Novel dan Cerpen yang Belum “Pernah” Selesai

Menulis, kegiatan yang sangat aku sukai seperti juga membaca. Aku seneng sekali dengan cerita dalam buku atau media cerita online, dengan catatan ceritanya menarik dan tidak biasa, atau cerita biasa yang dikemas dengan sangat luar biasa. Tak jarang setelah membaca membuatku ingin menulis cerita juga.

Banyak ide tentang suatu cerita fiksi yang mucul, hanya beberapa yang akhirnya dituangkan dalam tulisan, dan semuanya mandeg di tengah cerita. Aku menerapkan metode “menulislah apa yang ingin kau tulis”, dan aku menulis apa-apa yang muncul sehubungan dengan ide cerita, belum selesai cerita satu kadang muncul ide lagi dan ide baru jika digabungkan dengan cerita sebelumnya terasa aneh, hingga lahirlah cerita baru… *makin aneh ceritanya* (penulis amatir yang belum berhasil menyelesaikan ceritanya).

Sampai sekarang sudah ada beberapa cerita dan semuanya belum rampung, semuanya masih tersimpan rapi dalam file-file hp, yang di komputer beberapa malah hilang. Saking lamanya gak diterusin, kadang ketika membacanya terasa aneh, dan muncul dalam benak, “beneran ini aku yang nulis…??? ^^

Menulis sunggung menyenangkan… Semoga bisa menyelesaikan satu saja cerita, kemudian cerita-cerita selanjutnya… ^^

Advertisements

2 thoughts on “Novel dan Cerpen yang Belum “Pernah” Selesai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s