Hemat Kuota Internet

Kalau jauh dari sinyal wifi pasti kiat mengandalkan koneksibinternet dengan kuota yang kita neli sendiri, yang harganya bervariasi antar satu operator seluler dengan operator seluler lainnya. Ada yang murah tapi tidak terjangkau di semua tempat (baca: daerah yang jauh dari kota, seperti desa), dan adapula yang lumayan mahal tapi bisa di jangkau hampir di seluruh pelosok negeri, kita sebagai konsumen tinggal pilih… Yang mahal fasilitasnya juga pasti lebih baik (sering memberi kejutan harga kuota murah untuk pelanggan setianya).
Saya yang hampir tiap hari buka internet entah untuk bersosmed’an atau hanya sekedar baca berita juga blogwalking merasa penting dengan sesuatu yang berhubungan dengan meghemat kuota. Saya kadang sering kelewatan saat memakai kuota ketika banyak acara drama bagus yang baru tayang dan hanya bisa ditonton dengan streaming di youtube, selebihnya saya bisa menghematnya. 

Padahal kalau hanya untuk browsing dan blogwalking kuota yang terpakai tidak terlalu banyak, kadang 1 kali pembelian kuota saja sudah bisa dipakai untuk sebulan, tapi apalah daya kadang drama yang pengen saya tonton terlalu sulit untuk tidak dikepoin, jadilah kadang rencana berhemat kuota tinggal jadi rencana.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s