Akhir Pekan ^^

Hari Jum’at ini barengan dengan tanggal merah, dan itu artinya “libur” untuk yang bekerja ^^.

Dan tentu saja hari libur mempengaruhi kegiatan di rumah, saya yang biasanya masak nasi masih petang saat libur bisa lebih santai dan memulai masak agak siangan, ke pasar dulu sebelumnya karena saat hari libur gini ada yang nganter. ^^ Satu hal saja yang rasanya gak begitu baik dengan adanya libur begini, hanya masakan jadi lebih siang matangnya… Lawong yang masak nyantai-nyantai ngerjakannya.

Masak apa hari ini??? ^^

Pagi tadi ke pasar, tujuan utama tentu belanja dan beli batagor tentu saja, kan jarang-jarang makan batagor pasar bungur, yaitu hanya ketika ke pasar, yang tidak pasti seminggu sekali. Di pasar saya dapat bumbu-bumbu tentu saja, dan juga lauk andalan yaitu tahu tempe, yang hampir selalu ada di atas meja setiap harinya. Kebetulan di rumah sudah ada ikan nus (alias cumi-cumi), jadi tidak beli lauk tambahan, mau membeli kerang buat besok, eh sampai keluar pasar dan sampai di rumah tidak ingat sama sekali.

Hari ini akhirnya masak cumi-cumi pedas asam manis bumbu ala saya sendiri ^^, goreng tahu, tempe dan camilan tempe gembos… Terus tidak lupa sambel trasi tomat. Dan ada sayur lodeh yang sudah masak… Tinggal pilih mau makan yang mana, eh ada yang lupa ada ayam goreng juga ding… Beli di pasar juga…

Yeeee… Liburan bersama sambel teri dan cumi-cumi pedas asam manis ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s