Tanjung PAPUMA

image

Tanjung Papuma

Tajung Papuma adalah salah satu tempat wisata favorite di daerah jember. Keindahan pantainya gak usah diragukan lagi… Tiap akhir pekan di sini selalu ramai pengunjung, beberapa menggelar tikar dan menata makanan di atasnya untuk piknik.

Pantai pasir putihnyalah yang membuat pantai ini begitu memikat, juga bebatuan yang tersusun begitu rapi di sekitar pantainya, serta ombak yang tidak bagitu besar. Meski ombak di pantai ini bisa dibilang tenang, peringatan larangan mandi di pasang di berbagai sudut, meski begitu beberapa pengunjung tetap gak mau melewatkan moment basah- basahan di pantai.

oh iya… Papuma itu kepanjangannya adalah Pantai Pasir Putih dan Malikan. Yang di gambar itu adalah pantai pasir putihnya, pantai malikannya ada di sisi barat, dua pantaiini di pisahkan bukit kecil, untuk sampai di pantai malikan hanya perlu jalan di sebuah jalan setapak di sisi pantai. Keindahan pantai malikan itu menurutku adalah dari bebatuan yang ada di sebanjang pantainya.

Dari pantai malikan jika jalan terus (tidak lewat jalan di sisi pasir putih) kita akan melewati jalan setapak di sisi hutan dan jika monyet gunung sedang lapar kita akan bertemu dengan mereka di jalan ini.

hmmmmm….. perjalan ke Tanjung Papuma selalu mengesankan, salah satu tempat yang selalu masuk daftar “tempat menakjubkan”. ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s