Ternyata Ada… ^^

Pernah merasa dalam seharian merasa “lumayan sial”, saya jadi teringat ketika duduk di bangku SMA, hari itu hari Senin, tanggal tepatnya saya lupa ^^, tiap Senin pasti ada upacara bendera, dan di sekolahku dulu jam masuk lebih awal ketika ada upacara, yang biasanya pukul 07.00 WIB berubah menjadi 06.45 WIB. Hari itu saat akan berangkat saya mencarai sepeda ontel mini saya, dan tidak ketemu, setelah tanya ke sana ke mari, ternyata ada yang pinjam, hampir pukul 07.00 WIB yang minjam belum datang, saya dan mbak (kakak kelas yang kebetulan tinggal bersama saya) langsung saja pinjam ke tetangga dan ketemu dengan anak tetangga yang kebetulan masuk siang…

Hari itu saya juga mbak berangkat ke sekolah dengan tergesa berboncengan, kami sudah sepakat akan gantian membonceng, tapi karena keburu saya saja akhirnya yang bonceng, di perjalanan terasa sangat berat mengayuh, dan begitu saya ngecek ealah sepedanya kempes, tapi tetap kami lanjutkan bersepada dengan ban yang kempes meski berat saat mengayuh, karena bayang-bayang wajah Pak Guru yang siap menghukum siapa saja siswa yang telat muncul begitu saja…

Sampai di dekat sekolah ada mobil lewat di samping sepeda dan tidak sengaja menyenggol setir depan, itu sukses membuat saya oleng dan hampir jatuh… setelahnya saya masih tetap semangat mengayuh hingga sampai di sekolah pas sekali dengan bel masuk, itu berarti belum telat. Saat diparkiran saya membuka sepatu karena sedari berangkat saya merasa ada jarum yang menusuk dan rasanya lumayan sakit. Begitu saya lepas ternyata benar ada jarum di sepatu yang berdiri dan itu sukses menusuk tumit kaki. Hari itu saya merasa lumayan penuh hal yang tak terlupakan, meski ada kesan “kurang beruntung”. ^^

Dan kemarin sepertinya saya juga mengalami hal serupa, saat pagi saya mencari buku catatan yang biasanya saya sering tulisi, dari hal yang penting sampai sepele, buku itu tidak ada, padahal hampir diberbagai sudut sudah ku otak atik, tapi tetap tidak ada… Di pagi yang sama saat saya pengen minjam handphone suami, hpnya ternyata rusak tidak bisa diapa-apakan… Tema hari itu kutulis di status fb “buku hilang bertepatan dengan hp yang rusak…” Tapi, sepertinya saya terlalu buru-buru menilai hari itu karena sorenya hp yang rusak malah dapat instalan yang lebih bagus dari sebelumya… Dan buku yang kusangka hilang, tadi itu ketemu majang di antara buku-bukuku, kemarin masih kurang teliti ^^.

Semua hari inyaAlloh selalu mempunyai kebaikannya sendiri ^^

Leave a Reply

