Hari ini, Selasa di 18 November 2014

Hari ini mungkin bukan hari spesial bagi sebagian orang, tapi bagi sebagian yang lain bisa jadi hari ini hari yang spesial, spesial karena banyak hal.

Hari ini untuk pertama kalinya aku merasakan bahwa harga tiap menit begitu berharga, dan semua itu berasal dari kesalahanku memperkirakan lama perjalananku ke kotanya Minak Jonggo, ya ke Bumi Blambangan, Banyuwangi. Jadilah aku telat mengikuti test cpns, ya untuk pelajaran, itulah hikmah yang bisa ku ambil dari perjalanan hari ini.

Orang tua sempet marah dan kecewa, karena aku tidak bisa memperkirakan kapan harusnya aku berangkat. Tapi, kalau sudah terjadi, apa yang bisa kulakukan.

Kata suami, ya dengan menikmati perjalanan ke Kota Blambangan ini, mungkin bisa sedikit terhibur, meski gak menghapus rasa sedihku.

Aku tahu peluang untuk bisa lolos di test cpns ini mungkin tidak besar, mengingat betapa banyak kontestannya, tapi mencoba kan tidak ada salahnya. Entahlah, saat ini aku merasa kalah sebelum berperang, tapi jika menengok ke belakang lagi, selama perjalanan ini, ini sudahlah bagian dari mengikuti test, meski telat, ya ini bagian dari usahaku yang sudah maksimal sebisaku. Bukankah setelah berusaha maksimal kita akan menyerahkan hasilnya pada Alloh.

Perjalanan kali ini mungkin salah satu cara Alloh menunjukkan padaku akan jalan ke depan yang masih harus aku lalui dengan penuh semangat. Ya, satu kegagalan hendaknya tak menyurutkan semangat kita untuk terus maju…

Semangat…

Leave a Reply

