Bikin Kue Lumpur

Hampir sebulan sudah saya pengen banget kue lumpur yang enak, dan belum kesampaian juga sampai kemarin baru kesampaian, karena kue lumpur yang enak hanya bisa ditemukan saat dapat “berkat”, kue lumpur yang enak memang biasanya dibuat dengan resep sesungguhnya, tidak dikurangi bahan-bahannya.

Kapan hari sebenarnya saya sudah dapat kue lumpur hasil dari membeli di ibu penjual kue yang lewat depan rumah yang sehari sebelunnya sempat kehabisan. Dan setelah dimakan sungguh rasanya tidak seperti kue lumpur, dan saya kecewa, ya memang harganya lumayan murah dan karenanya rasanya pun tidak maksimal.

Hari Ahad kemarin saya akhirnya membeli kentang, sebagian untuk membuat perkedel dan sisanya saya buat jaga-jaga jika pengen buat kue.

Dan hari Senin setelah menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah, saya belajar membuat kue lumpur dengan bimbingan dari kakak ipar juga ibuk, ya dengan kentang seadanya (tidak begitu banyak) akhirmya jadi juga kue lumpur mini yang rasanya enak, ya meski bentuknya kurang menjual, tapi rasanya uenak katanya Nay, putriku ^^.

image

Tidak ada kismis, misis pun jadi aksesoris kue lumpurnya ^^

Nay yang biasanya suka milihain misinya saja buat dimakan kalau makan kue, kemarin bahkan makan kuenya, dan bilang, ” kuenya mama enak sekali… Kyak kue buatannya Nay pas dulu masih suka bikin kue mainan….” (ini pujian atau apa sayankkkk….)

Yang jelas kemarin sudah keturutan makan kue lumpur enak.

Advertisements

8 thoughts on “Bikin Kue Lumpur

    • Betul sekali mbak… Harus pas takarannya, kalau tidak jadi aneh rasanya, terlebih jika bahan utamanya gak ada, semisal kentang pada kue lu.pur yang dijaul di pasar, sungguh rasanya kayak tepung saja, kentangnya minim atau memang tidak ada kentangnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s