[Musik Hari ini] Photograph – Ed Sheeran

Lagu ini, saya suka, saya suka (pakai logat Upin Ipin).

Awal tahu lagu ini dari acara musik di tv, dan memang biasa saja, tapi katanya dari beberapa jam setelah diupload saja video klip lagu ini sudah ditonton lebih dari juataan viewer di youtube (kalau tidak salah itu yang saya dengar di acara musik itu juga).

Suatu hari saat buka youtube iseng nonton video klipnya, dan setelahnya nyari tahu lebih banyak tentang lagu ini, liriknya, juga terjemahan di setiap liriknya. Dan setelahnya, saya sangat menyukai lirik lagu ini.

Photograph – Ed Sheeran,

Loving can hurt, loving can hurt sometimes
But it’s the only thing that I know
When it gets hard, you know it can get hard, sometimes
It’s the only thing that makes us feel alive

Mencintai bisa menyakitkan, mencintai terkadang bisa menyakitkan
Tapi itulah satu-satunya yang kutahu
Saat keadaan terasa sulit, kau tahu kadang keadaan bisa sulit
Inilah satu-satunya yang membuat kita merasa hidup

Cuplikan lirik di atas sejenak mengingatkan saya dengan yang ditulis Noe Letto (musisi favorit saya) di salah satu bagian persembahan terima kasih cover kasetnya, yang isinya “special thanks to: patah hati, frustasi, sakit jiwa, putus asa, rindu, kecewa, dll. kalian ngingetin terus kalau aku masih hidup.”

Dari kesemuanya lirik tentu bagian berikut yang paling, paling, paling saya sukai :

We keep this love in a photograph
We made these memories for ourselves
Where our eyes are never closing
Our hearts were never broken
And time’s forever frozen, still

Kita simpan cinta ini di dalam foto
Kita buat kenangan ini untuk diri kita sendiri
Dimana mata kita tak pernah terpejam
Hati kita tak pernah patah
Dan waktu selamanya beku, diam

Versi cover ulangnya oleh Sam Tsui dan Kurt Hugo Schneider (KHS) juga keren dengan penggunaan alat musiknya…

Suka lagu ini banget ^^, sama seperti saya menyukai Maps nya Maroon 5. Keduanya jadi lagu favorit saya saat ini.

NB: postingan tentang lagu Photograph ini sebenarnya sudah pengen saya buat sejak beberapa bulan yang lalu, tapi banyak lupanya, jadi baru sempet posting sekarang.

Terjemahan lirik ngintip di sini.

Leave a Reply

