Saat Anak Sakit

Beberapa hari yang lalu cuaca memang sangat ekstrim… Paginya panas, sore harinya bisa hujan deras, katanya musim pancaroba, musim peralihan, banyak orang sakit biasanya kata ibuku, pergantian cuaca itu mungkin yang bikin sakit berjama’ah, demam batuk pilek yang paling sering , dan anak saya juga termasuk yang terkena demam beberapa hari yang lalu.
Yang pertama sakit si arek, badannya demam, dan diare, anaknya lemas, dibawa ke klinik hampir percuma karena anaknya pinter banget muntahan obat susah banget masuk, padahal ada yang manis juga rasanya, untung minum air putih mau, ASI juga masih mau, makan juga doyan, hari kedua demam turun dan diare nya sudah mendingan, besoknya si mbak yang demam, mbak Nay, anak saya yang pertama, walau sudah lumayan mau minum obat, tetap saja ada drama ketika mau dikompres , ogah banget kalau mau dikompres, karena demamnya sangat tinggi, saya tetap mengajak dia untuk mau dikompres, dan dari bujukan panjang lebar akhirnya mau juga dikompres hangat, hari kedua sakitnya masih demam meski tidak setinggi di hari pertama , sudah mau dibawa ke klinik tapi anaknya tidak mau, dan suhu tubuhnya jg sudah mulai normal jadi dirawat di rumah saja, mulai mau makan, tapi badannya tetap lemas, lesu… Saat badan lagi sakit gt, saking gak enak rasanya mungkin, dia sampai ngomong

Mama, kalau mama selesai sholat do’akan aku lah ma, biar cepat sembuh, pengen cepat sekolah lagi aku ma, pengen belajar lagi biar pintar…

Hari ketiga mulai kangen sekolah, sudah tidak demam sebenarnya tapi karena masih masa pemulihan dan masih lemes, masih belum masuk sekolah. Dan permintaan untuk do’akan itu buat saya pengen senyum sendiri … Mesti dido’akan lah nduk…
Dua anak sakit bareng sekaligus pengalaman pertama bagi saya, rasanya nano nano sampai ikut tidak enak makan, dan ngedrop ikut sakit untung cuma sehari.
Sehat sehat terus ya sayang …

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s