Baca Cerita Remaja itu….???

Baca cerita remaja itu jadi ingat pas waktu SMA, tapi kisah SMA ku gak begitu rame dengan kisah cinta-cinta ala remaja, malah kental dengan cinta dengan sahabat, sering diskusi banyak hal dengan teman-teman, dan memang kala itu masih membentengi dengat “pusat rotasiku di masa lalu”. Saat SMA aku selalu bilang pada diriku, “jika aku gak dapat seseorang yang seganteng dan sepinter ia…”, atau bahkan “… Kalau bukan dia, maka gak…” Mungkin hatiku begitu, seseorang yang sunggu aku merasa sulit teraih, bahkan meski hanya sekedar menyapanya… Owhhhhh… Padahal mencintai itu tentu bukan karena ganteng dan embel-embel lainnya, hanya karena “cinta” kan, waktu SMA sebenarnya aku tidak memiliki kriteria seseorang yang “… Aku jatuh cinta padanya…” Tapi, lagi-lagi demi membentengi diriku untuk gak pacaran aku berkilah begitu… Jadilah masa SMA ku gak rame dengan “kisah cinta”, karena dalam hati entah bagaimana kerjanya “pusat rotasiku” masih tetap sama, bahkan ketika aku tidak menyebutnya dalam do’a-do’aku seperti dulu, ia tetep hadir, hadir di sela-sela tiap do’a meski kadang samar.

Jadi, ingat film “a crazy little thing called love”, setelah nonton film itu aku jadi sadar akan sesuatu, segala sesuatu dalam hidup ini harus disyukuri bahkan ketika dulu sesuatu itu terasa sangat memalukan “a crazy little thing”, tapi sekarang “a crazy little thing” itu malah akan menjadi kenangan tak terlupakan, suatu hal gila yang di luar nalar yang kita lakukan (tapi masih dalam batas ya…). Terang-terang ditolak, dan tetep melakukan tips-tips dari teman untuk nunjukin kalau lo itu sayang banget sama someone, sungguh sangat memalkukan… Tapi, ya bagaimana lagi itu adalah masa remaja yang tak terlupakan…

*Terima kasih untuk gerimis di sore hari kala itu, sehingga aku bisa tahu bahwa cowok berbaju pink yang bermain bola di bawah gerimis itu…. “Handsome” seperti kata laili…

*untuk cinta tak kan pernah terlupakan saat SMP, my “crazy little thing”

Leave a Reply

