juga. Tiba di hotel kita langsung istirahat , ternyata perjalannya cukup melelahkan padahal rasanya cuma duduk di atas bis saja.
Sarapan pagi di hotel , masakannya enak-enak, ada omlet, roti, sereal, bubur ayam, salad juga ada, dan masih banyak lagi tinggal milih, tapi sungguh saya tidak begitu akrab dengan masakan itu, jadi sarapan hanya sedikit saja, mungkin efek emesis juga jadi tidak bisa makan banyak waktu pagi. Untung pas jalan-jalan siangnya makanya di restoran biasanya yang menyediakan menu yang biasanya kita santap, ada sayur asem, juga nasi campur bali.

Nasi campur bali

Saya lebih akrab dengan nasi campur bali, daripada masakan hotel, lebih nyaman di lidah mungkin, atau karena saya sedang hamil dan rasanya aneh makan makanan yang jarang saya makan (saya jarang makan di restoran hotel, hehe..) jadi selama liburan di Bali, jika ada pilihan menu nasi campur bali saya akan memilihnya,urap-urapnya cocok disantap saat kondisi apapun bahkan saat hamil, ibu hamilnya lagi suka makan ceritanya.


Jadi, selama di bali yang tak terlupakan adalah soal makanan, saat kondisi hamil memang agak rewel mau makan ini itu, untung saja ada nasi campur bali, makanan yang bisa mudah kita temukan saat tidak cocok dengan menu yang disediakan pihak restoran atau rumah makan yang telah dipesan sebelumnya. Jauh-jauh ke Bali eh di sana cuma makan nasi campur bali saja, mungkin ada yang komentar begitu , jawabannya mudah saja, karna nasi campur bali memang enak, makanan yang saya rekomendasikan kepada siapa saja yang berkunjung ke Bali , nasi campur yang hanya dapat di Bali , karena telur bumbu Balinya rasanya beda sama yang biasanya kita buat , apalagi kalau yang memasak orang Balinya langsung pasti kerasa banget khas Balinya.

Surabaya oh Surabaya 

Patung Suro dan Boyo

Mendengar kata Surabaya , sudah berseliweran berbagai hal di dalam pikiran , ingat waktu di stasiun Gubeng , atau juga waktu satu bulan penuh menghabiskan masa praktek kuliah di sana bersama teman-teman seangkatan.
Cerita tentang Surabaya , seperti tidak ada habisnya , masih ingat waktu kesasar di salah Rumah Sakit dan muter muter naik taksi, atau juga waktu diajak jalan-jalan teman yang tinggal di sana, keliling kota, nyebrang jembatan Suramadu kemudian balik lagi, sumpah kayak tidak penting banget, cuma nginjekin kaki di tanah pulau Madura kemudian balik lagi ke Surabaya , tapi lucu kalau ingat …
Pertama kali merantau bersama suami, kota Surabaya juga yang menjadi tempat yang selalu jadi tempat singgah buat nunggu kereta, rasanya sudah akrab banget dengan stasiun Gubeng kala itu, atau kalau pas balik ya stasiun Pasar Turi…

Selain tempat-tempat itu kalau Surabaya juga kaya kuliner lho … Dulu waktu praktek seringnya sichhh beli nasi goreng , terus kalau sarapan pagi nasi pecel Madiun jadi andalan dengan sambel tumpengnya. Kadang kalau pengen makan daging ya beli tongseng … Makanannya enak enak… Kalau mau yang pasti enak tanya rekomendasi dari teman yang bermukim di sana pasti dikasitahu tempat yang recommended banget dan tidak akan bikin kecewa.
Kemarin waktu buka-buka media sosial karena kangen iseng kirim chat ke teman akrab yang sekarang tinggal di sana dengan keluarganya, ujung-ujungnya ngajakin main ke sana, lama tidak ketemu kalau waktu pulang kampung banyak tidak ketemunya, karena kadang dianya cuma pulang sebentar dan rumah kita yang  berjauhan sekarang, sayanya ikut suami, jadi waktu sama-sama di Jember banyak tidak ketemunya. 

Biar bisa ketemu solusinya  hanya satu yaitu saya main ke sama, karena dianya di sana kerja, libur selalu tidak lama. Kalau keana mau diajak jalan jalan keliling Surabaya, sudah terbayang di angan-angan mau kemana saja, nostalgia juga pergi ke tempat baru yang belum pernah dikunjungi.

