Memelihara Kelinci^^

Kelinci adalah salah satu hewan yang biasanya dipilih sebagai hewan piaraan, karena memang lucu, dan katanya juga bisa jadi penawarnya sakit asma (dagingnya » kelinci khusus miliknya peternak kelinci pedaging kalau ini).

Katanya suami biar gak stress maka salah satu caranya adalah dengan memlihara sesuatu, baik hewan atau tumbuhan, ya karena suamiku seneng kelinci jadilah melihara kelinci. Meski awalnya hanya nuruti pengennya Nay membeli kelinci di alun-alun sepasang 50rb, tidak niat beternak, dalam perjalanannya ternyata suamiku bener-bener seneng ternak kelinci.

Setelah membelikan kelinci anakku, Nay, di alun-alun dapat berapa hari salah satu kelincinya mati karena habis dimandikan, dan baru tahu setelahnya kalau kelinci itu masih sangat muda untuk bisa dimandikan (karena pengalaman melihara kelinci masih nol, aku madikan kelincinya biar bersih dan bisa digendong-gending di rumah). Dan setelahnya suamiku malah belajar banyak, bahkan kemudia ia ketemu dengan temannya yang juga peternak kelinci, jadilah rasa ingin tahunya semakin bertambah karena sudah ada yang bisa dikonsuli.

Sejak saat itu suamiku belajar banyak, dari belajar hal-hal yang kecil, seperti apa yang boleh dan gak boleh diberikan pada kelinci, hingga belajar mengembangbiakkan.

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Sekarang kelincinya sudah 10 ekor lebih, beberapa sudah dijual, ada 10 ekor an lebih lah yang dijual. Dan sekarang pun suamiku masih tetep belajar, karena memang semakin banyak yang pengen diketahui apalagi sekarang sudah menjadi salah satu hobinya selain beternak lele. ^^

Semangat yah ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s