Kalau Sudah Rezeki…

Sering denger istilah ini kan… “Kalau sudah rezeki gak bakalan kemana”, “rezeki kita gak bakalan tertukar dengan yang lain…” Dan masih banyak lagi… ^^. Yang jelas rezeki harus dicarikan, bukan ditunggu hanya dengan berdiam diri.

Kembali lagi, kepada kalimat tentang rezeki di atas, “kalau sudah rezeki gak bakalan kemana.” Aku belajar hal ini dari peristiwa kehilangan hp, ya beberapa tahun silam, hpku tiba-tiba raib, dan memang sengaja diambil oleh seseorang (gak tahu siapa yang ngambil, yang jelas namanya pencuri). Saat peristiwa kehilangan itu banyak yang bilang, “dudhu’ rezekine (masih belum rezekinya).” Kata-katanya singkat, tapi membuatku berpikir sejenak, ya hp itu memang bukan rezekiku, kalau memang hp itu rezekiku pastilah hp itu gak akan hilang diambil orang, yang berarti hp itu adalah rezeki orang yang mengambilnya (meski diperoleh dengan cara yang tidak halal).

Aku juga pernah sebuah kalimat yang terus kuingat, isinya kurang lebih begini, “rezeki itu adalah apa yang kita makan dan apa yang kita pakai, selebihnya, bukan/belum.” ^^

AnaAnum

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s