Jaket

Pagi-pagi saat bulan puasa khas banget dinginnya, hehehehehe… Pas buat tidur lagi, ups… Gak baik ya habis sahur tidur lagi, terlebih kalau gak subuhan dulu, meski sudah sholat subuh terus tidur, tetep gak baik tidur lagi. Intinya gak baik tidur pagi-pagi, kata mbah-mbah kita, “Nanti rejekinya dipatok ayam (diambil ayam).”

Yah, tapi emang hawanya pas puasa tiap pagi dingin uey, dan banyak orang membenarkan alasan untuk tidur kembali, seperti, ” tidurnya orang puasa kan pahala???” Begitu kata keponakanku kapan hari saat ditegur kok tidur tok… Pahala sichh pahala jika dibandingkan dengan gak tidur tapi sibuk berbuat dosa yang tak disadari, kayak bergosip ria di perkumpulan ibu-ibu belanja (Nah lho…). Namun alangkah lebih baiknya jika tidak tidur dan digunakan untuk hal yang bermanfaat (dan ini gak mudah kalau musuhnya pagi yang dingin yang seperti sudah saya sebutkan sebelumnya, kondusif untuk tarik selimut lagi alias tedung/tidur ^^).

Ya, lagi-lagi masalah tidur lagi, dikembalikan pada pribadi masing-masing ^^, asal gak bergosip aja pagi-pagi…

Oh iya, pagi ini memang dinginnya lebih dingin dari kemarin, apa iya??? Atau perasaan saya saja??? Yang jelas, pagi ini saya butuh jaket untuk menghalau hawa dingin yang ada, padahal biasanya mah cuek-cuek saja meski dingin, cukup pakai baju lengan panjang sudah gak begitu terasa.

^^ ya sudah gitu aja postingannya…

Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankah ^^,

Puasa hari ke-16

Sudah deket sama lebaran… ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s