#CeritaRamadhanku : Buku Kegiatan Ramadhan

Tadi malam waktu tarawih sebelahku anak sekolah, di sela-sela sholat tarawih dia ngisi buku kegiatan Ramadhan, tugas dari sekolah tentunya. Jadi ingat masa masih sekolah dulu kalau lihat anak yang tempat sholatnya di sebelahku itu, waktu sekolah dari SD sampai SMA punya buku itu, yang isinya kegiatan sehari-hari selama bulan Ramadhan, dan buku itu efektif buat mengontrol kegiatan siswa selama Ramadhan, karena buku itulah banyak anak, termasuk aku dan temanku gak pernah absen tarawih ^^(masak motivasi tarawihnya buku, jaman sek kecil lucu, jaman SD dulu).

Selain tarawih, kegiatan yang ada di buku yang ada absennya yaitu tadarus, kalau tadarus biasanya di mushola bareng-barenga, semakin banyak semakin antri tapi semakin semangat juga. ^^

Terus yang selain tersebut di atas, ada juga khotbah dan tanda tangan imam sholat Id, ini yang buat aku mendengarkan dengan seksama isi khotbah, padahal biasane ngantuk… (Maklum anak kecil ^^, alesan).

Apa pun itu buku itu mempunyai kenangan tersendiri, ya bagaimana aku dan teman-temanku ngumpulin tanda tangan imam sholat tarawih, juga imam sholat idul fitri, semua diperoleh dengan antri (kerasa banget pas SMP dan SMA, pas SD imam tarawihnya abahku, jadi gak kerasa perjuangan dapetin tanda tangan).

Yang jelas buku kegiatan Ramadhan jadi suatu buku yang menghiasai kenangan kita saat masa sekolah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s