Kangen Pusda

Pusda, sudah pada tahu kan apa itu Pusda, pasti sudahlah, jaman gini gak ngerti pusda???!!! Pastilah rumahnya jauh dari pusda, jadi harap maklum kalau ada orang gak tahu. Pusda itu nama beken dari Perpustakaan Daerah, itu tu tempat pinjam buku gratis… Hehehe… Kalau di Jember letaknya di dekat SMA 1 dan kantor keimigrasian, diapit sama 2 bangunan ini lah tempatnya.

Di pusda bukunya macem-macem, dari sejarah, psikologi, komputer, novel, buku anak-anak, buku masak-masak, wes banyak macemnya, yang penting sebelum pinjam harus punya kartu anggotanya. Dan cara buatnya cukup mudah, isi formulir yang telah disediakan, jika umum formulir tersebut perlu tanda tangan RT/RW tempat kita tinggal.

Lakok malah cerita tentang pusda, lha kan awalnya mau cerita kalau aku itu lagi kangen banget sama pusda, khilaf ceritanya kok jadi kemana-mana.

Sudah beberapa bulan belakangan jarang banget ke pusda, mungkin karena gak ada yang nganter, tapi sepertinya bukan itu alasan utamanya, tapi stock bacaan di rumah masih lumayan ada (gak banyak sich), dan masih ada beberapa hal yang harus ku baca sebelum aku meluncur ke pusda, karena kalau sudah pinjam ke pusda eman kalau gak kebaca (meski gratis), jadi mending minjam kalau pas waktu baca bener-bener banyak. ^^

Oh ya perlu diketahui, kalau di pusda maksimal itu minjam 2 buku, karena biasanya aku dianter suami, dan suamiku hanya minjam 1 buku, jadilah aku bisa minjam 2 + 1 buku (1 bukunya ngampung di suami) ^^, dan waktu pinjam tiap buku itu 1 minggu, jadi kalau minjam cuma 1 buku ya dalam waktu 1 minggu harus dikembalikan, kalau minjam 2, maksimal waktu pengembaliannya ya 2 minggu.

Kangen pusda…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s