Bunga Wijaya Kusuma, Kapan Kau Mekar?

Bunga wijaya kusuma, adalah bunga yang sangat jarang ju temui dulu, karena memang di sekitarku jarang membicarakan tentang bunga ini, bahkan aku tahu wijaya kusums itu adalah nama bunga karena bunga ini dijadikan nama jalan. Wijaya kusuma bahkan lebih terkesan seperti nama orang, bukan nama bunga saat awal mendengarnya, dan katanya menurut cerita orang-orang nama wijaya kusuma adalah nama seorang pangeran jaman dahulu yang karena sesuatu hal menjelma menjadi bunga.

image

bunga wijaya kusuma saat mulai mekar

katanya siapa yang bisa melihat/ menyaksikan mekarnya bunga wijaya kusuma dengan sepurna, mekar maksimal, wajahnya akan terlihat cantik, cerah betseri ^^ (mitos). Tapi, dan menurutku itu bukan hal yang mudah katena sepertinya bunga ini sangat pemilih terhadap siapa yang akan ia ijinkan untuk melihatnya mekar sempurna (saat cantik-cantiknya). Aku hanya bisa memotret saat ia mulai mekar, mekar sempurnanya malam hari, mungkin bahkan tengah malam, dan saat itu aku kadang sudah tertidur. ^^ padahal sudah pengen nunggu sampai mekar, tapi di pertengahan waktu tunggu itu malah lupa dan ketiduran.

oh iya aku bisa dapat foto bunga wijaya kusuma karena memang ibu mertuaku menanamnya, dan memang sejak setahun lalu aku tahu langsung dengan bunga ini ^^, setelah sekian lama hanya mendengarnya saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s