Dan Satu Hal yang Aneh

Suatu ketika saya di invite oleh seorang teman di bbm, selang beberapa hari saya delcon (delete contact) karena suatu hal (bisa arep ganti hp atau pindah akun, hehehe… Karena males ganti pakai email dan hpnya pindah tangan ke saudara sendiri ya biasanya saya akan mendelete teman2 di bbm, dan akan saya invite kembali jika sudah ada akun lain di hp lain, tapi dalam prakteknya hanya beberapa teman saja yang saya catet pin nya, tepatnya sempat saya catet *macaksibuk*, dan ada beberapa yang tidak saya catet).

Dan kemudian saya menemukan status di fb nya bilang, “kenapa kok didelcon dari kontak???” entah ditujukan untuk siapa status itu, tapi kejadiannya itu tidak lama setelah saya hapus dari pertemanan di bbm.

Saya kadang bingung, jadi teman fb saja tidak pernah menyapa, padahal di fb sudah ada fitur pesan yang memungkinkan para penggunanya untuk saling berchating ria, dari mulai tanya kabar dan tanya banyak hal lainnya. Nah lho, habis itu jadi teman di bbm pun tidak pernah nyapa di sana, bahkan untuk sekedar say hello, giliran didelcon baru “tanya kenapa?”

Saya kira dalam gaya hidup kita yang sudah sangat akrab dengan media sosial di internet, bukan hanya banyak akun sosmed juga teman saja yang penting tapi lebih dari itu, apa benar sosmed jadi media penyambung silaturahmi atau malah jadi media untuk stalking-stalking saja?

Leave a Reply