 
Kalau tempat liburan pengen ke kebun binatang saja, sambil ngajak anak-anak lihat hewan , kesukaannya mbak Nay, terus keliling-kaliling kuliner. Saya lagi pengen jalan-jalan terus nyobain steak di holycow ,
Oh iya, kenapa pengen nyobain steak di holycow ? Ini semua  gegara buka situs yang bahas dan ngeriview holycow steakKomentar dan review nya semuanya bilang enak… Jadi pengen nyobain steak di sana.

Holycow steak

Dari review yang saya baca tidak ada komentar yang mengecewakan, semua bilang holycow steak sangat enak, bahkan beberapa warganet yang di kotanya belum buka, pengen tempat holycow steak ini  segera dibuka, bisa dibayangkan betapa enaknya kan???(stttt bikin ngi*** saking kepengennya). Ayo segera merapat para penggemar steak… Di Surabaya sudah ada lho, holycow steak ada di Jalan Pregolan No.3, Tamansari, Surabaya Pusat , Surabaya. 

Selain di Surabaya di malang juga sudah ada, jadi bagi teman-teman yang ada di Jawa timur  tidak perlu jauh jauh ke Jakarta kalau pengen holycow steak , cukup ke Surabaya atau ke malang pilih kota yang paling dekat, atau yang sedang dikunjungi, langsung mampir dan nikmati holycow steaknya.

Bicarakan holycow steak, jadi semakin tidak sabar pengen segera ke Surabaya, tapi masih harus sedikit bersabar menunggu suami libur kerja, biar bisa lengkap liburan serta jalan-jalan sekeluarga, lebih seru rasanya. Segara susun list liburanmu yukz… 

Karena Meminta dan Menuntut Lebih Banyak

Saat masih kecil rasanya suatu yang disebut kebahagian itu sederhana sekali, diperbolehkan hujan hujanan, menang dalam permainan bekel, atau juga jalan jalan ke sawah kemudian mandi di sungai … Menghabiskan waktu itu dengan teman masa kecil rasanya sudah sangat senang , hati rasanya bahagia sekali, dan setelah melewati hari panjang sebagai anak kecil dalam benak kita hanya soal permainan apa lagi yang akan kita mainkan dengan teman, ya pikiran anak kecil sesederhana itu, kebahagiaan yang tidak muluk muluk.

Dan semakin usia bertambah hal hal yang lebih rumit masuk kedalam pikiran kita… Menjadi remaja kemudian masuk usia dewasa… Kebahagiaan kita sepertinya tak lagi sesederhana itu, atau sebenarnya kita sendiri yang membuatnya menjadi tidak sederhana… Untung saja kita tidak bisa kembali ke masa lalu, kalau bisa mungkin banyak orang yang ingin kembali ke masa kanak kanak mereka ^^, kalau bisa begitu jadi manusia mungkin tidak belajar ya, jadi ingat satu cuplikan kalimat di sebuah drama,

Kehidupan memang dirancang tidak selalu sesuai dengan keinginan kita.

Dengan begitu kita bisa belajar ^^ untuk mencari kebahagiaan kita ^^.

sabar atau tidak???

Ini cerita sudah lama pisan tersimpan di draft… Baru sempat meneruskan lagi lanjutannya, jadi begini kapan hari kira-kira sebulan yang lalu Putri saya sakit, lumayan sering dalam kurun kurang dari sebulan demam 3 kali, dan salah satunya demam waktu di rumah sedang ada acara. Alhasil saya ya hanya bantu bantu sebisanya, bayi sakit kadang memang butuh perhatian lebih, karena sakit dan rewelnya agak lama saya kadang juga ngeluh… “Kok gak sembuh-sembuh to nduk???” Kadang juga nangis, rasanya pengen gantiin sakit nya saja…
Dan siang itu ada tamu, Ibuk tetangga, di rumah, waktu saya gendong si adik, Ibuk itu bilang, “kok gendong???rewelll???” Karena kelihatan dan kedengaran waktu si adik nangis, “Iya buk. Ini agak gak enak badan,” jawab saya, “Yo arek emang kadang gt, pas ada acara di rumah malah sakit, itu menguji sabar tidaknya orang tua.” Itu membuat saya berpikir , benar juga wejangan ibuk tetangga itu, ketika anak sakit maka semua telunjuk mengarah pada kita sebagai orang tua, “wes sabar durung???” (Sudah sabar atau belum ???)
Semoga kita bisa menjadi orang tua yang diberikan kesabaran dalam mendidik dan mengasuh anak anak kita… Aamiin…

