lagi lagi

Lagi lagi salah klik dan ilang semua postingan, akhirnya nulis di blog satunya, tapi entahlah rasanya tetap beda sekali… Tapi seneng aja wes bisa posting tentang drama Temperature of Love, yes… Drama yang manis tahun ini… ^^

Advertisements

Drama Korea Terfavorit “Secret Garden”

Drama korea, bagian dari keseharian buk ibuk penggemar drakor ^^, dalihnya hiburan kalau ditanyai suami, padahal suami kadang khawatirnya terpengaruh dengan cerita drakornya, pengen diperlakukan seromantis di drama, padahal seperti kata pepatah “hidup kadang tak seindah drakor teman tamen” , heheehehe… Tapi mungkim bisa lebih indah kok dari drama korea ^^.

 

Dalam dunia penggemar drakor, pasti ada drama yang sangat berkesan, yang dilihat berkali kalo pun gak bosen, yang dengerin soundtracknya saja seneng banget, yang kisahnya seperti tak lekang oleh waktu… Pasti ada kan drama kayak gitu… Dan bagi saya drama “Secret Garden” lah yang menempati drama favorite, meski sebenarnya ada beberapa lagi yang masih sering nonton tapi drama ini yang menempati drakor favorit teratas versi saya.

Ost nya seneng banget, jalan ceritanya dari yang awal tidak kenal sama sekali sampai cinta mati ngalir banget…
Paling lucu itu pas adegan Kim joo won (Hyunbin) kaget dengan tempat tinggalnya Ra Im (Ha ji won) yang disewa dengan harga sangat murah, dan dia kaget ada orang semiskin itu… Ya namanya juga horang kaya tidak tahu kerasanya hidup. 

Akad – Payung Teduh (Cover) by Hanin Dhiya

Betapa bahagianya hatiku saat

Ku duduk berdua denganmu

Berjalan bersamamu

Menarilah denganku
Namun bila hari ini adalah yang terakhir

Namun ku tetap bahagia

Selalu kusyukuri

Begitulah adanya
Namun bila kau ingin sendiri

Cepat cepatlah sampaikan kepadaku

Agar ku tak berharap

dan buat kau bersedih
Bila nanti saatnya t’lah tiba

Kuingin kau menjadi istriku

Berjalan bersamamu dalam terik dan hujan

Berlarian kesana-kemari dan tertawa
Namun bila saat berpisah t’lah tiba

Izinkanku menjaga dirimu

Berdua menikmati pelukan diujung waktu

Sudilah kau temani diriku
Namun bila kau ingin sendiri

Cepat cepatlah sampaikan kepadaku

Agar ku tak berharap

dan buat kau bersedih
Bila nanti saatnya t’lah tiba

Kuingin kau menjadi istriku

Berjalan bersamamu dalam terik dan hujan

Berlarian kesana-kemari dan tertawa
Namun bila saat berpisah t’lah tiba

Izinkanku menjaga dirimu

Berdua menikmati pelukan diujung waktu

Sudilah kau temani diriku
Sudilah kau menjadi temanku

Sudilah kau menjadi

istriku

Perasaan Positif

Perasaan positif adalah hal yang mendasari mood kita sehari hari, kalau sudah dsri pagi pagi bawaannya pengen marah, males pastilah hari itu hampir selalu kita jalani dengan kondisi kurang baik. Lain halnya jika sedari pagi perasaan kita baik, seneng, gembira, banyak rencana baik untuk dilakukan maka sepertinya hari itu penuh dengan keringan dan senyuman.
Ya begitulah, perasaan yang positif sangat penting bagi kita, semoga kita selalu bisa memilih persaan perasaan positif tiap harinya, supaya tiap hari baik adanya… Aamiin…

Karena Meminta dan Menuntut Lebih Banyak

Saat masih kecil rasanya suatu yang disebut kebahagian itu sederhana sekali, diperbolehkan hujan hujanan, menang dalam permainan bekel, atau juga jalan jalan ke sawah kemudian mandi di sungai … Menghabiskan waktu itu dengan teman masa kecil rasanya sudah sangat senang , hati rasanya bahagia sekali, dan setelah melewati hari panjang sebagai anak kecil dalam benak kita hanya soal permainan apa lagi yang akan kita mainkan dengan teman, ya pikiran anak kecil sesederhana itu, kebahagiaan yang tidak muluk muluk.

