Kopi Dingin

Kopi adalah salah satu wedang atau minuman hangat yang sangat akrab dalam keseharian kita, meski beberapadari kita ada yang tidak sering mengkonsumsinya yang biasanya disebut bukan penikmat kopi, karena sepengetahuanku sebagian orang lebih suka teh sebagai minuman hangatnya dibanding kopi.

Kopi dingin

Kemarin aku mengobrol banyak hal dengan kakak iparku, lebih tepatnya mbak iparku, saat menuangkan kopi di tas lepek mbakku bercerita jika meminum kopi saat malam tidak akan mempengaruhi jam tidurnya, ia akan tetap ngantuk pada jamnya tidur, jadi minum kopi malam hari tidak akan membuatnya begadang karena tidak bisa tidur. Tapi hal ini tidak berlaku untuk kopi yang sudah dingin, minum kopi yang dingin justru malah akan membuatnya terjaga. Jadi, ketika ia memerlukan banyak waktu untuk terjaga ia akan mendinginkan kopinya (menunggu kopi panasnya menjadi dingin) baru kemudian meminumnya, ini sangat ampuh untuk menghalau kantuk versi mbakku. ^^

Tadi pagi setelah selesai masak aku kepengen sekali membuat kopi dan aku benar-benar membuatnya, setalah jadi aku menuagkannya ke atas lepek, sehingga kopi bisa dinikmati tatkala masih hangat. Aku meminum kopi itu sedikit demi sedikit, sampai tinggal separuh gelas kopi itu masih ada dan dingin,,, aku ingat efek kopi dingin versi mbakku, jadi kopi itu tetap ku minum, dan memang saat siang aku tidak mengantuk seperti hai biasanya…. tapi sepertinya bukan karena kopi dinginnya,tapi lebih kepada jumlah kopi yang ku minum,lebih banyak dari hari biasanya, biasanya aku hanya mencicipi satu sendok atau satu teguk saja, tapi hari ini aku minum satu gelas kopi.

Leave a Reply

