Hari Kedua di 2015

Tidak terasa sudah tahun baru lagi, sepertinya baru kemarin denger suara kembamg api masuk tahun 2014, tapi suara kembang api kemarin malam menyadarkanku kalau sekarang sudah harus menatap mentari bagi di tahun 2015.

Lagi-lagi waktu terasa berjalan begitu cepat, entah perasaan selalu muncul dalam sela-sela kerinduanku pada kota Cileungsi, Bogor. Mengingat setiap kenangan di sana selalu membuatku takjub, rasanya selalu masih baru kemarin berjalan menyusuri pasar Cile, iseng jalan-jalan ke Ramayana, menyusuri mall untuk nyari bahan kebutuhan pokok dengan harga diskon gila-gilaan, dan masih banyak lagi. Saat pertama menginjakkan kaki di kota itu, tiap menyusuri jalan di dekat pabrik alat musik, yang jadi jalan akses terdekat dari jalan raya ke rumah kontrakan, aku bertanya dalam diamku, apakah jalan ini akan menjadi jalan yang akanmenjadi bagian dai hidupku, menghiasi hari-haruku saat menyusurinya naik sepeda motor bersama suami, aku juga berpikiran jalan ini pasti akan menjadi jalan yang akan selalu ku hapal di luar kepala seperti jalan-jalan yang sering ku lalui  di desa tempatku tinggal, aku akan menghafal tiap detailnya, menghapal apa yang kulihat di sekitarnya, sungai kecil atau lebih pantas di sebut kanal kecil di samping sebuah pabrik besar, sampah-sampah yang berserakan di sekitar jalan yang sepertinya dibuang oleh orang-orang yang tidak mau menggunakan jasa truk sampah, baunya yang sangat menyengat siapa saja yang lewat, warteg yang berjajr di sepanjang jalan, yang hampir selalu kelihatan tidak pernah sepi karenameamng di sekitarnya berjajar kontrakan para pekerja pabrik. aku juga sempat memikirkan mungkin dulunya daerah Cile ini adalah suatu desa, beberapa  rumah yang terlihat sudah lama berdiri yang jadi landasanku akan pemikiran itu. taoi karena daerah Cile dijadikan sebagai salah satu kawasanindustri menjadikan daerah ini berkembang pesar,dari segi pembangunan hunian terutama, sehingga sekarang kawasan Cile jadi kawasan yang sangat padat penduduknya.

hmmmmmm

kenapa aku malh menjelaskan tentang sedikit kerinduanku pada kota yang pernah kusinggahi meski tidak lama? karena ketika tahun baru aku ingat rasanya baru ke,arin tahun baru 2013, saat aku mendengarkan keramaian di luar rumah kontrakan di Cile, dan sekarang tiba-tiba sudah 2015….

lagi-lagi waktu seperti berjaln dengan sanagt cepat….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s