Paling Enak Memang Masakan Sendiri

Judul di atas bukan untuk meremehkan masakan orang lain, karena masakan orang kadang lebih terasa enak, karena lidah kita merasakan hal yang tidak biasa. Mungkin begitu. Tapi saya bukan mau cerita itu.
Kadang memang kita perlu bereksperimen dengan hal yang sederhana dalam keseharian kita, seperti saya pagi tadi, dari pagi sudah belanja, tapi tidak sempat memasak karena waktu memasak saya gunakan untuk pergi keluar membeli nasi pecel. Karena sejak 2 hari yang lalu suami pengen banget nasi pecel yang di jual di dekat jalan raya. 

Karena sudah siang saya tidak sempat memasak. Biasanya sempat saja memasak. Tapi hari ini ada acara keluar rumah, dan lagi karena tadi malam lembur nyetrika saya jadi ngantuk berat, wes akhirnya beneran tidak jadi masak sampai sore, dan di meja makan tidak ada apa-apa kecuali nasi dan sayur yang dimasak emak karena nunggu saya tidak masak sampai siang. Tapi lainnya tidak ada sama sekali, di situ saya merasa kalau tempe dan tahu goreng rasanya sangat berharga.

Leave a Reply

