Hidup di Desa itu…

image

Sumber gambar ilustrasi : http://manfaat.co.id/manfaat-semangka

Ini adalah partai dari cerita #Ramadhanku saat awal mulai puasa kemarin, hari kedua di bulan Ramadhan ini, saya pulang kampung, masih dalam satu kabupaten, tapi desa tempat saya berasal lumayan ujung letaknya, tepatnya ujung selatan, sedang saya sekarang ikut suami, yang bisa dibilang rumahnya ada di ujung kabupaten sebelah Utara, bisa dibayangkan lumayan jaraknya untuk sebuah kabupaten yang lumayan besar menurut saya ^^.

Ya, karena sudah pengen banget puasaan di kampung halaman, dianter juga oleh suami, karena Ramadhan tahun kemarin full satu bulan gak puasaan di rumah abah ibuk di rumah.

Waktu berbuka ibuk bikin es buah spesial, ya buatan ibuk kan memang selalu spesial, ada buah kesukaan dalam daftar buah yang dibikin es buah itu, ternyata semangkanya ada banyak, dan ibuk tidak pernah membeli selama bulan puasa. Ada saja tetangga yang nganter, sedang musim panen semangka katanya, belum sampai habis eh ada lagi tetangga yang nganter, waktu ditanyai apa sedang panen, dan dia jawabnya kalau dia juga dapat dari dikasi orang.

Kalau dipikir-pikir gak akan ada habisnya tuh semangka, tetangga satu nganter ke tetangga satunya, tetangga satunya nganter ke tetangga lainnya, begitu seterusnya, dan jadilah satu desa bisa makan semangka gratis ^^. Kalau di desa memang begitu, sering banget berbagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s