Cerita Saat Mencari Wedang Ronde

Entah kenapa kemarin saat menjelang istirahat siang, saya jadi kepikiran wedang ronde, saya tiba-tiba ingat saat masih tinggal di Bogor kalau malam ada penjual wedang ronde yang suka lewat di depan rumah, saya yang saat itu masih merasa asing dengan wedang ronde mencoba untuk mencicipi rasa wedang ronde saat penjualnya sudah berkali-kali lewat di depan rumah. Ternyata rasanya manis bercampur rasa sedikit pedas hangat dari rasa jahe yang sangat kuat, dan yang paling saya suka itu bulet-buletnya, entah apa namanya ^^. Dan kemarin siang benar-benar pengen nostalgia dengan wedang itu, langsung saja bilang pada suami kalau kepengen banget wedang itu, dan suami ngeiyain aja buat nganter nyari wedang ronde malam harinya.

Setelah keliling, akhirnya nemu juga tempat yang menjual wedang ronde, itu juga atas rekomendasi dari teman suami juga keponakan.

image

Sumber gambar ilustrasi: google.com

Setelah misi pertama selesai, saya dan suami langsung menuju ke tempat kedua, yaitu penjual soto, karena suami memang pengen banget soto buat sahur.

Soto kesukaan suami itu soto ayam, jadi kami membeli soto ayam yang letaknya sebenarnya lumayan jauh dari tempat penjual wedang ronde, tapi sejalan dengan jalan kami pulang. Saat menunggu pesanan soto tiba-tiba ada seorang nenek yang memberikan uang pecahan 500 rupiah sebanyak 2 keping pada mas-mas yang jaga di tempat jual soto, mas-mas itu awalnya kaget kenapa Mbah ini ngasibuang ke masnya, mungkin prasangka nya mbahnya mau membeli soto dengan uang itu yang jauh dari harga soto sebenarnya yaitu Rp 12.000,- , tapi diterima saja sama mas itu karena mbahnya maksa, dan setelah itu si Mbah pergi duduk-duduk di sekitar tempat jualan soto itu, setelah itu saya baru paham alasan kenapa Mbah/nenek itu memberikan uang pada masnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s