Sesuatu yang Kusukai

Sesuatu yang kusukai… Yang ingin sekali ku tulis disini adalah menulis dan matematika. Dua-duanya adalah hal yang sangat aku sukai. Meski menyukai kedua hak tersebut aku bukan ahli dalam kedua bidang tersebut. Hanya suka, ya suka begitu saja.

Mempelajarinya dengan perasaan senang, itulah satu hal yang kurasakan ketika bercengkrama dengan kedua hal tersebut.

Matematika, aku menyukainya saat duduk di bangku kelas 6 SD, aku masih ingat sekali, itu adalah moment perkenalanku dengannya. Saat aku mulai perlahan memahami tiap susuanan angka dan rangkaian rumusnya. Saat itulah aku jatuh cinta untuk pertama kalinya dengan matematika. Aku senang mempelajarinya, rasanya seperti berpetualang ke dunia angka. Aku memang tidak selalu bisa memecahkan soal tentangnya, tapi aku selalu senang mengerjakannya. Ia sudah menjadi bagian penting seperti sahabat dalam diriku. Metamatika. Lalu kenapa saat kuliah aku tidak mengambil jurusan tentang matematika???? Karena aku sangat amat menyukainya. Seperti tidak ingin berbagi dengan siapapun, dan tak pernah terbersit dalam anganku sekalipun untuk mengurangi rasa sukaku padanya. Matematika.^^

Menulis…. Aku jatuh cinta pada menulis saat duduk di bangku SMA. Saat aku mulai mengenal dunia kata. Banyak keajaiban di dalamnya, yang aku sendiri ingin menemukannya. Seperti matematika, aku menyukainya tapi belum ahli di bidang ini. Dan saat ini terus menulis adalah salah satu jalanku untuk menyelami samudra keajaiban di dalamnya.

Terima kasih Ya Alloh… Mengenalkanku pada menulis dan matematika. ^^

Leave a Reply

