Hanya Tulisan Biasa (Episode 22 Juni 2015)

Absen sehari gak nulis kemarin… maafkan wahai blog… kemarin sibuk sendiri, wira wiri, kesana kemari, nyuci, masak, nyambel, bikin kue dan ngantuk, tidur.

Kemarin lusa sebenarnya ada hal amazing yang terjadi, tapi ini hanya menurut versiky, versi orang lain bisa jadi hal yang buiasaa nemen bahkan cobdong ke arah gak begitu penting. Tapi lain halnya bagiku yang memposisikan peristiwa ini semisal melihat bintang jatuh, amazing, dan selalu kepengen melafalkan tasbih, SUBHANALLOH….

Peristiwa apa itu???? Meski tidak ada yang merasa penasaran tetap akan aku tulis di sini…

Jadi saat capek sehabis bantu ibu di dapur, karena hari itu memang sedang acara di rumah yang harus siap semua ba’ da ashar karena makanannya akan disajikan untuk para tamu saat waktu berbuka ^^, aku rebahan di kamar, pelan aku mendengar tv yang ternyata sedang menyebut nama Gus Ja’far, nama yang sama persis dengan judul cerpen Gus Mus, dan itu adalah cerpen terfavoritku. Semakin lama ku dengar semakin jelas bahwa cerita di tv memang adalah cerita Gus Ja’far, karena penasaran aku bangun dan bergerak menuju ruang tv, dan benar ternyata Gus Mus sendiri yang membacakan cerpen itu…

Cerpen itu menjadi cerpen yang sangat berkesan bagiku karena cerpen itu mengingatkan para pembacanya untuk lebih rendah hati dan tidak mudah merendahkan orang lain… yang merasa agamanya sudah bagus dan memandang orang lain yang tidak sebagus dirinya dalam hal agama dan kedekatan kepada Alloh wajib baca cerpen ini… yang merasa sudah jadi ahli surga dan yakin Alloh memberikan banyak pahala atas kebaikan yang ternyata pamrih, kudu baca cerpen ini…. yang pengen belajar ikhlas juga harus baca cerpen ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s