Comeback ^^

Lihat terakhir kali posting adalah tanggal 9 April 2015, itu berarti 3 hari yang lalu. Padahal pengen posting satu tulisan tiap hari, ya apalah daya tangan tak sampai kalau kata pepatah.

Tanggal 11 April kemarin adalah ulang tahun putriku, tepat pada tanggal itu putriku sudah berada di usia 3 tahun, semoga ke depan tambah berkah semuanya sayank… ^^ aamiin…

Dari beberapa bulan sebelumnya sebenarnya memang tidak mau merayakan ulang tahun, bukan budaya kita begitu kata orang-orang, ya budaya orang Jawa biasanya selametan membuat urap-urap pas hari lahir di bulan Jawa, nah hayooo pada tanggal berapa penanggalan Jawa ulang tahunmu??? ^^ beberapa orang tidak tahu pastinya, ya termasuk saya.

Meskipun awalnya memang tidak pengen ngerayain karena beberapa alasan, tetep saja saya pengen membuatkan suatu yang spesial seperti kue, biar waktu hari ulang tahunnya putriku merasakan hari yang spesial, berbeda dari hari lainnya. Pada bulan sebelum bulan ini ada saudara yang acara ultahnya dirayakan besar-besaran, dan putriku ingin sekali acara ulang tahun seperti itu, tapi saya dan suami sepakat untuk memberi tahu bahwa ulang tahun tidak harus dirayakan dengan mewan, spesial itu tidak harus mewah ^^.

Jadi ceritanya saya beberapa hari ini sibuk membuat kue tart ulang tahun ^^, bagi yang sudah biasa membuat kue pastilah tidak akan kesulitan membuatnya, nah masalahnya saya baru kali ini membuat kue tart, dan pengen nyoba versi yang kupelajari di internet, pengen yang cake nya brownies, dan cream untuk menghiasnya lembut buatan sendiri. Dari hari Jum’at saya sudah sibuk ke toko bahan kue, sempet terpikat dengan cetakan cokelat blok hingga cetakan kue tart lingkaran.

Saya yang biasanya sangat malas memulai membuat kue, entah hari itu sangat semangat, yah padahal kuenya juga baru pertama kali buat brownies panggang ^^, sempat was-was saat awal, “bagaimana kalau gagal???” Tapi dengan tekat bulat, jika gagal besok akan membuat cake biasa bukan brownies, akhirnya sore itu saya memulai membuat brownis panggang… Dan baru jadi saat menjelang tidur, jam 20.30 malam, karena saat maghrib saya meletakkannya di dalam oven, saya tidak tahu jika oven belum tertutup sempurna, dan baru tahu waktu jam sudah menunjukkan pukul 19.00 WIB, saat ibu melihat kondisi brownies di dalam oven, yang ternyata masih belum ngembang dan masih tetep cair ^^. Tapi, ketika diangkat pukul 20.30 WIB kuenya sudah matang ^^.

Kesibukan menyiapakan ultah putriku tidak berhenti di situ, karena pembuat buttercream nya jauh lebih harus berjuang… ^^

Leave a Reply

