Patutkah dijadikan Alasan

Belakangan ini memang kelihatan sangat-sangat sibuk, sayanya ^^, kelihatan bisa berarti lebih dari sekedar sibuk, atau memang benar-benar hanya kelihatan sibuk saja.

Tapi, bener kok saya memang sedang sangat-sangat sibuk beberapa hari ini dan insyaAlloh beberapa hari ke depan. Seperti yang pernah ditulis seorang teman pada status bbmnya, “pekerjaan ibu rumah tangga tidak pernah ada habisnya.” Dan saya sebagai bagian dari seorang wanita yang menjadi ibu rumah tangga, tentu sangat setuju pakai bingit…

Saya mendapat banyak pelajaran di tengah kesibukan yang mendadak itu, saya merasakan bagaimana repotnya ibu mengurus semuanya sendiri, saat ada acara di rumah, meski saya tidak mengerjakannya sendirian tetap saja saya merepotkan, padahal kesibukan serupa sering terjadi pada Ibu, dan beliau mengerjakan semuanya sendiri, betapa hebatnya Ibu.

Saya jadi lebih agak tidak malas lagi dengan kesibukan-kesibukan itu, ya ada banyak hal yang memang sudah melekat pada seorang ibu rumah tangga, pekerjaan rumah, semua harus diselesaikan satu persatu, mau tidak mau.

Sudah, sekian posting ala kadarnya dari saya, semoga bisa lebih sering posting, karena saya tahu setiap apa yang saya tulis, insyaAlloh bisa membuat tulisan saya semakin rapi dan teratur.

Iklan

Dan Masih dengan Musik

Nay, putriku bangun saat jarum pendek pada jam dinding sepertinya masih belum tiba di angka 11, padahal ia juga sudah tidak diangka 10.

Dan setelahnya belum bisa terpejam sampai sekarang. Jadilah memutar mp3 dan langsung mencari “Maps” sebagai lagu yang saya dengarkan, ini adalah salah satu lagu yag berhasil memikat hati dengan liriknya, karenanya saya memasukkan dalam lagu favorit saya, sambil browsing saya masih tetep mendengarkan musik di hp, setelah lagunya Maroon 5, suara Hyun bin Oppa dengan “That Woman”, sukses membuat saya kembali pada saat menonton Gil Ra Im berjuang untuk cintanya. ^^

Saat beranjak pada daftar berikutnya, saya ingat kalau jam segini paling enak dengerin radio prosalina, meski lagu yang biasa di putar jam segini di symphoni malam kebanyakan lagu mellow, saya tetep memutuskan untuk mengganti dari mendengarkan mp3 ke radio…

Denger suara Virza dengan Aku Lelakimu, Once dengan Dealova, beberapa lagu yang tidak saya kenal, dan saat ini lagunya Naff yang sedang mengudara…

Musik malam ini adala musik yang mengisi saat sepi, juga musik yang membawa cerita ^^.

Gebang di awal pagi ^^ atau dini hari ^^

Teman Memerangi Kebosanan

Pernah merasa bosan???

Saya kira hampir setiap orang pernah merasa bosan, hanya frekuensi mungkin yang berbeda. Melakukan hal yang hampir sama tiap harinya (sebuah kerutinsn) kadang membuat diri merasa bosan. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memerangi atau juga menghilangkannya, dan menurut versi saya salah satunya adalah membaca buku favorit yang di dalamnya banyak kalimat yang kadang bikin tertawa, mungkin juga sedih… seperti 2 buku koleksi berikut.

image

Saya suka tulisan-tulisan John Green, meski baru beberapa waktu lalu saya membaca tulisanya, saya sangat menyukai tiap detail di dalm cerita yang ia gambarkan, sudut pandang yang ia pilih… saya suka  tokoh di dalam buku-bukunya… sekarang sedang sangat penasaran dengan Looking forAlaska nya.

Ya itulah salah satu cara saya memerangi kebosanan. ^^

Bagaimana cara kamu???

………….

Pengen  nulis dan posting sesuatu sebenarnya… tapi ternyata belum dapat sesuatunya itu… jadilah meski pengen posting dari kemarin baru bisa posting sekarang… itupun tulisan ala kadarnya.

Kelinci ^^

Unyu-unyu nich kelinci, apalagi kalau masih kecil-kecil ^^

image

Lari lari biar tambah sehat

image

Makan bersama, jadinya berebut makanan

Siang di Selasa, 11 Agustus 2015

Rasanya lagi-lagi tidak mudah untuk memulai kembali nulis, sudah diawali dengan postingan-postingan terdahulu tapi masih saja belum posting hingga pada postingan kali ini.

Seperti yang sudah-sudah, saya seneng memberi judul postingan dengan tanggal ketika saya menulis sesuatu secara spontan, lebih tepatnya saaat saya ingin menulis saja, menulis apa saja, sesuatu yang lebih pada tidak bertema ^^, sering sekali tulisan di blog ini yang begitu, terlebih saat lama tidak posting.