Dan semakin usia bertambah hal hal yang lebih rumit masuk kedalam pikiran kita… Menjadi remaja kemudian masuk usia dewasa… Kebahagiaan kita sepertinya tak lagi sesederhana itu, atau sebenarnya kita sendiri yang membuatnya menjadi tidak sederhana… Untung saja kita tidak bisa kembali ke masa lalu, kalau bisa mungkin banyak orang yang ingin kembali ke masa kanak kanak mereka ^^, kalau bisa begitu jadi manusia mungkin tidak belajar ya, jadi ingat satu cuplikan kalimat di sebuah drama,

Kehidupan memang dirancang tidak selalu sesuai dengan keinginan kita.

Dengan begitu kita bisa belajar ^^ untuk mencari kebahagiaan kita ^^.

Lebaran

Sudah lebaran…

H+3 ini dan baru sempat mengucapakan

“Minal aidzin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin , selamat Idul Fitri teman-teman semua yang merayakan”.


Postingan Ramadan sepertinya belum terpenuhi, dan tiba-tiba sudah lebaran, terkejut?!!! Tidak juga sebenarnya, hanya kadang merasa kenapa cepet banget ya waktu berjalan… Belum ini belum itu eh sudah lebaran, niat hati pengen bikin kue nastar tapi apalah daya, sibuk sekali kemarin pas di hari hari mendekati lebaran. Tidak mudik kemana-mana tapi kok ya tetap sibuk…
Rasa-rasanya pengen Ramadan terus, karena suasana Ramadhan selalu spesial, semuanya… Dari sahur, puasa pertama, menyiapakan menu berbuka, berburu cincau untuk takjil, sholat tarawih , suara orang tadarus di masjid… Semuanya spesial, tidak akan sama dengan hari hari di bulan lain… Dan satu lagi suasana menjelang lebaran juga menambah spesialnya bulan Ramadhan…
Apa saya saja ya yang merasa satu tahun ini rasanya cepat sekali, setahun yang lalu lebaran mudik ke Solo, tapi rasanya kok masih kemarin ya… Hmmmm… Dan juga di bulan Syawal tahun lalu Putri kedua saya lahir, sekarang sudah mau satu tahun saja… Cepet besar ya ndukkk… ^^
Tulisan kali ini adalah tulisan pertama setelah rasanya lama sekali tidak ngeblog, baik posting maupun blogwalking… Terlalu sibuk di dunia nyata… Jadi kurang perhatian dengan dunia maya… Alasannnnn ^^

Menu Buka Puasa 

Alhamdulillah sudah masuk hari keempat puasa Ramadhan, baru bikin blogpost, padahal rencananya pengen pas puasa bikin blogpost tiap hari, tapi apalah daya dunia nyata sangat menyibukkan, Alhamdulillah.
Sejak awal puasa penfgn sekali posting tulisan tentang menu buka tiap hari, dan akan saya rapel sekarang menu berbuka dari 3 hari kemarin, siapa tahu bisa bantu nyari ide bagia yang bingung mau masak apa. 
Karena saya hanya ibu rumah tangga biasa yang masih dalam proses belajar memasak, masakan saya pun masih sangat sederhana , langsung saja ya…
Puasa hari pertama, saya membuat sayur bayam kemangi jagung manis, sayur bening kami biasanya menyebutnya, lauknya perkedel jagung, tahu dan tempe. Jangan lupa sambel terasi dan tomatnya. Esnya, buat es blewah sendiri, suegeeer bingit pakai gula putih dan air saja… Kalau pakai sirup kadang aroma buahnya ilang tertutupi dengan aroma sirup rasa-rasa.
Puasa hari kedua, saya bikin rawon daging dikasi labu Siem, hmmmm gak tahu kenapa kok bisa enak banget tuh rawon, seger bangettt… Nay sampai nambah beberapa kali, padahal biasanya makannya gak banyak ^^. Lauknya pakai tempe goreng, rawon emang paling enak disantap dengan tempe juga nasi tentunya. Es nya bikin es cincau. Pakai air putih dan gula biasa juga, rasanya segerrr bingitsss. Kayak es cincau kalengan yang biasa dijual di toko-toko. 
Puasa hari ketiga alias kemarin, saya memasak sayur sop, perkedel kentang , tahu goreng juga sambel tomat , es nya balik lagi sama dengan yang hari Senin es blewahhhh … Yang segernya gak ngebosenin … Bikin pengen nambah terus… Kalau pas buka lho ya… ^^
Demikianlah menu buka puasa versi saya, sederhana saja ^^, oh iya kalau ada yang tanya cara bikin es blewah dan es cincau seger pakai bingitsss langsung bisa hubungi saya lewat komentar ya… ^^