Aku “dulu”, “kapan hari”, dan “sekarang”

Apapun judulnya, yang paling penting ada isi postingannya ^^.

Atau juga bisa, “apapun postingannya yang penting ada (posting).”

“Sesuatu yang banyak tapi tidak kontinyu, pasti gak akan sebanding dengan sesuatu yang sedikit tapi dilakukan dengan kontinyu. Mengutip dari hadist Rasulullah SAW. :

Muhammad bin Ar’arah menuturkan kepadaku. Dia berkata; Syu’bah menuturkan kepada kami dari Sa’d bin Ibrahim dari Abu Salamah dari Aisyah radhiyallahu’anha, dia berkata, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya, ‘Amal apakah yang paling dicintai Allah?’. Maka beliau menjawab,”Yaitu yang paling kontinyu, meskipun hanya sedikit.” Beliau juga bersabda, “Bebanilah diri kalian dengan amal-amal yang mampu untuk kalian kerjakan.” (HR. Bukhari dalam Kitab ar-Riqaq)

Terus hubungannya dengan ngeblog, dan rajin posting???? What??? ^^

Jadi, begini aku akan masih dalam tahap belajar “ngeblog”, yang yakin banyak hal yang aku gak tahu, bahkan banyak itu bisa dikatakan hampir semua, kenapa hampir semua??? Karena aku hanya tahu sedikit tentang dunia blog, tapi sampai sekarang gak berhenti belajar, berharap bisa tambah pinter ke depannya. Aamiin…

………………

Jadi cerita sebenarnya itu adalah tentang aku yang belakangan banyak “vakum” ngeblog, alasannya banyak kalau mau dituliskan, tapi alasan tetap alasan kan??? seberapa dimakluminya ia tetap hanya “sebuah” alasan, sesuatu yang hanya bisa berperan sebagai “penyebab” suatu hal, bukan “merubah” sesuatu yang terjadi…

Ketika aku membuka blog-blog lama ku, aku baru nyadar saat aku dulu sangat semangat ngeblog, hasil posting meski gak memuaskan tapi ada semangat saat membacanya kembali… Itu seperti melihat sebagian diriku yang dulu sangat rajin posting review film apa aja yang habis ku tonton, rajin belajar atas apa-apa yang aku lihat, dan masih banyak lagi… Kenapa sekarang begitu berbeda??? Kesibukankah??? Atau ada hal lainnya… Entahlah, “bukankah kadang kita jarang/ bahkan tidak menyadari perubahan-perubahan kecil diri kita,” seperti dari rajin nulis di blog sehari- dua hari sekali, kemudian malas jadi seminggu sekali, jadi sebulan sekali… Dan pada akhirnya kita menyadari diri kita sudah berubah jauh… Misalnya saja “melupakan posting blog barang untuk sebulan sekali saja.” Hal sepele mungkin… (Beberapa orang mungkin berpikir begitu, beberpa mungkin tidak).

………………

Oh iya, selain itu aku juga mau menyampaikan tentang “senengnya punya blog”, ya meski isinya kalau kata suamiku “gak bakal masuk google search”, hehehehe (jangan parah-parah ngritiknya ya yah…) ^^, karena curhat doank isinya, tapi tetep seneng… Blog membuatku bisa melihat banyak hal, seperti bagaima tulisanku tahun atau bulan kemarin, apa yang telah ku posting, dan masih banyak lagi… Salah satunya adalah frekwensi aku posting, jadi aku bisa tahu saat aku yang penuh semangat, juga bisa tahu saat aku sedang tidak bersemangat, semuanya ada di blog.

Terima kasih untuk blog-blogku…

Kalian selalu ngingetin kalau aku beberapa hari ini jarang posting ^^

Leave a Reply

