Memahami “Takdir”?!

Hari ini paketan internetku habis masa aktifnya, itu berarti aku harus memperbaharui paketan. Sebenarnya kemarin sudah ku perbarui tapi hanya paket harian karena memang belum isi pulsa. ^^

Tadi malam sebenarnya sudah berniat untuk membeli paketan internet, tapi ternyata gak jadi karena paketan harian masih ada, jadilah barusan ngisi pulsa, dan barusan sms ke operator jika aku pengen memperpanjang paketan.

Harga paketan internet naik, bahkan sebelum harga bbm naik, itu sebenarnya jadi pertimbangan terbesarku untuk pindah operator, tapi aku belum nemu operator yang jauh lebih murah, sehingga bisa berhemat. Itu juga jadi pertimbanganku untuk ganti ke hp android… Hmmmmm… Setelah sekian lama gak begitu kepengen hp android, ternyata paketan internetlah yang membuatku pengen banget punya hp android yang harga paketannya lebih murah.

Curhat kemana-mana jadinya…

^^

Setelah membeli paket internet, eh aku ketemu tetanggaku yang pakai hp sama denganku, jadilah aku tanya ia pakai paketan apa, ternyata sama denganku paketan internetnya, ia mengeluh juga harga paketannya naik. Kemudian ia memberi tahu ada beberapa operator yang nyediain paketan dengan harga lebih murah, bahkan ada yang murah sekali tapi gak jamin jika masuk ke daerah pinggiran sinyalnya ada, aku tertarik dengan salah satu paketan internet yang ia sebutkan, tapi apalah daya aku baru saja membeli paket internet untuk 1 bulan, dan akhirnya aku hanya bisa bilang, “tahu gitu kan aku paketan yang 100rb bisa untuk 3bln.”

Ya itu namanya takdir, sesuatu yang sudah terjadi dan mustahil untuk dirubah, karena sesuatu itu berada di masa lalu. Menyesalpun tak akan merubah apa yang sudah ada pada takdir. Hikmahlah yang bisa kita ambil dari sesuatu yang bernama takdir.

Tinggalkan Balasan

