#CeritaRamadhanku : Anjangsana Ramadhan

Anjangsana Ramadhan adalah suatu kegiatan bersama yang diadakan tempatku belajar IQRA’ (membaca Al Qur’an), TPA/TPQ ku. Kegiatan ini hanya diadakan saat bulan Ramadhan, dan hanya yang sudah di kelas Al Qur’an yang mengikutinya.

Anjangsana Ramadhan adalah kegiatan tadarus bersama yang diadakan bergilir bergantian dari rumah satu santri ke santri lainnya. Kegiatannya diadakan ba’dha sholat Ashar sebelum maghrib, jadi mengisi waktu Ashar sampai mahgrib dengan tadarus bersama, menyenangkan sekali bukan. Selain bisa memperlancar bacaan Al Qur’an, kagiatan ini bisa semakin mempererat tali pertemanan tiap santri, jadi bisa tahu rumah teman-teman kita “iqro'”, menyenangkan bukan??? ^^.

Nah, setelah selesai biasanya tuan rumah, santri yang kebagian ditempati untuk tempat tadarus, biasanya akan membagikan kue ke seluruh santri juga ustadzah yang hadir, biasanya jajanan kering juga buah, biar bisa buat buka. Itu sudah membuat sangat-sangat seneng, jaman itu belum usum (musim) banyak orang jualan jajan seperti sekarang, jadi jajan yang didapat dari anjangsana bisa dibuat jajan ketika berbuka. Duhhh senengnya… Suatu moment Ramadhan yang tak terlupakan… Bagaimana Ramadhanmu di jaman kecil dulu???

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s