Hari Pertama Ramadhan #Cerita

Hari pertama di bulan Ramadhan, suasana di rumah atau juga di luar rumah mendadak sepi di pagi hari, biasanya sudah banyak orang jalan, juga kendaraan berlalu-lalang. Apa karena hari ini bertepatan dengan hari Ahad dan pas pertama puasa, jadi banyak yang menghabiskan waktu pagi di dalam rumah saja.

Hari pertama puasa memang kebanyakan libur, dari anak sekolah sampai orang yang kerja di instansi/ kantor. Jadi, ya menghabiskan hari pertama puasa di dalam rumah saja mungkin salah satu hal yang dipilih.

Punya cerita apa hari ini???

Tadi pagi nitip belanjaan ke mbakku yang kebetulan mau ke pasar, dan ternyata di pasar gak da yang jualan sayur. Mungkin para penjualnya pengen sesekali libur. Jadilah hanya dapat tempe belum matang, dan sadikit kacang sayur.

Di rumah ada hal lucu lainnya yang terjadi, putri kecilku Nay yang baru berusia 2 tahun minta dibuatkan jelly coklat, jadi pagi-pagi aku sudah membuat jelly, sambil menunggu dingin tuh jelly, aku pergunakan waktu itu untuk dulang sarapan putri kecilku. Ketika selesai sarapan, jellynya sudah lumayan dingin, dan bisa dikeluarkan dari cetakan aneka bentuk, ku taruh tuh jelly di atas piring untuk dimakan putri kecilku. Keponakanku yang kebetulan nginep di rumah, tiba-tiba melihat apa yang dimakan putriku dan bilang, “Ya Alloh, cobaannya cek berete… (Sambil lihat jellynya putriku)”. ^^

Ya, memang kalau puasa makana biasa saja bisa sangat menggoda, apalagi jika itu adalah jelly coklat dengn bentuk yang unyu-unyu… Siapa anak kecil yang gak tertarik??? ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s