Rumah dan Hujan

Di musim hujan seperti sekarang hampir tiap hari kita berjumpa dengan hujan, ya namanya juga musim hujan, justru aneh kalau tidak hujan. ^^

Pernah kehujanan saat di jalan??? Kalau susah di musim seperti sekarang paling tidak pernah lah sekali dua kali terjebak hujan, bawa sepeda motor dan tidak membawa mantel, alhasil tidak bisa pulang sampai paling tidak hujannya tidak terlalu lebat.
Kalau sudah terjebak hujan, pasti berdo’a supaya hujan cepat reda, padahal kadang dalam hati sudah memprediksi kalau hujan yang seperti itu paling tidak akan berlangsung selama satu jam, satu jam berteduh di pinggir jalan itu lumayan lama kan??! ^^, tapi kita kan juga punya keyakinan bahwa do’a juga hal yang sangat berharga di saat apa pun, termasuk saat terjebak hujan.
Saat terjebak hujan saya sering sekali malah kepikiran sama rumah, enak ya kali pas hujan begini sudah di rumah, gak dingin-dinginan sambil nunggu hujan reda, kalau di rumah kita masih bisa melakukan banyak hal, seperti kumpul-kumpul bersama keluarga, bikin gorengan, cerita-cerita, mewarnai gambar dengan anak, dan masih banyak lagi, kalau sudah begitu barulah terasa nikmatnya punya rumah, suatu hal yang kadang sering kita abaikan.
Jadi, mungkin satu atau dua kali terjebak hujan itu perlu, karena hal itu membuat kita ingat dengan rumah.
Ya, rumah dan hujan… ^^

Maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dikatakan? ( Al Qur’an Surat Ar-Rohman ayat 13)”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s