Namanya juga Anak Kecil ^^

Kemarin Nay, putri saya, yang berusia 3 tahun sulit sekali diajak mandi, ada saja alasannya, hingga agak siang baru saya bisa membawanya ke tempat mandi tapi dengan syarat ia diambilkan mainan dulu, ya karena sudah terlanjur sampai ke dekat sumur, tempat ia biasa mandi karena air yang ditimba dari sumur jauh lebih seger daripada air yang sudah lewat pipa (menurut perasaanku saja paling/mungkin ^^), dan tempat itu jaraknya sekitar 10 meter dari belakang rumah, jadi saya berinisiatif membuat mainanan apa-apa yang sudah ada di sana, tanpa mengambil mainan di rumah, setelah itu barulah Nay seneng dengan kegiatan mandinya.

Ya, namanya juga anak kecil… Besoknya begitu lagi, saya tidak mengambilkan mainan saat mandi, tapi berjanji sehabis mandi akan menyiapkan seperangkat mainannya untuk main pasar2an supaya ia gak rewel saat mandi.

Anak kecil selalu dan selalu bermain yang ada dalam dunianya, dan itu adalah fase yang menyenangkan, karena itu seorang ibu/ayah adalah seorang yang sudah pernah melewati masa kecil itu, jadi pastilah tahu bagaimana menemani anak di masa itu… Segala sesuatu yang diberikan dan diajarkan haruslah dibarengi dengan suatu permainan…

Bercerita sedikit, dulu saat masih kecil saya pun begitu… Baik sekolah maupun saat ngaji di dalam pikiran selalu tidak jau-jauh dari kata bermain… Apa yang akan dimaninkan saat istirahat sekolah??? Permainan apalagi yang akan dimaninkan di sela-sela istirahat sehabis sholat ashar??? Atau juga permainan apa yang dilakukan menjelang sholat isha’ sehabis sekolah diniyah di langgar/surau??? Bermain apa lagi saat pulang sekolah???

Ya begitulah, sekiranya masa saya kecil… Karena jaman dulu belum ada hp jadi yang ada di pikiran adalah main apa nanti??? Dengan siapa saja??? Teman-teman sudahkah menunggu untuk bermain??? Ada acara pasar2an apa di deket pohon bambu sekitar rumah???

Jadi, ketika anak kita menginginkan setiap hal yang terkait dengan dirinya tidak jauh dari bermain, hal itu wajar, terlebih usianya memang usia yang sedang dalam masa seneng-senengnya bermain…

Ya, namanya juga anak kecil ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s