Pengunjung Blog

Blogging, ngeblog, pasti gak asing dengan istilah pengunjung blog yang biasanya bisa dilihat dari jumlah tampilan, juga kalau mau lebih rinci liat statistik blog. Salah satu hal yang bikin semangat ngeblog adalah jumlah pengunjung ini, apalagi jika blognya memang dibuat dengan tujuan menarik pembaca… Kalau aku belum sampai ke tahap itu, karena oh karena masih pengen bermesraan sama tulisan bebas ini, hehehe…

Oh iya, mau cerita sedikit terkait pengalamanku dengan yang namanya pengunjung blog, saat awal-awal dulu aku buka dashboard sering liat jumlah pengunjung blogku/yang buka halaman blogku hanya belasan saja, dan dari belasan itu aku yakin, yang terbanyak adalah aku sendiri, hahaha ^^, efek gak tenar blog’ke dadi dikunjungi dewe, eh bukan kok, karena aku buka juga karena alasan lain, bukan karena pengen memperbanyak pengunjung blog, alasanku waktu itu hanya ngecek postingan, apa benar sudah terpublish… takut gak sukses posting, hehehe…

Aku dulu gak begitu peduli sebenarnya dengan jumlah pengunjung, soale memang jarang ngecek. Hehehe đŸ™‚

Dan aku mulai peduli, saat aku hampir memutuskan untuk pindah blog, karena pengen buat blog baru yang bisa diakses dengan hp… Saat aku mau pindah eh pengunjung blogku meningkat lumayan drastis, ada ratusan lah, dua ratusan, heheheehe… Untuk blogger pemula sepertiku, it’s amazing ^^, dan aku mulai semangat untuk posting lagi, setelah sekian lama pengunjung blogku bertambah mesti gak signifikan, ya bertahan pada angka empat ratusan cukup lama.

Suatu hari aku buka blog punya temanku dan jumlah tampilan blognya 32 rb an… Aku langsung penasaran, dan banyak bertanya padanya, tapi itu pun gak berpengaruh banyak pada pengunjung blogku, karena saat ditanya temanku hanya bilang, ” biasa wae iki, ya posting saja kalau memang pengen posting, terus mencobalah posting dengan tema yang jelas, jadi blognya pun isinya gak sembarangan…” Dan aku yang masih sangat seneng nulis (yang dituangkan dalam blog tulisannya, sehingga jelaslah isinya blogku itu ya tulisan yang agak curhat habis-habisan) merasa belum bisa membuat blog dengan tema-tema tertentu saat itu juga sekarang, karena menurutku, belajar menulis itu salah satu caranya adalah menuliskan apapun yang kita ingin tulis, hal itu bisa hal apa yang kita jumpai, atau juga hal apa yang kita rasakan, jadi aku belum bisa mengikuti saran temanku intinya…

Leave a Reply

