Mencintai Diri Sendiri

Mencintai diri sendiri

Pernahkah kita bertanya “Sudahkah kita mencintai diri kita sendiri??”

Sebagian dari kita mungkin akan menjawab, setiap orang sepertinya sudah mencintai dirinya sendiri, terbukti dari beberapa orang yang akan mementingkan kepentingan dirinya daripada orang lain. Tapi bukan itu definisi dari mencintai diri sendiri, mencintai diri sendiri bukan berarti narsis atau juga egois, mencintai diri sendiri berarti bisa menerima segala kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri, mencintai diri sendiri haruslah dengan ikhlas dan sepenuh hati, dengan mencintai duri sendiri kita tidak akan merasa sombong dengan kelebihan yang ada pada diri kita, tetapi juga tidak merasa rendah hati terhadap kekurangan kita, karena kita menerima semua itu dengan apa adanya.

Dengan mencintai diri sendiri kita berarti telah bersyukur atas apa yang kita miliki, dan kita akan fokus pada diri kita sendiri untuk menjadi lebih baik daripada mengurus kehidupan orang lain(dalam artian membandingkan diri kita dengan orang lain.

langkah mudah untuk mencintai diri sendiri:

  • memenuhi kebutuhan sendiri dengan baik, mari mulai untuk memerhatikan kebutuhan fisik,rohani, psikis dan metal kita, contohnya: kebutuhan untuk tidur kita, makan makanan sehat, melakukan hal yang kita sukai juga mekukan hal yang mebuat kita bahagia.
  • mengobrol dengan diri sendiri,
  • menerima diri sendiri, dengan menerima segala kekurangan juga kelebihan yang ada pada diri kita dengan tulus dan sepenuh hati kita kan menjadi pribadi yang lebih percaya diri.
  • bergaul dengan orang-orang yang positif, dengan bergaul dengan orang yang positif kita bisa terbawa kebiasaan yang positif juga.
  • mengurangi konsumsi berita negatif, setiap berita yang sampai pada kita sebaiknya kita pipih yang positif saja, karena berita yang negatif bisa membuat pikiran kita menjadi terbebani, takut dan tidak sehat.

Sumber artikel : dari sini

Sebagai tambahan bacaan bisa juga baca juga ini.

Mari mulai mencintai diri kita sendiri terlebih dahulu ^^.

Baca ini sambil dengerin Jin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s