Membaca dan Menulis

Membaca dan menulis adalah sesuatu yang saling terkait, kegiatan membaca lah yang biasanya menjadi salah satu sumber untuk menulis. Banyak membaca membuat kegiatan menulis menjadi tambah asyik karena membaca bisa menjadi salah satu sumber bertambahnya kosa kata yang kita miliki, kita sadari ataupun tidak. ^^

Sudah beberapa hari tidak posting di blog, padahal sebenarnya ide hampir tidak pernah tidak hadir menyapa. Tapi, akhir-akhir ini sedang pengen banget membuat sebuah cerita fiksi, entah cerpen atau cerbung, beberapa akhirnya bisa tertuang dalam sebuah rangkaian kata dalam cerita, namun beberapa ada yang ilang karena belum sempat tertulis.

Beberapa hari ini lagi pengen baca sebanyak-banyaknya cerita, hal itu dimulai dari meminjam buku-buku di perpus, dan juga membaca novel yang sudah ada di rumah, mengulang membacanya kembali. Di sela kegiatan membaca kadang tiba-tiba kepala penuh banget dengan ide untuk nulis, tapi tidak tertuliskan karena memang pengen bener-bener hanya membaca saja, itu hal yang kurang baik sebenarnya, tapi saat ide nulis cerita fiksi itu muncul, ada hal yang sama yang membuatku batal menuliskannya, bagaimana endingnya???

Ya, sepertinya saya harus bisa lebih memaksakan diri untuk tetap menuliskan apa yang ada di dalam imajinasi (suatu cerita) meski terkesan belum begitu jelas, ya saya harus memaksakannya, supaya terbiasa menyusun kata-kata itu menjadi sebuah cerita.

Happy writing ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s