Janganlah Berganti

Dengarkan atau juga nonton lagu ini selalu seolah terbawa ke masa beberapa tahun silam, saat kebahagian rasanya cukup hanya dengan menghabiskan waktu bermain bersama teman teman, tak perlu berlibur ke banyak tempat cukup belajar berenang di kali atau juga menyeberang sungai kemudian naik ke atas bukit melihat panjangnya aliran sungai yang terlihat mengkilat dari atas bukit, belajar kelompok bareng yang berakhir rujak an seadanya, jambu air, mangga muda. Atau juga saat ke tegalan (ladang) sedang panen semangka dan kita memecah semangka di gubuk yang ada di sana dan dimakan bareng bareng, dan lagi kalau sudah musim hujan rasanya adalah surganya anak anak yang suka sekali dengan hujan, rasanya gak ada anak yang gak seneng kalau pas hujan deras, semua pengen hujan hujanan.
Kenangan masa kecil selalu membekas diingatan, kenangan adalah hal yang selalu kita simpan dan tidak akan berubah. Semoga saya bisa menjadi ibu yang baik untuk anak anak saya sehingga masa kecil mereka  pun bisa diisi dan  diwarnai dengam hal-hal yang menggembirakan, yang baik, dan yang membahagiakan. Aamiin…

Jalan-jalan ^^

“Yah, besok pas hari libur kita jalan-jalan yuk!” Ajak saya pada suami sebelum weekend kemarin… Eh ternyata hari Ahad kemarin ada acara di kantornya , sudahlah rasanya hari libur tak terasa libur kalau suami tidak libur…. Sampai nulis status bbm yang isinya kurang lebih begitu, dan dikomentari suami, seharusnya aku yang buat status begitu …. Hehehehe… Yang tidak libur kan aku… ^^
Tapi, beneran kok keluarga itu satu paket yang satu libur lainnya ikut merasa libur juga, yang satu senang yang lain juga, begitu seterusnya… 
Jadi, niat jalan jalan dan menghabiskan waktu di akhir pekan bersama sepertinya tidak sesuai rencana , ya sudahlah… InsyaAlloh tetap bisa seneng bareng kumpul di rumah ae tidak perlu jalan jalan, lagian juga masih tanggal tua ^^. Kalau sudah tanggal muda mungkin bisa terealisasi … Aamiin …

Nah , pas hari seninnya saya malah sibuk masak di dapur sampai siang, karena tanggal merah saya merasa nyantai aja, maklum yang  masuk sekolah kan libur, jadi saya tidak diburu waktu buat nyiapin sarapan, sempet ke pasar juga beli ikan laut rencana untuk dibakar dan berakhir dengan hanya dipanggang (males nyiapin arang buat bakar nya, kelupaan tidak beli waktu di pasar ), karena hasil panggangan ikan masih terasa amis suami tetep gak doyan sama ikan lautnya. Tahu gt kan saya masak sesuai rencana sayur bening plua pekedel jagung kesukaan suami. Namanya juga nyoba bikin menu baru yang tidak biasa ^^.

Saya selesai masak ternyata sudah jam 10 an. Untung sarapan beli lontong botok di pasar, jadi tinggal makan siang ^^. Belum nyuci baju, tapi masih ada tugas dari ibuk yang membuat saya dan suami jalan-jalan dengan keperluan bukan refresing… Hehehehe… 
Malam harinya jadinya kami baru keluar jalan-jalan berdua , iya berdua saja, kalau sudah malam anak-anak sudah tidur semua, niat hati ingin beli cilok fovorit yang ternyata penjualnya ikut liburan pisan… Karena pengen pulang bukan dengan tangan hampa, saya dan suami mampir ke minimarket untuk membeli indomie yang baru saya rasakan rasanya , gak penting banget sepertinya cuma beli indomie, ya kadang melakukan hal yang random gini lucu juga, kita milih mie Indomie dengan rasa yang belum pernah kita makan tapi dengan perkiraan rasanya enak…

Indomie yang rasa rasanya baru kami kenal ^^

Saya dan suami milih milih indomie. Yang kami beli diantaranya indomie goreng rasa sambel marah (sebelumnya suami pernah nyoba dan enak. Saya pengen nyoba juga), indomie goreng rasa sambal rica rica, dan satu lagi yang tidak kefoto karena keburu dimasak adalah indomie goreng pedas (rasanya kaya mie instan yang lagi tenar belakangan karena rasa pedasnya. Tapi pedasnya mie ini level biasa, lebih pedas sedikit dari indomie goreng biasanya. Jika pengen lebih pedas tambakan irisan cabai atau boncabe) . Rasa lainnya sebenarnya banyak banget yang belum kami coba tapi karena favorit mie goreng beli yang mie goreng saja.

