Kadang Diam Lebih Baik

Pernah suatu ketika saat hari pengelot an arisan ibu ibu berkumpul untuk ngelot arisan, sambil menunggu jam pas nya kadang mereka berbincang bincang dari hal-hal yang remeh hingga kadang membicarakan orang ini orang itu… Dan akhirnya jadilah arisan yang bergosip… 

Waktu saya mendengar apa yang dibicarakan saya merasa hal itu benar benar tidak penting , membicarakan kejelekan orang yang sebenarnya gak ada sangkut pautnya dengan kita, dan meski seandainya hal itu tidak diomongkan yang ngomong juga tidak rugi, saya merasa hal seperti itu tidak penting, merasa seolah ada saja kejelekan orang , eh lupa sama diri sendiri tidak dikoreksi, sudah pantas belum berbicara begitu …
 Saya menilai orang yang seperti itu setelah membicarakan kejelekan orang dengan kita, jangan jangan saaat tidak ada kita, ia malah membicarakan kejelekan kita juga… Hmmmm…

Jadi, menurut hemat saya lebih baik diam, dan jika belum bisa mulai belajar untuk diam, diam untuk hal yang tidak penting seperti itu, bukan diam untuk sesuatu yang membutuhkan suara kita lho ya…

Lebih baik diam, dari pada bicara tapi yang keluar dari mulut kita adalah berbicara tentang kejelekan orang …

Leave a Reply

