Bikin Kue Episode April 2016

Saya sebenarnya seneng ketika proses membuat kue, tapi ya itu, karena moodnya jarang datang, jadilah jarang sekali membuat kue, hanya saat kepengen buat dan moment tertentu semangat hampir selalu ada, yaitu saat menjelang lebaran dan saat ulang tahun Nay, puteri saya.

Dan Minggu ini sepertinya adalah minggu membuat kue, karena kemarin hari Senin adalah ulang tahun puteriku. Saat ulang tahun putriku pengen membuatkan kue yang spesial, beda dari tahun kemarin, karena tahun kemarin sudah brownis kuenya, tahun ini pengen nyoba buat chesse cake, untuk membuatnya saya melihat resep di sini. Setelah jadi kuenya dihias dengan krim yang membuat sendiri, resep krimnya dapat dari lekku (panggilanku untuk bibi). Dan inilah hasil dari kue yang dihias oleh seorang amatir (baca:saya).

image

Kue tart buatan mama untuk Nay

Memang tak sebagus kalau beli hasil kuenya, tapi tetap saja spesial karena dibuat dengan cinta ^^. Selamat ulang tahun sayang, sudah 4 tahun, bentar lagi sekolah ^^.

Karena bahan kuenya masih ada jadi kemarin saya putuskan untuk membuat brownis kukus, resepnya melihat di sini. Dan hasilnya enak banget, coklat banget, meski saya gagal membuat lapisan lumer di tengah, mungkin susu kental manisnya kurang, entahlah, dulu saat mencoba pertama kali buat malah berhasil buat brownies kukus yang lumer lapisan tengahnya. Meskipun begitu hasilnya cukup memuaskan untuk ukuran pemula yang jarang bikin kue seperti saya.

image

Brownies kukus tambah parutan keju kesukaan Nay

Rasa browniesnya yummi banget, suami juga bilang kalau kue browniesnya enak, bechhh senengnya saya, karena jarang sekali suami memuji masakan seperti itu.

Semoga ke depan lebih semangat masak dan mencoba berbagai resep lagi ^^.

2 thoughts on “Bikin Kue Episode April 2016

Leave a Reply

