Mencari Teman Kopi

Meminum kopi pagi sebagian orang adalah hal wajib, karena ia adalah penggemar atau penikmat kopi, tapi bagi sebagian orang biasa saja, minum atau tidak minum kopi tidak akan berpengaruh besar pada hari-harinya. Keluarga suami saya adalah penikmat kopi, tidak kami tidak gemar ke kafe kopi lalu minta barista membuatkan kopi… Kami penikmat kopi rumahan, kopi yang dibuat sendiri di rumah, saya ikut jadi penikmat kopi gara-gara tiap pagi dan sore bikinin suami kopi, dari yang awalnya cuma nyobain jadi malah ikutan suka kopi hitam bikinan rumah, bubuk kopinya ibuk sendiri yang menyangrai, dan kopinya saya bikin sendiri dengan takaran yang saya buat sendiri sesuai selera suami, tidak terlalu manis, hingga rasa pahitnya masih terasa kuat dibanding manisnya.

Musim hujan begini paling seneng kalau menyediakan kopi dengan sesuatu yang hangat dan manis untuk menemani menikmati kopi, jadi biasanya kalau beruntung dan hujan tidak turun saya bisa cari jajanan di sepanjang jalan depan gang, banyak jajanan yang dijual di sana, ada roti bakar, gorengan, terang bulan Bangka, terang bulan mini, martabak telor, dan masih banyak lagi. Tapi kali ini pengen banget dengan yang manis dan hangat seperti pisang goreng nugget  , jajanan yang baru-baru ini saya tahu dari internet tentunya, sepertinya  sebentar lagi akan booming, atau sudah booming??? ^^

Pisang goreng nugget

Jika dilihat sekilas hampir mirip pisang goreng pasir, tapi kok namanya pisang goreng nugget  ya??? Padahal kalau denger kata nugget dalam benak kita yang terpikir adalah nugget ayam, tahu yang identik dengan rasa gurih dan biasanya dibuat untuk lauk makan. Bagaimana dengan rasa pisang goreng nugget? Rasanya dijamin manis dengan topping beraneka macam rasa dari coklat, orea, greentea, dan dari bahan dasarnya ternyata bukan hanya pisang tapi ada tepung juga susu, makanya namanya pisang goreng nugget, cara buatnya hampir sama dengan nugget pada umumnya, yaitu menghaluskan bahan utama, dan mencampurnya dengan bahan pelengkap lainnya. Bedanya dengan pisang goreng pasir ya dari perlakuan pada pisangnya, pisang goreng pasir pisangnya tidak dihaluskan, hanya luarnya saja dibalut dengan tepung roti , sehingga tampilannya menawan.

Pisang goreng nugget

Pisang goreng pasir

Bagi penggemar berat pisang, kehadiran pisang goreng nugget adalah inovasi baru, baik dalam bisnis atau dalam dunia perdapuran. Selama ini kita mengenal pisang biasanya hanya untuk kripik, digoreng langsung , dibikin cake, buat kolak, dan sekarang mulai dibuat nugget. Tentu ini menarik bagi siapa saja, baik penggemar berat pisang atau yang biasa saja dengan pisang, semua pasti penasaran dengan rasa pisang goreng nugget.

Beberapa hari yang lalu karena penasaran dengan resep pisang goreng nugget , saya cari tahu, dan waktu membuka Instagram ada yang posting resepnya, rasanya kebetulan sekali saya pengen memcoba membuatnya, karena belum ada yang jual di daerah Jember. Coba di Jember ada yang buka delivery order pisang goreng nugget  ini, pasti saya langsung pesen, saya penggemar berat pisang, dari pisangnya yang langsung dimakan, kue pisan, pisang coklat, pisang goreng, semuanya sudah saya cobain, eh ini ada pisang goreng nungget yang sangat memikat dan menggiurkan saya malah belum pernah coba, masih pantaskah saya disebut penggemar berat pisang??? Entahlah, kalau besok pas keluar nyari-nyari di Jember belum juga ada, saya sepertinya akan mencoba membuatnya sendiri, sudah lama tidak mengeksekusi jajanan enak nichhhh… Siapa tahu suami juga anak-anak juga suka nanti dengan pisang goreng nugget buatan saya.

Sebelum itu semoga dalam waktu dekat saya bisa menemukan yang menjual pisang goreng nugget. Aamiin… Pengen segera nyamil pisang goreng nugget sambil menikmati kopi di sore hari… Hmmmmmmm…. Makanan manis dan hangat memang sangat cocok untuk pelengkap atau teman minum kopi menurut versi saya. Menurut kamu bagaimana ? Sudah menemukan jajanan yang bisa disantap sambil menikmati kopi apa belum? Apa jajanan fovoritmu????

Pic pisang goreng pasir dari sini.

Iklan

9 thoughts on “Mencari Teman Kopi

  1. Ini pertama kalinya dengar pisang goreng nugget. Di daerah mojosari mojokerto juga belum ada kayaknya. Tapi bener gak sih klo mengkonsumsi banyak pisang itu bikin kita mudah ngantuk?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s