   

Dari minimarket saya mampir sebentar ke toko aksesoris yang juga menjual sandal dan tas , saya ingat kapan hari janjiin Nay untuk membelikan sandal kuda poni kesukaan nya. Dan ternyata tinggal satu pasang sandal jepit kuda poninya , nomornya juga sesuai dengan kakinya Nay , langsung beli bungkus dan pulang ….
Yeee… Jalan jalan juga… Kan ini namanya ^^.

NB: padahal rencananya mau ngemall… ^^

Ternyata Bikin “Terang Bulan” tak Sesulit yang Saya Bayangkan ^^

Judulnya panjang benerrrr… Biar sudah lagi seneng nichhh si empunya blog ^^, setelah dari kemarin ini aplikasi blog tidak bisa membalas komentar akhirnya sekarang sudah bisa, masalahnya adalah karena saya belum upgrade ke versi wordpress terbaru (hahhahahaa… Males bingitsss acara download mendownload. Terlebih kadang gangguan sinyal internetnya).
Hal yang bikin seneng lainnya adalah karena saya berhasil bikin kue terang bulan, sebutan lainnya martabak manis… Saya coba bikin yang mini…

Terang bulan mini rasa keju, coklat, susu

Berawal dari perbincangan dengan ibuk mertua juga kakak ipar , ibuk bilang kalau paket cetak an kue nya itu ternyata di dalamnya ada cetak an untuk kue lumpur juga bisa untuk terang bulan, saya awalnya ngeyel kalau tidak ada karena kapan hari pas nyoba bikin brownies dengan memakai salah satu cetakan, sepertinya cetakan bulet bulet itu tidak ada, akhirnya dicek dan benar ternyata ada… Berarti waktu itu saya kurang fokus juga kurang perhatian dengan cetakan kuenya. ^^

Cetakan pasca dipakai bikin kue terang bulang ^^

Tahu ada cetakan untuk membuat terang bulan mini, jadilah saya pengen bikin, kebetulan ada keju yang tidak kepakai waktu kapan hari bikin kue. Cari resep duku di cookpad. Dan Nemu resep terang bulan mininya Mbak Diah Wulansari. Kurang lebih ini bahan bahannya:

  • 10 sdm tepung terigu
  • 4 sdm gula
  • 1 butir telur
  • 1 sdt bp
  • 1 sdt soda kue
  • 1 sdt fermipan
  • 1 sdm mertega cairkan
  • Vanilli secukupnya 
  • Air satu gelas yang ada pegangannya

Topping yang terserah , saya pakai messiss, keju, dan skm putih.

Cara bikinnya campur semua bahan hingga tercampur rata, tunggu 15-20 menit, sambil nunggu saya gunakan untuk menyiapkan cetakannya. Setalah itu cetak dan tungu matang, kalau sudah matang tinggal ngasi toppingnya sesuai selera. Hasil buatannya saya seperti foto terang bulan di atas, fotonya tidak banyak. Karena terlalu asyik makan mungkin baru teringat untuk menggambil foto saat kuenya tinggal 3 biji, heheeee… Satu resep di atas bisa jadi 10 bijian. Jadi malam kemarin kita makan terang bulan uenak bikinan saya (hahahaha *terlalu berlebihan memuji diri). Ya biasa kalau bikinan sendiri meski rasanya standart rasanya istimewa banget dan itu mungkin yang bikin tuh kue rasanya enak banget…
Terus siangnya, alias tadi siang masih penasaran kenapa seratnya yang waktu malam tidak bisa sebanyak terang bulan yang dijual jual itu, jadilah siang bikin setengah resep di atas tapi tanpa telur. Hasilnya enak pisan. Bahkan belum sampai di bawa pergi keluar dapur tuh terang bulan mau habis tinggal 2 biji an.
Rasanya saya senang sekali bisa bikin terang  bulan. Karena sebelumnya saya juga pernah bikin tapi jadinya hancur , gosongggg. Dan sekarang bisa dibilang lumayan sukses bikin terang bulan mininya. Jadi lain kali kalau Mbak Nay pengen terang bulan Mamanya siap bikinin… Yeee…
Ternyata bikin “terang bulan” tidak sesulit yang saya bayangkan ^^
Yes sukses ^^