Sesuatu yang “Aneh” Part Kesekian

Cerita… Nggak, cerita, nggak… Cerita, nggak…

Hmmmmm…

Cerita saja lahhhh….

Setelah sekian lama gak “sering” ketindien (istilah untuk keadaan gak bisa bergerak pasca tidur, kadang merasa bagun tapi tidak bisa bergerak), tadi malam tiba-tiba saat sedang baca-baca aku merasa tertidur, dan ketika bangun (setengah bangun) badanku gak bisa digerakkan semua, dan entahlah aku merasa sedikit ngeri karena banyak suara-suara yang terdengar, dan merasa ada sesuatu yang seakan ingin masuk (masuk ke dalam mimpi setengah sadar), yang jelas badan jadi berat sangat untuk sekedar di gerakkan.

Yang aneh adalah hal yang terjadi bersamaan dengan itu, biasanya saat melek (mata membuka) aku melihat penampakan (kondisi setengah sadar meski mata membuka alias bangun), tapi tadi malam aku gak melihat apa-apa, hanya ada banyak suara, dan suara yang sangat terdengar adalah suara orang mengaji, membaca surat Al Fatihah…

Setelah beberapa saat aku akhirnya terbangun, dan memikirkan sejenak atas apa yang terjadi, merasa sedikit takut sebenarnya… Mikir-mikir sebentar pas mau ke belakang (kamar mandi yang letaknya di belakang), tapi karena dengar pintu belakang baru ditutup, yang berarti ibu belum tidur, aku kebelakang dengan rasa takut yang sudah sedikit meluntur.

Sampai di kamar aku sempetin buat berdo’a, juga membaca ayat kursi (ya, padahal tadi sebelum tidur yang sedikit ada keanaehan, aku juga sudah baca do’a tapi minus ayat kursi, karena memang gak niat bubuk, niatnya tiduran sambil baca-baca, baca do’anya sambil nemenin Nay berdo’a sebelum bubuk). Kepikiran buat tuker tempat tidur, tapi melihat suami sangat nyenyak niat itu kuurungkan, sebagai penangkal aku membaca ayat kursi serta ta’awud sambil mengibaskan tangan ke tempatku tidur (dapat dari buku yang pernah ku baca dulu, katanya memang sebelum tidur kita harus membersihkan tempat tidur kita dengan penebah atau dengan tangan sambil membaca ta’awud, ya karena tempat tidur yang tidak ditiduri akan ditempati jin, namanya juga hidup berdampingan kan…), setelah itu membalik bantal (heee… Kalau ini sichh tips dari orang-orang katanya kalu ketindien bantalnya harus dibalik).

Dan setelah itu semua aku tidur-tiduran sambil baca-baca, karena memang biasanya pasca peristiwa ketindien, apalagi yang agak fenomenal (gak biasa), aku berniat gak pengen tidur, tapi tidur juga ternyata…. Sampai menjelang adzan subuh baru bangun… Alhamdulillah nyenyak ^^.

Leave a Reply

