Arti Ramadhan dan Idul Fitri

Ramadhan dan Idul Fitri adalah salah satu hal yang luar biasa. Saat kecil, Idul Fitri adalah moment yang sangat aku tunggu-tunggu, bagaimana tidak setelah sebulan berpuasa akhirnya bisa merayakan hari kemenangan, hari raya, di mana hari saat Idul Fitri adalah hari-hari ceria, saling berkunjung ke sanak saudara, dibelikan baju baru, bisa menyantap kue-kue kering beraneka rasa di rumah tetangga juga sanak keluarga, semuanya bersuka ria di hari penuh kemenangan, kebahagiaan hari saat Idul Fitri selalu gak bisa diungkapakan dengan kata-kata. Idul Fitri, menjadi hari yang selalu aku nanti-nanti.

Saat umur semakin bertambah, beberapa hal juga semakin bertambah, salah satunya adalah tentang makna Ramadhan dan Idul Fitri, bagaimana sebenarnya bulan yang kita nanti itu adalah Ramadhan dengan berbagai keutamaannya, baru setalahnya kita merayakan hari penuh kemenangan setelah berpuasa satu bulan.

Sekarang aku tidak hanya menanti Idul Fitri, tapi juga lebih ingin menikmati hari-hari di bulan Ramadhan, jika saat kecil aku ingin cepet hari raya, saat ini aku ingin bermanja-manja ria dengan bulan Ramdahan, ingin bulan Ramadhan tidak berlalu begitu saja. ^^

Marhaban Ya Ramadhan…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s