Dapat Hp Baru itu…

Dapat hp baru itu rasanya sangat menyenangkan, bukan benar-benar baru semua, tapi dapat hp minus baterai dan cashing belakang, sulit menyebut bagian apa itu namanya.

Jadi ceritanya hp yang baru saya beli beberapa bulan lalu tiba-tiba layarnya tidak bisa disentuh sama sekali, ya touchscreen hp saya bermasalah, jadilah saya hanya bisa diam, karena diutak atik seperti apapun tetap saja hasilnya nihil, bukan saya bongkar utak atik yang saya maksud, utak atik di sini saya mencobq untuk terus menyentuh layarnya tapibtetep saja gak berfungsi. Suami sangat perhatian kalau masalah ini, gak ingin lihat saya bersedih gara-gara hp, akhirnya saya diajak ke bengkel hp, dan di sana katanya saya harus mengganti layar touchscreennya yang harganya mencapai harga 600 ribu (mahal bingits, kayak harga hp baru), akhirnya disaranin sama mbaknya kalau masih garansi mending dibawa ke tokonya biar dapat garansi. Nah, pas pergi ke tempat membeli hp dulu (salah satu counter hp yang besar di kota saya), dikasi tahu sama mbaknya kalau hari sabtu bagian servisnya tidak ada sift sorenya, jadilah saya baru bisa balik hari seninnya, si mbak yang jaga counter juga bilang kalau garansi hp biasanya makan waktu lumayan lama, karena service centrenya tidak ada di kota ini, itu berarti hp saya akan dikirim ke Surabaya, dan akan memakan waktu minimal 2 bulan.
Pulang ke rumah dengan hasil nihil, suami saya memberi pilihan pada saya terserah saya pengen gimana, ke bengkel hp atau digaransikan, kalu di bengkel hp mungkin akan lebih cepat tapi bayar 600 ribu, gak apa apa juga bayar segitu, karena hp baru dengan spect (gak tahu tulisan benarnya gimana, lagi meles nyari di google) segitu akan lebih dari 600 ribu harganya. Kalau digaransikan ya harus sabar selama itu gak pakai hp seperti biasa.
Besoknya balik lagi ke bengkel hp, eh yang jaga bukan mbak yang jaga pas saya pertama kesini, nah kata mbak jaga saya harus lebih dulu beli lcd nich hp meski belun diketahui apa kerusakan hp saya, waduhh kok beda lagi, padahal saya datang dengan harapan hp saya diperiksa kerusakannya baru mutusin beli lcd apa gak… Eh ini malah suruh beli dulu lcdnya baru diperiksa kerusakannya, nah iya kalau lcdnya yang rusak kalau ternyata bagian lain yang rusak, saya akan membuangbuang segitu berarti, saya kemudian berpikir mungkin memang hp ini tidak mau ke bengkel hp maunya digaransikan, oke akhirnya saya garansikan dan itu berarti saya harus berjauhan dengan hp saya sekitar 2 bulanan.
Dan setelah hampir 2 bulan saya lihat tanggalan di dinding, masih tanggal 20 an baru bisa balik ke counter hp buat nanyakan kabr hp saya, tapi kemarin dapat sms kalau hp saya sudah bisa diambil, langsung saja saya ambil hanya dengan membayar ganti ongkir, ongkos kirim, saya dapat hp baru, hp saya ditukar dengan hp baru dari proses garansi, seneng sekali rasanya.
Dan dari sini saya dapat memgambil pelajaran kalau saya ingin dapat sesuatu yang baik, saya harus bersabar, ya seperti hp saya sekarang, mendapatkannya dengan penantian selama satu bulan lebih ^^. 
NB: kalau punya barang rusak yang masih garansi mending digaraniskan, meski kadang memakan waktu yang tidak sebentar, karena barang harus dikirim ke service centre nya. ^^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s