Hari ini rasanya campur aduk, setelah radah tenggorokan masih belum bisa ilang dengan tablet Vit. C kemarin dan hari ini, juga sebungkus larutan pereda panas dalam, sekarang rasanya pengen rebahan saja, berharap dengan istirahat semua menjadi lebih baik, semoga tidak hanya sedikit tapi banyak ^^.

Bulan ini saya punya banyak sekali harapan dan pasti do’a juga, bulan lalu juga… Hehehe… Karena tiap hari do’a menjadi bagian hidup kita yang paling penting, kekeuatan seorang mukmin (seseorang yang beriman) adalah do’a begitu yang saya pelajari dari pelajaran SKI (Sejaran Kebudayaan Islam) saat di Madrasah dulu, juga saat kemarin membeca sebuah tulisan.

Jadi ingat tentang banyak hal mengenai do’a…

“Berdo’alah sebanyak-banyaknya, karena do’a itu gratis, dan mengenai dikabulkan atau tidaknya, itu merupakan hak preogratif Alloh SWT., jadi berdo’alah. InsyaAlloh setiap do’a bisa menjadikan kita lebih dekat pada Nya, dan tentu do’a itu dibarengi ikhtiar.”

boseeeennnn

Okelah ini memang serasa ngenet untuk pertama kalinya, sejak sebelum menikah sepertinya hampir tidak pernah menginjakkkan kaki di warnet. Belum tahu harga ngenet sekarang satu jamnya berapa, belum tahu kecepatan ngenet di warnet ini berapa, tidak seperti jaman kuliah, dengan kondisi keuangan yang harus di bagi-bagi antara makan, foto copy, jajan, ngenet harus benar-benar diatur, jadilah ketikab ngenet sebisa mungkin nyari warnet yang cepet tur murah harganya dan itu sangat sulit, karena seperti kita tahu tentang kata yang sering kita dengar yaitu ada harga ada rupa, maka ngent pun begitu ada harga ada kecepatan ada kenyamanan tempat, semua itu sepaket… (ini adalah kisah nostalgia masa kuliah, ya daripada diem nunggu web seng dibuka lama banget, yang menurutku bukan karena kecepatan internet di warnet ini tapi memang sepertinya banyak yang sedang mengakses di jam segini), jadi jaman itu ketika akan berangkat ke warnet selalu melihat isi dompet, baru tentukan kemana akan ngenet, di tempat ngenet super kilat, atau boasa saja, ^^

Semenjak menikah lebih sering ngenet di rumah, suami membelikan modem yang kemudian rusak karena lupa tidak dilepas dari laptop ketika ketiduran hingga pagi dan laptop masih menyala. Tapi setelahnya masih beli modem lagi, dan ternyata sinyal di rumah saat itu suangat menyebalkan hingga tuh modem hampir mangkrak, alias juarang dipakai, dan setelahnya lebih senang ngenet pakai hp, karena memang sudah punya hp yang bisa digunakan untuk ngenet secar lancar.

NB: seperti yang tersebut di atas, tulisan ini ku buat untuk menghilagkan rasa bosen ngantri loadingan lama di web yang aku buka…

selamat malam

Gebang, 6 Agustus 2015

Malam setelah kekatrok’an saat menghidupi komputer di warnet deket a**mart sebelah pasar Gebang… ^^

Sabtu bersama Buku ^^(Edisi 6 Agustus 2015)

Hari ini hari kamis, tapi judul postingan malah “Sabtu bersama Buku”, karena memang aku pengen bercerita tentang buku yanh ku beli Hari Sabtu lalu, bulan lalu pun bikin postinga  yang judulnya sama, karena memang pas hari Sabtu membeli buku, padahal semua terjadi secara tidak sengaja, tidak mengepaskan hari Sabtu di awal bulan, bulan lalu beli bukunya John Green yang The Fault in Our Stars, dan bulan ini masih dengan bukunya John Green yang Paper Town.

image

Masih tentag Paketan Internet ^^

Kemarin tiba-tiba dilanda dilema… setelah memutuskan untuk menyetop paketan internet karena alasan aplikasi yang ada di hp bermasalah dan membuat seakan paketan internet terasa seperti tidak paketan.

Terganggunya aplikasi itu membuatku jarang membuka hp, dan lebih seneng baca buku. Itu menyenangkan di satu sisi, dan sedikit tidak menyenangkan di sisi yang lain -tapi hanya sedikit sekali-.

Dan karena sudah memikirkan beberapa rencana ketika tidak membeli paket internet, insyaAlloh bulan ini pengen beneran mencoba tidak membeli paket internet.

Meski begitu insyaAlloh masih eksis ngeblog lewat hp satunya… yang masih setia dengan paketan internetnya. ^^

Dua Buku

Oke….

Sebenarnya saya suka memberi judul secara spontan… dan kabar baiknya judulnya selau tampak biasa, tapi tidak apa-apa ya itulah aku ^^.

Jadi kapan hari ke Pusda Jember, dan dapat 2 buku ini ^^

image

Karena pengen sebuah buku dan ternyata beneran beli buku, jadilah membaca dua buku di atas tertuda, belum selesai juga, merampungkan dulu membaca buku yang ku beli.