Kopi ^^

Kopi, memang adalah elemen penting dalam hidup bagi siapapun yang mengaku dirinya sebagai penikmat juga pecinta si hitam pahit ini (tambah gula biar manis, atau liat saya aja yang sudah manis, hihhihihi :D). Tidak minum kopi rasanya ada yang kurang bahkan jiwa levelnya sudah cinta mati sama kopi bisa beneran uring-uring’an ketika si kopi di dalam wadahnya kosong waktu pagi hari yang notabene hampir toko-toko yang menjual bubuk kopi masih tutup.

Punya cerita tentang si hitam pahit manis harum ini ^^????

Saya punya…. ^^

Beberapa hari yang lalu kakanda tiba-tiba bercerita kalau pagi tadi dia sempet muntah pasca minum kopi, dan ternyata kejadiaanya sudah 2 hari dengan kemarin tepatnya. Usut punya usut, dan juga katanya orang rumah penyebabnya adalah karena kakanda sedang bermasalah dengan lambungnya yang tidak kuat konsumsi kopi “asli”. Lho emang ada kopi “tidak asli”???

Bubuk kopi itu ada 2 (kalau di rumah), ada yang terbuat dari bijih kopi semua (yang kalau sudah diselep alias dihaluskan disebut kopi asli), dan satunya lagi dari kopi yang sudah dicampuri dengan beras juga beras jagung (ini biasanya kalau sudah dalam bentuk bubuk disebut kopi campuran). Kopi campuran inilah opsi bagi yang tidak kuat dengan kopi asli. Penikmat kopi campuran biasanya adalah orang-orang dengan masalah lambung.

Jadi, ketika suamiku bercerita kalau dia muntah sehabis minum kopi, saya membuatkan kopi campuran di hari berikutnya, dan hanya diminum sedikit dari satu mug. Beberapa hari begitu terus, selalu ada sisa di gelas kopinya ketika sudah berangkat kerja. Hingga pagi tadi, saat masih dini hari saya mebuatkannya kopi, karena di dalam wadah kopi, kopi campurannya sedang kosong, jadilah saya membuatkannya kopi asli dengan gelas biasa, bukan mug, dan ketika suami sudah berangkat kerja, ternyata si kopi sudah ludes dari dalam gelas… Mungkin karena rasanya beda dengan kopi campuran, hingga dia habis segelas, entah tahu atau tidak kalau tuh kopi bukan kopi campuran. ^^Sudah tidak bermasalah mungkin lambungnya ^^. Alhamdulillah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s